x

Beda Nasib dengan Timnas Indonesia U-23, Malaysia Sukses Buat Thailand Babak Belur di SEA Games

Minggu, 8 Mei 2022 04:51 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
SEA Games: Tak Seperti Timnas Indonesia, Malaysia Justru Buat Kejutan dengan Membungkam Thailand.

INDOSPORT.COM - Tidak seperti Timnas Indonesia U-23, Malaysia justru baru saja membuat kejutan dengan membungkam Thailand di laga perdana Grup B SEA Games 2021.

Bermain di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam pada Sabtu (07/05/22) malam WIB, Timnas Malaysia U-23 besutan Brad Maloney mampu mengalahkan Thailand dengan skor tipis 2-1.

Baca Juga

Dalam laga tersebut, Malaysia sebenarnya sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama. Gol Thailand dicetak oleh Patrick Gustafsson pada menit ke-33.

Namun jelang babak pertama berakhir, pasukan Alexandre Polking harus menerima kenyataan karena bermain dengan 10 pemain setelah Jonathan Khemdee diusir wasit.

Baca Juga

Keunggulan jumlah pemain langsung dimanfaatkan dengan baik oleh skuat muda Negeri Jiran di babak kedua. Mereka mampu bangkit dan sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-66 lewat gol dari Danial Asri.

Gol itu mampu membuat semangat pasukan Brad Maloney semakin bertambah. Alhasil, pada menit ke-90+4 Thailand harus menerima kenyataan pahit setelah Malaysia berbalik unggul 2-1 lewat gol dari Azfar Fikri.

Baca Juga

Hasil positif ini membuat Malaysia kini menjadi pemuncak klasemen sementara Grup B SEA Games 2021 dengan mengoleksi tiga poin dari satu laga.

Di posisi kedua ada Singapura yang bermain imbang 2-2 dengan Laos pada Sabtu (07/05/22) sore WIB. Kemudian Thailand yang menjadi unggulan di Grup B harus puas berada di posisi juru kunci.


1. Timnas Indonesia Jadi Bulan-bulanan Vietnam

Muhammad Ridwan, striker Timnas U-23 dan Persik Kediri. Foto: PSSI

Sebelum keberhasilan Malaysia membungkam Thailand, Timnas Indonesia U-23 harus menerima kenyataan pahit karena menjadi bulan-bulanan tuan rumah Vietnam.

Di laga perdana Grup A SEA Games 2021, pasukan Shin Tae-yong kalah dengan skor telak 0-3. Tiga gol Vietnam berhasil dicetak oleh Nguyen Tien Linh (53'), Dung Do Hung (73'), dan Do Le Van (87').

Baca Juga

Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia U-23 kini menempati posisi keempat klasemen sementara di Grup A. Kemudian Vietnam berada di posisi kedua karena kalah jumlah gol dari Filipina.

Baca Juga

Pada Jumat (06/05/22) lalu, Filipina mampu tampil luar biasa dengan membantai Timor Leste empat gol tanpa balas alias skor 4-0.

Baca Juga

Di laga berikutnya, Timnas Indonesia U-23 bakal ditantang Timor Leste. Di laga tersebut, skuat Garuda Nusantara wajib bangkit dan harus mendulang kemenangan telak agar bisa mendapat modal lolos ke semifinal.


2. Asnawi Mangkualam Siap Bela Timnas Indonesia U-23

Asnawi Mangkualam di TC Timnas U-23

Bek kanan timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, memberikan kabar dirinya tengah bersiap untuk bertolak ke Vietnam guna turun dalam lanjutan SEA Games 2021 cabang sepak bola putra.

Sebelumnya, Asnawi sempat mengalami cedera horor saat membela klub K League 2 atau divisi dua Liga Korea Selatan, Ansan Greeners pada Sabtu (07/05/22) lalu.

Namun demikian, dalam unggahan di akun Instagram pribadinya @asnawi_bhr, sang pemain memberikan tanda bahwa dirinya baik-baik saja.

Hal ini nampak dari unggahan Asnawi yang memotret telapak tangannya tengah memegang paspor Indonesia dan tiket pesawat menuju Vietnam.

Baca Juga
SEA GamesMalaysiaThailandTimnas IndonesiaBola InternasionalAlexandre PolkingBrad Maloney

Berita Terkini