x

AC Milan Terlalu Bertele-tele, Real Madrid Pilih Jual Marco Asensio ke Arsenal

Jumat, 6 Mei 2022 22:52 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Subhan Wirawan
AC Milan harus mengubur mimpinya untuk mendatangkan winger Real Madrid, Marco Asensio.

INDOSPORT.COM - AC Milan harus mengubur mimpinya untuk mendatangkan winger Real Madrid, Marco Asensio.

Pasalnya, Asensio dilaporkan kian dekat untuk bergabung dengan Arsenal. Negosiasi bertele-tele antara I Rossoneri dengan Los Blancos disebut membuat Asensio banting setir untuk hijrah ke Emirates Stadiun.

Baca Juga

Sudah jadi rahasia umum jika Marco Asensio dihubung-hubungkan dengan I Rossoneri. Asensio diplot untuk memperbaiki jebloknya sektor winger kanan pasukan Stefano Pioli.

Dua pemain yang memaku posisi tersebut yaitu Alexis Saelemaekers dan Junior Messias gagal menunjukkan penampilan yang impresif.

Pada musim ini saja, Saelemakers serta Junior Messias baru berkontribusi dengan sumbangan 5 gol serta 3 assist.

Baca Juga

Statistik yang jauh dari kata lumayan jika dibandingkan dengan Rafael Leao yang tampil gacor dengan catatan 12 gol serta 6 assitnya.

Tak pelak jika AC Milan berniat mendatangkan winger anyar dalam  jendela transfer musim panas nanti.

Sejumlah nama dibidik, mulai dari Domenico Berardi (Sassuolo), Steven Bergwijn (Tottenham Hotspur), Federico Bernardeschi (Juventus) hingga Noa Lang (Club Brugge).

Baca Juga

Tak cuma itu, Maldini juga diisukan ingin menggaet winger Real Madrid Marco Asensio untuk mengatasi jebloknya penampilan Messias dan Saelemaekers.

Akan tetapi, kans AC Milan untuk mendapatkan tanda tangan Asensio terbilang mengecil. Kendati Maldini sudah melakukan kontak dengan Los Blancos, namun Asensio malah kian dekat untuk gabung dengan Arsenal.


1. Asensio ke Arsenal

Marco Asensio dalam laga LaLiga Spanyol, antara Real Madrid vs Valencia, Jumat (19/06/20).

Gosip tersebut dibocorkan oleh Fichajes. Menurut media yang berbasis di Spanyol itu, Arsenal kini di atas angin untuk menggaet Asensio.

Bukan tanpa sebab, The Gunners disebut siap membayar cash mahar kepergian Asensio yang telah ditetapkan oleh Real Madrid.

Baca Juga

Berbeda dengan AC Milan yang dianggap melakukan negoasi berbelit-belit untuk menebus Asensio.

Gosipnya, I Rossoneri berniat membeli Asensio dengan skema pinjaman disertai opsi beli di akhir musim.

Sementara Arsenal tak keberatan untuk merogoh kocek senilai 40 juta euro untuk mengamankan tanda tangan Asensio.

Baca Juga

Tim Meriam London pun pede bisa menutup kesepakatan dalam waktu dekat, dan membuat I Rossoneri mengubur mimpinya untuk menggaet Asensio.

"AC Milan sangat menaruh minat pada Asensio tapi Arsenal akan menjadi favorit besar untuk mengambil alih jasanya," tulis laporan tersebut.

"Sang pemain sangat disukai Arteta, yang perlu memperkuat serangan menghadapi keluarnya beberapa pasukan seperti Lacazette,"

Baca Juga

"Tidak seperti klub Rossoneri, yang akan memilih formula pembayaran yang tertentu untuk meminta transfernya, The Gunners bersedia menempatkan €40 juta di atas meja untuk menutup kesepakatan,"

"Keputusan akan dibuat setelah musim berakhir, tetapi sang pemain sudah menatap masa depan jauh dari Bernabeu,"


2. Asensio Ganti Agen

Marco Asensio dan Marcelo melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Arsenal pada laga ICC 2019 di stadion FedExField (24/07/19).

Marco Asensio kabarnya baru saja mengganti agennya menjadi Jorge Mendes. Diketahui Jorge Mendes merupakan sosok superagen yang dekat dengan banyak klub termasuk I Rossoneri. 

Sampai saat ini ia menjadi perantara yang bisa diandalkan untuk menggaet incaran AC Milan.

Baca Juga

Situasi tersebut bisa menjadi peluang I Rossoneri untuk menggaet Asensio. Terlebih saat ini Tim Merah Hitam juga tengah melakukan negosiasi dengan klien Mendes, termasuk Renato Sanches.

Meski demikian, I Rossoneri bisa juga mewaspadai manuver Jorge Mendes yang kerap menawarkan kliennya ke klub yang lebih mapan.

Dalam laporan yang sama bahkan Mendes sudah mencoba memulai kontak dengan Tottenham Hotspur di bawah asuhan Antonio Conte. 

Bursa TransferReal MadridArsenalAC MilanMarco AsensioAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini