x

SEA Games 2021: Timor Leste Pandang Sebelah Mata Indonesia dan Vietnam

Jumat, 6 Mei 2022 08:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Logo SEA Games Hanoi.

INDOSPORT.COM - Timor Leste sepertinya tidak lagi menganggap timnas Indonesia U-23 dan Vietnam sebagai lawan paling kuat di hajatan SEA Games 2021.

Diketahui, Timor Leste tergabung di Grup A SEA Games 2021. Mereka akan bersaing dengan timnas Indonesia U-23, Vietnam, Myanmar, plus Filipina.

Baca Juga

Meski dalam pengundian grup ditempatkan di pot 5, pelatih Timor Leste, Fabio Magrao, pantang pesimistis. Dia justru meyakini timya memiliki kemajuan besar dalam menyongsong SEA Games 2021.

Saking optimisnya, Magrao menilai timnas Indonesia U-23 dan Vietnam yang notabene sebagai tuan rumah bukanlah lawan paling kuat yang akan mereka hadapi.

"Ditekankan bahwa lawan terbesar Timor Leste bukan Vietnam atau timnas Indonesia U-23, tetapi waktu," ucap Fabio Magrao seperti dilansir Bongda.

Baca Juga

Pelatih asal Brasil ini menilai jadwal pertandingan SEA Games 2021 harus dilonggarkan. Sehingga, nanti akan memberikan kualitas dalam setiap duel di Vietnam.

"Saya ingin berkomentar dan berharap jadwal pertandingan di SEA Games 2021 perlu dilonggarkan, jadi fokus untuk kualitas pertandingan karena para pemain butuh istirahat," jelas dia.

Baca Juga

Sesumbar Fabio Magrao pun berlanjut. Baik timnas Indonesia U-23 dan Vietnam dianggap tidak akan otomatis bisa lolos dari fase grup SEA Games 2021.

"Saya tidak berpikir bahwa timnas Indonesia U-23 dan Vietnam adalah dua tim terkuat. Saya juga tidak yakin kedua tim ini akan lolos dari babak penyisihan grup," cetusnya.


1. Berpotensi Mengejutkan?

Logo Sea Games Vietnam.

Fabio Magrao mengatakan bahwa Timor Leste bisa mengejutkan. Pasalnya, mereka berhasil membuat kejutan dalam beberapa waktu terakhir.

Baca Juga

Yang terbaru, Timor Leste juga berhasil mengalahkan salah satu raksasa Asia Tenggara, Malaysia, dalam laga uji coba sebelum SEA Games 2021. 

Baca Juga

Ada pun jadwal pertandingan Timor Leste di SEA Games 2021 antara lain menghadapi Filipina, Jumat (6/5/22), lalu Myanmar (8 Mei), timnas U-23 (10 Mei), dan Vietnam (15 Mei). 


2. Shin Tae-yong Buta Kekuatan Timor Leste

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Foto: PSSI

Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, mengakui buta akan kekuatan lawan di Grup A SEA Games 2021. Hanya Vietnam yang menyita perhatian juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Shin Tae-yong mengatakan tidak punya banyak informasi soal Timor Leste, Filipina, dan Myanmar. Nantinya dia akan melihat langsung pertandingan calon lawan di SEA Games 2021.

"Saat ini tak ada informasi dari tim yang ada, jadi kami akan nonton pertandingan mereka dan siapkan diri dengan baik," kata Shin Tae-yong, Kamis (5/5/22).

Baca Juga

Kendati demikian, eks pelatih Seongnam FC itu akan menyiapkan taktik dan strategi dengan baik agar timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan.

Target besar timnas U-23 adalah juara di SEA Games 2021. Hal itu sudah diultimatum oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

Baca Selengkapnya

SEA GamesVietnamTimor LesteTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaLiga IndonesiaBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaSEA Games 2021

Berita Terkini