x

Timnas Indonesia U-23 Keluhkan Lapangan Latihan SEA Games: Banyak Lubang!

Kamis, 5 Mei 2022 04:27 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Latihan Timnas U-23 di Korea Selatan.

INDOSPORT.COM - Pelatih dan para pemain Timnas Indonesia U-23 kecewa berat dengan kondisi lapangan latihan yang diberikan oleh panitia SEA Games 2021, Vietnam.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-23 memang sudah menggelar latihan di Vietnam. Skuat Garuda Muda berlatih di Stadion Bai Bang, Vietnam sejak Rabu (04/05/22) kemarin.

Baca Juga

Sayang, sarana lapangan latihan yang diberikan oleh pihak Vietnam tidak begitu bagus. Hal ini diutarakan oleh gelandang andalan Garuda yakni Saddil Ramdani.

"Saat latihan, lapangan yang kami saya rasa tidak bagus. Banyak lubang dan berpasir," ucap Saddil dalam situs resmi PSSI.

Baca Juga

Namun meski mendapat fasilitas lapangan latihan yang kurang bagus, tidak membuat Saddil Ramdani dan kolega bermalas-malasan dalam berlatih. 

Bintang Sabah FC tersebut mengatakan bahwa dirinya menikmati latihan hari ini. Ia merasa dalam kondisi baik dan enjoy. 

"Namun ini bukan menjadi alasan kami, melawan Vietnam di laga perdana tentu menjadi laga yang penting dan kami berjuang keras demi meraih kemenangan," kata Saddil.

Baca Juga

Terlebih dia mengaku siap menghadapi Vietnam di laga pembuka nanti. Aetidaknya dia siap memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

"Tadi kami diberikan latihan bagaimana strategi saat set piece. Kami siap memberikan yang terbaik untuk Indonesia di ajang SEA Games 2021 ini," pungkasnya. 


1. Witan Sulaeman Ungkap Kondisi Terkini

Witan Sulaeman melakukan pengoontrolan bola dari serangan pemain Singapura pada laga Piala AFF 2020 semifinal leg 1

"Alhamdulillah kami telah di Vietnam dengan kondisi baik. Kami langsung diberi materi latihan pemulihan kondisi. Meski sedikit lelah, namun kondisi saya tidak ada masalah," kata Witan Sulaeman.

Baca Juga

Timnas Indonesia U-23 juga tidak ada kesulitan beradaptasi dengan cuaca maupun makanan. Witan menegaskan, mereka siap memberikan kemampuan terbaik.

Baca Juga

"Saat ini pemain dalam kondisi happy dan kompak. Kami siap bekerja keras demi raihan emas di SEA Games 2021 ini," katanya.

Baca Juga

Pada SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A. Skuat Garuda Muda akan menghadapi tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Di laga perdana skuat Garuda Muda dimainkan pada 6 Mei 2022 dan langsung melawan tuan rumah, Vietnam.

SEA GamesVietnamTimnas IndonesiaBola InternasionalSaddil Ramdani

Berita Terkini