x

Transfer Liga 1: Kejutan! Bali United Resmi Rekrut Kiper Berlabel Timnas Indonesia

Kamis, 5 Mei 2022 05:20 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Muhammad Ridho resmi menjadi kiper baru Bali United untuk Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Juara bertahan Bali United baru saja membuat kejutan dengan mendaratkan kiper baru berlabel Timnas Indonesia jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2022-2023.

Lewat unggahan video singkat di Instagram pada Rabu (04/05/22) kemarin, Bali United memperkenalkan eks kiper Madura United dan Timnas Indonesia bernama Muhammad Ridho Djazulie.

Baca Juga

Dalam keterangan, Bali United menyatakan kalau Muhammad Ridho Djazulie merupakan Spiderman (julukan Wawan Hendrawan) dari alam semesta lain.

"Spiderman dari alam semesta lain akan datang. Swasti Prapta @20muhridho," tulis Instagram resmi Bali United.

Baca Juga

Penunjukan Muhammad Ridho itu juga membuat para pendukung tim berjulukan Serdadu Tridatu merasa gembira. Di kolom komentar, mereka menyambut baik keputusan dari Stefano Cugurra Teco.

Baca Juga

Namun perjuangan penjaga gawang berusia 29 tahun untuk menembus tim inti Bali United diprediksi tidak akan berjalan mudah. Pasalnya, jawara Liga 1 2021-2022 itu masih punya dua kiper berkualitas seperti Wawan Hendrawan dan Nadeo Arga Winata.

Sementara itu, sepak terjang Muhammad Ridho Djazulie di bawah mistar memag tidak bisa dianggap enteng. Ia tercatat sudah menjalani 101 laga di kompetisi Liga 1 sejak 2017 lalu.


1. Muhammad Ridho Berat Tinggalkan Madura United

Kiper Madura United Muhammad Ridho Djazulie.

Sebelum resmi bergabung ke Bali United, Muhammad Ridho Djazulie sempat berpamitan kepada para suporter setia Madura United.

Lewat story Instagra, pada Selasa (05/04/22) lalu, ia seperti tak percaya karirnya bersama Tim Laskar Sape Kerrab sejak Liga 1 musim 2018, berlalu begitu saja.

Baca Juga

"Hari ini saya pamit," ucap kiper kelahiran Pekalongan itu.

"Saya mohon maaf kepada presiden klub, pelatih, ofisial, para pemain dan suporter jikalau saya memiliki salah, baik lisan atau pun sikap saya selama berseragam kebanggaan Pulau Garam."

Baca Juga

"Berat rasanya meninggalkan klub ini selama kurang lebih 4 tahun, kisah senang, sedih sudah kita rasakan."

Harapan saya, semoga Madura United semakin sukses, berprestasi. Sampai ketemu di lain kesempatan," lanjut kiper berusia 29 tahun itu.


2. Bali United Siap Sambut Piala AFC

Perayaan Gelar Juara Liga 1 Bali United

Bali United mulai memasang ribuan single seat di tribune Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Pemasangan ini sebagai bagian dari persiapan menjadi tuan rumah Piala AFC 2022 Grup G.

Sebagaimana diketahui, Bali United tergabung di Grup G bersama Kedah Darul Aman (Malaysia), Kaya FC Iloilo (Filipina) serta Visakha FC (Kamboja).

Empat tim ini akan bertarung pada 24-30 Juni 2022 mendatang, dengan format single round robin. Pemuncak klasemen akan otomatis lolos ke babak semifinal Piala AFC zona Asia Tenggara.

Baca Juga
KiperTimnas IndonesiaMadura United FCLiga IndonesiaBali United FCLiga 1Muhammad Ridho Djazulie

Berita Terkini