x

Terjawab! Faktor Krusial Ini Bikin RedBird Capital Bakal Tikung Investcorp untuk Caplok AC Milan

Sabtu, 7 Mei 2022 16:55 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Perusahaan Amerika Serikat, RedBird Capital kini dijagokan untuk mencaplok saham mayoritas Raksasa Liga Italia, AC Milan.

INDOSPORT.COM - Perusahaan Amerika Serikat, RedBird Capital kini dijagokan untuk mencaplok saham mayoritas Raksasa Liga Italia, AC Milan.

Keyakinan tersebut datang dari media yang berbasis di Italia yaitu Corriere della Sera dan Calcio e Finanza.

Baca Juga

Menurut laporan tersebut, RedBird Capital punya beberapa keunggulan ketimbang AC Milan terkait negoasiasi dengan Elliott Management.

Keunggulan pertama adalah soal nilai pembelian Tim Merah Hitam. Kabarnya, RedBird Capital bersedia mengucurkan dana cash sebesar 1 miliar euro untuk membeli I Rossoneri.

Jika ditelisik, jumlah tersebut lebih besar ketimbang harga yang ditawarkan oleh Investcorp.

Baca Juga

Perusahaan asal Bahrain itu menawarkan dana 800 juta euro dalam bentuk tunai dan 400 juta euro lainnya sebagai utang kepada bank.

Diyakini, Elliott Management selaku pemilik sah I Rossoneri bakal lebih tertarik dengan proposal yang ditawarkan oleh RedBird Capital.

Selain itu, portofolio RedBird Capital juga dianggap lebih menarik ketimbang Investcorp. Bagaimana tidak, RedBird Capital sendiri merupakan salah satu pemilik saham minoritas Liverpool.

Baca Juga

Dalam menjalankan bisnisnya bersama The Reds, RedBird Capital terkenal mampu meningkatkan nilai pasar klub tanpa harus berhutang.

Elliott Management juga bertekad untuk menjual AC Milan hanya kepada seseorang yang akan melanjutkan pendekatan seperti yang dilakukan oleh RedBird Capital.


1. Investcorp Tak Terganggu

Paolo Maldini bersama dengan Stefano Pioli

Di sisi lain, Investcorp sendiri dilaporkan tak terganggu dengan rumor RedBird Capital yang terancam menikung mereka. Perusahaan asal Bahrain tersebut tetap pede untuk menjadi pemilik anyar AC Milan menggantikan Elliott Management.

Bukan tanpa alasan, Investcorp dilaporkan sudah melakukan negosiasi intens dengan Elliott Management alias colong start lebih dulu. 

Baca Juga

Pembicaraan tersebut membuat sultan Timur Tengah tersebut pede bahwa Elliott akan menyerahkan AC Milan pada mereka.

Di samping itu, kedua belah pihak disebut sudah melakukan persiapan matang untuk segera meneken perjanjian pembelian AC Milan.

Mulai dari menyiapkan investor hingga hal-hal detail seperti menggandeng pengacara terkait kepemilikan baru.

Baca Juga

Tak pelak jika Investcorp tetap percaya diri bisa mengambil alih AC Milan, meskipun RedBird Capital menaruh minat pada I Rossoneri.

Lebih lanjut, Investcorp saat ini tengah fokus untuk menutup negosiasi dengan Elliott Management ketimbang terganggu dengan rumor Red Bird Capital.

"Investcorp tidak khawatir dengan rumor bahwa RedBird Capital - dana Amerika yang mapan di dunia investasi olahrag tertarik untuk mengakuisisi Milan," tulis La Gazzeta dello Sport via Milannews.

Baca Juga


"Perusahaan Arab (Investcorp) telah melakukan pembicaraan selama hampir sebulan. Jadi Investcorp terus bekerja untuk menemukan kesepakatan akhir,"

"Untuk alasan ini Investcorp akan mencoba merekrut investor, termasuk bank dan kelompok keuangan yang lebih besar, yang dapat berbagi dan membantu perusahaan Bahrain mencapai angka 1,18 miliar euro,"


2. Ugal-ugalan di Bursa Transfer

Ivan Gazidis dan legenda AC Milan, Paolo Maldini

Bakal hadirnya pemilik baru yang kaya raya membuat raksasa Liga Italia, AC Milan, siap ‘berpesta’ di musim panas nanti dengan belanja pemain.

Seperti yang diketahui, AC Milan saat ini tengah berada dalam proses peralihan kepemilikan. Hal ini dikarenakan adanya perusahan bernama Investcorp yang hendak mengakuisisi klub berjuluk Rossoneri itu.

Perusahaan asal Bahrain itu dilaporkan akan mengakuisisi AC Milan dari tangan Elliott Management dengan nominal mencapai 1 miliar euro atau sekitar Rp15 triliun.

Investcorp sendiri merupakan perusahaan investasi yang punya aset bernilai Rp540 triliun di bawah manajemennya.

Karena akan memiliki pemilik super kaya, media kenamaan Italia, La Gazetta dello Sport, mengabarkan bahwa AC Milan langsung akan mendapat kucuran dana belanja pemain di bursa transfer.

Baca Juga
LiverpoolAC MilanLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini