x

Nicolo Fagioli, Jebolan Akademi Juventus Calon 'Tumbal' Transfer Paul Pogba Serbia

Minggu, 8 Mei 2022 21:55 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain muda Juventus, Nicolo Fagioli (kanan) saat bersama Cristiano Ronaldo. Foto: Instagram@nicolofagioli.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat pemain muda jebolan akademi Juventus, Nicolo Fagioli, yang bisa jadi tumbal kedatangan Sergej Milinkovic-Savic sang Pogba Serbia.

Sergej Milinkovic-Savic, dulu sempat santer disebut-sebut sebagai ‘Paul Pogba Serbia’ karena minat Manchester United mendatangkannya sebagai rekrutan anyar di bursa transfer.

Baca Juga

Setan Merah bahkan disebut telah melayangkan tawaran sebesar 90 juta poundsterling (sekitar Rp1,5 triliun) untuk pemain berusia 24 tahun tersebut.

Didapuk sebagai calon penerus Paul Pogba, pada kenyataannya sang pemain masih terus bertahan di Lazio bahkan sampai detik ini.

Meski begitu, kegagalan merapat ke Manchester United tidak lantas membuat minat terhadap Sergej Milinkovic-Savic memudar.

Baca Juga

Ia masih saja dikaitkan dengan sejumlah klub mulai dari kontestan Serie A sampai mereka yang berkompetisi di liga luar negeri.

Salah satu klub yang kini santer disebut-sebut ingin memakai jasanya adalah Juventus, yang sekarang berada di bawah asuhan Massimiliano Allegri.

Berdasarkan laporan Sportmediaset via ilBianconero, Presiden Lazio, Claudio Lotito, telah memasang harga yang cukup lumayan untuk Sergej Milinkovic-Savic yakni 80 juta euro (Rp1,22 triliun).

Baca Juga

Oleh karena itu, untuk mendatangkan Sergej Milinkovic-Savic, Juventus konon harus merelakan salah satu pemain mudanya pergi.

Ia adalah Nicolo Fagioli, pemain jebolan akademi Juventus yang tampil gemilang sebagai pinjaman di klub Serie B, Cremonese.


1. Salah Satu Pemain Muda Terbaik Juventus

Pemain muda Juventus, Nicolo Fagioli (kanan) saat bersama Cristiano Ronaldo. Foto: Instagram@nicolofagioli.

Masih dalam laporan yang sama, Juventus dikabarkan ingin menawarkan salah satu talenta muda terbaiknya itu sebagai tumbal agar harga Sergej Milinkovic-Savic bisa sedikit diturunkan.

Yang mana, bukan tawaran yang buruk mengingat sosok yang mereka tawarkan adalah Nicolo Fagioli. Pemain muda berusia 21 tahun tersebut baru saja membantu Cremonese meraih tiket promosi ke Serie A.

Baca Juga

Singkat kata, Nicolo Fagioli telah menciptakan citra serta reputasi yang begitu luar biasa bersama klub peminjamnya itu.

Nampaknya, ia tidak menyia-nyiakan kesempatan menimba ilmu di tempat penuh tantangan sebelum kembali ke Juventus sebagai pemain yang lebih baik dan dewasa.

Nicol Fagioli adalah gelandang Italia yang sempat menjadi bagian Juventus U-17 pada musim 2015-2016. Kariernya di tim kelompok usia pun bisa dibilang meroket cukup cepat.

Baca Juga

Pada 2017-2018, ia dipromosikan lebih ke awal ke Juventus Primavera dan mencatatkan 13 gol dari 25 pertandingan.

Kemudian, September 2018 adalah momen breakthrough-nya di Juventus U-23 yang berpartisipasi di Serie C Liga Italia.

Ia pun meraih kesuksesan bersama tim ini dan merengkuh trofi Coppa Italia Serie C. Setelah itu, ia juga mendapat kesempatan debut bersama tim utama Juventus pada Januari 2021.

Baca Juga

Pada waktu itu, ia dipasang sebagai starter di kompetisi Coppa Italia saat Juventus berhadapan melawan SPAL.

Akan tetapi, masa-masa Nicolo Fagioli bersama tim utama Juventus tidak berlangsung lama lantaran ia dikirim sebagai pemain pinjaman ke klub Serie B, Cremonese, pada Agustus 2021.


2. Cemerlang di Klub Serie B

Pemain muda Juventus, Nicolo Fagioli (kanan) saat bersama Cristiano Ronaldo. Foto: Instagram@nicolofagioli.

Berhasil membawa Cremonese promosi tentu akan menjadi catatan tersendiri dalam CV Nicolo Fagioli. Ia pun bisa kembali ke Juventus dengan kepala tegak dan membidik tempat reguler di tim utama.

Hanya saja, jika kesempatan tersebut ternyata tidak datang, ada kemungkinan ia akan memilih pergi dari Juventus ketimbang terus-terusan bermain bersama reserve team.

Baca Juga

Apalagi dengan situasi sekarang, di mana ia dikabarkan bakal jadi tumbal Juventus mendatangkan Sergej Milinkovic-Savic dari Lazio, masa depan Nicolo Fagioli di Juventus pun menjadi sedikit abu-abu.

Ia memang akan kembali ke Turin ketika masa peminjamnnya di Cremonese habis. Hanya saja, ke mana ia melangkah selanjutnya masih jadi misteri.

Masih berdasarkan laporan Sportmediaset via ilBianconero, Juventus kabarnya ingin menambahkan Nicolo Fagioli ke dalam tawaran mereka untuk Sergej Milinkovic-Savic.

Baca Juga

Dengan Nicolo Fagioli, Bianconeri berharap bisa memboyong Sergej Milinkovic-Savic sang Paul Pogba Serbia dengan harga 40 juta euro saja.

Maurizio Sarri

Skenario transfer antara Juventus dan Lazio ini pun nampak cukup mungkin terjadi mengingat pelatih Le Aquile saat ini, Maurizio Sarri, disebut sebagai pelatih yang menyukai sosok Nicolo Fagioli.

Di sisi lain, ia juga dikabarkan sudah rela Sergej Milinkovic-Savic pergi dari Lazio. Tentu saja, ‘restu’ ini adalah lampu hijau lainnya yang bisa memuluskan proses transfer kedua pemain tersebut.

Baca Juga

Kabar tersebut diklaim oleh Tuttojuve. Menurut media yang berbasis di Italia itu, Maurizio Sarri tidak keberatan untuk pisah jalan dengan Sergej Milinkovic-Savic musim panas nanti.

Walau melepas pemain, Maurizio Sarri berharap bisa mendapat amunisi baru yang tidak kalah hebat sebagai bagian perombakan skuatnya musim depan. Mungkinkah Nicolo Fagioli?

Bursa TransferJuventusLazioSergej Milinkovic-SavicBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini