x

Stefano Pioli 'Merengek', AC Milan Kebut Transfer Nicolo Zaniolo

Sabtu, 7 Mei 2022 20:19 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Allenatore AC Milan, Stefano Pioli kabarnya mendesak managemen I Rossoneri untuk mengamankan tanda tangan winger AS Roma, Nicolo Zaniolo.

INDOSPORT.COM - Allenatore AC Milan, Stefano Pioli kabarnya mendesak managemen I Rossoneri untuk mengamankan tanda tangan winger AS Roma, Nicolo Zaniolo.

Sadar akan tekanan Pioli, Paolo Maldini Cs pun mulai bergerak demi membawa Zaniolo ke San Siro dalam waktu dekat.

Baca Juga

Sosok yang dijuluki titisan Dejan Savicevic tersebut memang hampir pasti akan meninggalkan Stadion Olimpico.

Setidaknya ada dua faktor yang membuat Nicolo Zaniolo diisukan bakal pisah jalan dengan I Giallorossi. Sebab pertama adalah penampilan inkonsisten.

Tercatat, eks Inter Milan tersebut baru menelurkan 7 gol serta 8 assist dalam 39 pertandingan di semua ajang.

Baca Juga

Selain faktor angin-anginan, krisis keuangan yang mendera I Giallorossi juga memaksa Tim Ibu Kota tersebut melego Zaniolo dalam waktu dekat.

Menurut rumor yang berembus, I Giallorossi punya tanggungan utang hingga 265 juta euro alias setara Rp4,1 Triliun.

Jika musim ini AS Roma tak mampu finish ke zona Liga Champions, manajemen I Giallorossi dikabarkan bakal melego bintangnya, salah satu nama yang bakal ditumbalkan adalah Zaniolo.

Baca Juga

Tak pelak, nama Nicolo Zaniolo pun berada di ambang pintu keluar Stadion Olimpico markas AS Roma. AC Milan dsiebut menjadi klub terdepan untuk mengantre tanda tangan Zaniolo.

Stefano Pioli bahkan dilaporkan mendesak managemen AC Milan untuk segera merampungkan transfer tersebut.


1. Didesak Pioli

Nicolo Zaniolo, gelandang muda AS Roma. Foto: REUTERS/Alberto Lingria/File Photo

Menyadari titah dari Pioli, managemen Tim Merah Hitam dibawah kendali Paolo Maldini pun bergerak untuk membawa Zaniolo ke San Siro.

Gosip gres dari Fichajes membocorkan jika Zaniolo tak menutup diri untuk pindah ke klub lain, termasuk AC Milan.

Baca Juga

Alhasil kini I Rossoneri hanya perlu melakukan negosiasi dengan AS Roma selaku pemilik bakat berusia 22 tahun tersebut.

Ditambahkan oleh Fichajes jika I Giallorossi terbuka untuk menjual Zaniolo, asalkan peminatnya termasuk AC Milan menyiapkan dana tak kurang dari 60 juta euro.

"Nicolo Zaniolo memiliki tanda-tanda untuk menjadi salah satu sinetron musim panas mendatang dan mutiara Italia telah memperjelas bahwa dia ingin meninggalkan panggungnya di Roma," bunyi laporan tersebut.

Baca Juga

"Sekarang, seperti yang telah kami ketahui, AC Milan telah sepenuhnya terlibat dalam perjuangan untuk pemain internasional Azzurro dan saat ini berada dalam posisi yang sangat baik untuk menutup penandatanganan,"

"Stefano Pioli secara pribadi telah meminta manajemen olahraga untuk kedatangan pemain Italia itu dan dari klub mereka akan bersedia melakukan upaya untuk menutup penandatanganan,"

"Roma telah menjelaskan dalam beberapa kesempatan bahwa mereka tidak akan melepas bintang mereka dengan harga kurang dari €60 juta, jumlah yang akan menandai kelangsungan operasi,"

Baca Juga

Jika keinginan Pioli terealisikan, maka kedatangan Zaniolo bakal memberi dampak positif bagi I Rossoneri.

Terutama dapat memperbaiki jebloknya sektor winger kanan pasukan Stefano Pioli yang diisi Alexis Saelemaekers dan Junior Messias.


2. Bawa Pengaruh Positif

Nicolo Zaniolo berusaha lepas dari penjagaan lawan saat pertandingan Sampdoria vs Roma, Minggu (070419). Paolo Rattini/Getty Images

Dua pemain yang memaku posisi tersebut memang gagal menunjukkan penampilan yang impresif.

Pada musim ini saja, Saelemakers serta Junior Messias baru berkontribusi dengan sumbangan 5 gol serta 3 assist.

Statistik yang jauh dari kata lumayan jika dibandingkan dengan Rafael Leao yang tampil gacor dengan catatan 12 gol serta 6 assitnya.

Tak pelak jika kedatangan Zaniolo bakal memberi angin segar bagi Tim Merah Hitam.

Adapun selain Zaniolo, calon winger bidikan Maldini antara lain Domenico Berardi (Sassuolo), Steven Bergwijn (Tottenham Hotspur), Federico Bernardeschi (Juventus) hingga Noa Lang (Club Brugge).

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanAS RomaNicolo ZanioloAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini