x

Luis Diaz, Pahlawan Senyap di Balik Perjuangan Liverpool Bidik Quadruple

Minggu, 8 Mei 2022 22:21 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Luis Diaz jadi pahlawan tidak terduga Liverpool di balik perjuangan mereka meraih quadruple musim ini. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

INDOSPORT.COM - Luis Diaz jadi pahlawan tidak terduga Liverpool di balik perjuangan mereka meraih quadruple musim ini.

The Reds asuhan Jurgen Klopp memang sedang jaya-jayanya musim ini. Terlepas dari persaingan ketat melawan Manchester City di Liga Inggris, mereka berhasil menginjakkan kaki di tiga final kompetisi piala.

Baca Juga

Dari tiga final tersebut, satu piala pun sudah berhasil digondol yakni Carabao Cup beberapa waktu lalu. Hanya saja, perjuangan masih terasa berat.

Jordan Henderson dkk dijadwalkan berjumpa Chelsea di final Piala FA dan Real Madrid di Liga Champions.

Dua pertandingan akbar itu pun sama-sama digelar pada bulan Mei, sehingga membutuhkan fokus serta konsentrasi yang tinggi untuk memenangkannya.

Baca Juga

Terlebih, Liverpool juga sedang ‘tertekan’ di Liga Inggris karena bersaing sengit dengan Manchester City di Liga Inggris.

Terus menempel dengan selisih satu poin, upaya mereka meneror rival beratnya itu justru terjegal oleh Tottenham Hotspur.

Skuat The Lilywhites berhasil menahan imbang sang calon juara 1-1 dalam pertandingan yang digelar pada Minggu (08/05/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Itu saja, Liverpool nyaris kalah apabila Luis Diaz tidak menyamakan kedudukan yang awalnya dibuka Son Heung-min saat babak kedua.

Meski masih berstatus pemain baru, kehadiran serta kontribusi eks Porto FC tersebut terbilang cukup penting bagi skuat The Reds di tengah perjalanan berat mereka membidik quadruple musim ini. 


1. Luis Diaz sang Pahlawan Senyap Liverpool

Luis Diaz tampil moncer bersama Liverpool. Foto: REUTERS/Peter Powell.

Menjadi rekrutan yang belum lama mendarat di Liverpool, Luis Diaz harusnya tidak terbebani dengan tekanan maupun ekspektasi besar untuk selalu tampil hebat di lapangan.

Publik mungkin akan mengerti ketika pemain butuh beradaptasi di habitat barunya. Akan tetapi, Luis Diaz berbeda.

Baca Juga

Seperti diketahui, Liverpool belakangan memang dihadapkan pada hari-hari ekstra berat sebagai calon peraih quadruple musim ini.

Rentetan jadwal padat yang tiada henti berpotensi besar menguras stamina para pemain secara fisik dan juga mental.

Dalam kurun waktu beberapa hari terakhir, Liverpool pun butuh sosok penyelamat di tengah ‘kelelahan’ mereka ini.

Baca Juga

Dan Luis Diaz adalah jawabannya. Ada semacam ‘jimat’ keberuntungan yang melekat padanya saat terjun membantu tim yang sedang kesulitan.

Golnya ke gawang Tottenham Hotspur semalam adalah wujud perjuangan dari seorang pemain yang tampil berani dalam mendobrak jalan buntu yang sedang dihadapi rekan-rekannya.

Meski menelan kekecewaan karena hasil imbang, setidaknya Liverpool bisa menghitung gol tunggal Luis Diaz itu sebagai kontribusi penting musim ini dalam mengejar gelar quadruple.

Baca Juga

Bayangkan saja jika gol tersebut tidak ada, mungkin saat ini Liverpool sedang meratapi nasib lantaran terpeleset di tengah jalan menuju takhta juara.

Namun tidak hanya melawan Tottenham Hotspur, Luis Diaz juga menampilkan keajaibannya ketika Liverpool berhadapan dengan Villarreal di leg kedua semifinal Liga Champions tempo hari.

 

2. Magis Luis Diaz yang Sudah Terlihat

Luis Diaz tampil moncer bersama Liverpool. Foto: REUTERS/Peter Powell.

Bermain sebagai tim tamu, Liverpool mendapat banyak kritik tajam dan berbagai nada sumbang terkait permainan mereka di babak pertama.

Boulaye Dia membuka keunggulan Villarreal cepat saja pada menit ke-3, yang kemudian digandakan Francis Coquelin tidak lama sebelum half-time.

Baca Juga

Tertinggal dua gol pun membuat Liverpool kelabakan karena total agregrat mereka kini sama kuat dengan sang lawan.

Akan tetapi, masuknya Luis Diaz saat babak kedua membuat Liverpool bermain lebih baik. Bahkan, mereka berhasil menyamakan kedudukan hanya dalam waktu lima menit.

Fabinho membuka keran gol The Reds pada menit ke-62, disusul Luis Diaz sekitar menit ke-67. Sadio Mane pun menutup keunggulan tim pada menit ke-74 dengan skor 3-2 yang bertahan sampai akhir laga.

Baca Juga

Setelah pertandingan tersebut, Luis Diaz pun mendapat penilaian positif berkat kontribusinya yang berfaedah di babak kedua.

Namun secara keseluruhan, penampilan pemain Kolombia ini bersama Liverpool terbilang impresif dan tidak cukup hanya diukur dengan angka-angka jumlah gol dan assist.

Secara kualitatif, Luis Diaz sudah menempatkan dirinya sebagai pemain Liverpool sejak pertama kali muncul dengan seragam merah kebanggaan publik Anfield.

Baca Juga

Meski berada di skuat yang berisi banyak pemain bintang, ia tampil sebagai sosok pemberani yang tidak segan berlari ke arah pemain lawan dengan penuh percaya diri.

Tentu patut dinanti bakal seperti apa sepak terjang Luis Diaz selanjutnya bersama The Reds, tapi yang jelas ia adalah pahlawan tidak terduga yang berkontribusi penting bagi skuat Jurgen Klopp pada paruh kedua musim ini.

LiverpoolTottenham HotspurLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisLuis Diaz

Berita Terkini