x

Geliat Transfer AC Milan: Gembosi Sang Rival, 3 Bintang Bersinar Sassuolo Jadi Korban!

Jumat, 6 Mei 2022 22:11 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Melihat tiga pemain Sassuolo yang jadi incaran serius AC Milan pada bursa transfer musim panas mendatang. Kini ketambahan satu wonderkid asal Afrika!

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain Sassuolo yang jadi incaran serius AC Milan pada bursa transfer musim panas mendatang. Kini ketambahan satu wonderkid asal Afrika!

Jelang berakhirnya kompetisi musim 21/22, klub Liga Italia AC Milan memang jadi salah satu tim yang cukup panas diberitakan terkait geliat transfer pemain mereka.

Baca Juga

Bukan tanpa sebab, lantaran sang pemuncak klasemen sementara Serie A Liga Italia tersebut kini berpotensi jadi salah satu tim kaya dunia usai dilirik dua perusahaan besar.

Seperti diberitakan sebelumnya, AC Milan yang kini dimiliki oleh Elliott Management setuju untuk melepas I Rossoneri ke perusahaan asal Bahrain, Investcorp di angka 1,1 miliar euro atau setara dengan Rp15,5 triliun.

Andai resmi diakuisisi, AC Milan bakal segera berstatus sebagai klub sultan baru di Eropa mengikuti jejak Manchester City, Paris Saint-Germain serta Newcastle United.

Baca Juga

Selain Investcorp, ternyata AC Milan juga sedang dilirik salah satu perusahaan raksasa asal Amerika Serikat, RedBird Capital, yang juga siap membayar klausul penjualan dari Elliott Management.

Dilansir dari laman Sky Sports Italia, RedBird Capital tak main-main untuk mengakuisisi I Rossoneri bahkan mereka sudah menyiapkan proposal pembelian pada Elliott Management.

Diyakini, Red Bird Capital bakal melayangkan pembelian sama seperti yang dilakukan oleh Inverstcorp yaitu sebesar 1,1 miliar euro.

Baca Juga

Berbekal dana segar hasil dari akuisisi pemilik baru, AC Milan berpotensi jor-joran di bursa transfer demi datangkan sejumlah nama besar.

Teranyar, AC Milan tampaknya siap menggembosi skuat tim rival Serie A Liga Italia, Sassuolo, dengan memboyong tiga bintang utama mereka.

Lantas siapa sajakah para pemain tersebut? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:


1. Gianluca Scamacca

Domenico Berardi dan Gianluca Scamacca, duo Sassuolo yang jadi incaran AC Milan (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

Nama pertama adalah Gianluca Scamacca. Pemain berusia 23 tahun ini memang jadi salah satu buruan hangat para klub besar Italia.

Secara statistik musim ini, Gianluca Scamacca yang sukses mencetak 16 gol dari 32 pertandingan Serie A Liga Italia bersama Sassuolo memang terbilang layak jadi incaran.

Baca Juga

Apalagi usianya yang masih sangat muda, sehingga besar kemungkinan potensinya bakal bisa terus berkembang.

AC Milan yang memang membutuhkan sosok striker baru untuk menggantikan dua ujung tombak senior mereka yakni Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic, berhasrat besar datangkan Gianluca Scamacca.

Tak tanggung-tanggung, manajemen AC Milan siap menggelontorkan dana hingga 30 juta euro agar bisa membawa Gianluca Scamacca ke San Siro musim depan.

Baca Juga

Bahkan, nominal tersebut berpotensi kian bertambah andai dua dari salah satu perusahaan besar yakni Investcorp dan Red Bird Capital resmi mengakuisisi AC Milan.

Domenico Berardi
Berikutnya ada Domenico Berardi. Sang tandem Gianluca Scamacca di lini depan Sassuolo ini juga jadi buruan serius AC Milan untuk mempertajam daya serang mereka.

Sama seperti Gianluca Scamacca, torehan gol Domenico Berardi sejatinya tidak terlalu bagus yakni hanya 13 gol dari 32 pertandingan Serie A Liga Italia musim ini.

Baca Juga

Akan tetapi, faktor usia yang masih 23 tahun plus fakta ketajaman Domenico Berardi yang masih bisa berbicara meski hanya memperkuat tim sekelas Sassuolo, jadi daya tarik tersendiri bua AC Milan.

Berposisi asli sebagai winger kanan, kehadiran Domenico Berardi bisa melengkapi kekuatan AC Milan yang sepanjang musim ini cukup lemah di sektor sebelah kanan.

Untuk menggaet Domenico Berardi, kabarnya AC Milan siap membayar 15 juta euro kepada Sassuolo, namun lagi-lagi nominal tersebut masih bisa bertambah andai kesepakatan akuisisi Rossoneri resmi terjadi.


2. Hamed Junior Traore

Selebrasi Gianluca Scamacca (Sassuolo) pasca membobol gawang AC Milan (28/11/21).

Terakhir adalah Hamed Junior Traore. Gelandang kelahiran Pantai Gading ini tiba-tiba masuk dalam daftar incaran AC Milan usai penampilan gemilangnya bersama Sassuolo di beberapa musim terakhir.

Dilansir dari laman PianetaMilan, manajemen Rossoneri tampak serius mendatangkan Hamed Traore selain dari duo Gianluca Scamacca dan Domenico Berardi yang memang sudah jadi target sejak paruh musim.

Sepanjang musim 21/22, Hamed Junior Traore mampu mencetak 7 gol dan memberikan 1 assist dalam 28 pertandingan Serie A Liga Italia.

Berkat penampilan impresif tersebut, tim-tim sekelas AS Roma dan Napoli juga tertarik untuk mengontraknya sebelum musim 2022/23 dimulai.

Andai sukses mendatangkan Hamed Junior Traore, nantinya sang pemain bakal mengisi pos Franck Kessie yang berpotensi hengkang akhir musim nanti.

Bursa TransferAC MilanSassuoloLiga ItaliaTRIVIA

Berita Terkini