x

AC Milan Ingin Pulangkan Mantan Bintangnya dari Klub Rival, Skema Barter Mengemuka

Rabu, 4 Mei 2022 13:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
AC Milan tertarik memulangkan mantan pemainnya, Gerard Deulofeu, dari Udinese dengna skema barter mengemuka seiring ketertarikan Udinese pada pemain Rossoneri.

INDOSPORT.COM – AC Milan tertarik memulangkan mantan pemainnya, Gerard Deulofeu dari Udinese. Skema barter mengemuka seiring ketertarikan Udinese pada pemain Rossoneri.

Seiring makin dekatnya bursa transfer musim panas pada akhir musim ini, AC Milan makin sibuk berburu pemain baru guna menambah kualitas skuat musim depan.

Baca Juga

Seperti diketahui, memang ada sejumlah sektor di tubuh AC Milan yang membutuhkan tenaga baru seperti bek tengah dan gelandang tengah.

Sejumlah sektor di lini penyerang pun juga membutuhkan darah segar seperti penyerang tengah, winger, dan gelandang serang.

Di sektor penyerang tengah, nasib Zlatan Ibrahimovic diragukan seiring kontraknya yang segera berakhir. Sementara itu di gelandang serang dan winger, kinerja Brahim Diaz, Alexis Saelemaekers, dan Junior Messias tak memuaskan.

Baca Juga

Sejumlah nama pun masih dalam radar AC Milan. Namun, dilansir Football Italia, Rossoneri kini tertarik untuk memulangkan mantan pemain mereka yang kini membela klub rival di Liga Italia.

Pemain yang dimaksud adalah bintang asal Spanyol, Gerard Deulofeu, yang kini tampil gemilang bersama Udinese.

Seperti diketahui, Deulofeu memang sempat membela Il Diavolo pada paruh kedua musim 2016/2017, sebagai pemain pinjaman dari Everton.

Baca Juga

Ketika itu, sang winger tampil baik dengan torehan 4 gol dan 3 assist dari 18 penampilan di semua kompetisi.

Milan ketika itu sejatinya ingin mempertahankan Deulofeu, namun kalah bersaing dengan Barcelona yang mengaktifkan klausul pembelian kembali dari Everton.


1. Udinese Tertarik Gelandang Muda AC Milan

Tommaso Pobega dan Bremer merayakan gol Torino ke gawang Inter Milan (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Gerard Deulofeu sendiri memang menyuguhkan performa apik bersama Udinese musim ini. Bagaimana tidak, pemain 28 tahun itu tampil tajam dengan 12 gol dan 4 assist dari 31 penampilan di Liga Italia.

Aksi itu pun menarik perhatian duo direktur AC Milan, Paolo Maldini dan Ricky Massara, yang ingin memulangkannya ke San Siro.

Baca Juga

Meski posisi naturalnya adalah sayap kiri, Deulofeu musim ini lebih sering dimainkan sebagai penyerang atau gelandang serang di Udinese, sehingga sesuai dengan kebutuhan Milan.

Fakta bahwa ia pernah bermain di San Siro meski hanya selama setengah musim pun diharapkan bisa memudahkannya beradaptasi.

Dengan usia yang sudah 28 tahun dan kontrak yang tersisa hingga Juni 2024, Deulofeu sendiri diyakini takkan melewatkan kesempatan pindah ke klub yang lebih besar.

Baca Juga

Di sisi lain, Udinese sendiri tertarik untuk memboyong salah satu pemain muda AC Milan yakni Tomasso Pobega di musim panas nanti.

Situasi ini pun membuat skema barter mengemuka, dengan Rossoneri berpeluang memasukkan Pobega dalam kesepakatan, demi mewujudkan kepulangan Deulofeu.

Tomasso Pobega sendiri saat ini tengah dipinjamkan ke klub Italia lainnya, Torino. Bersama rival sekota Juventus itu, ia tak tergantikan dan sudah tampil 30 kali di Liga Italia, dan mencetak 4 gol dan 3 assist.

Baca Juga

Pobega merupakan alumni akademi AC Milan. Namun, sampai saat ini pemain berusia 22 tahun tersebut belum pernah menjalani debut resmi bersama Rossoneri.

Tomasso Pobega tercatat sudah menjalani empat masa pinjaman di klub berbeda, termasuk Torino. Sebelumnya, ia pernah dipinjamkan ke Ternana, Pordenone, dan Spezia.


2. AC Milan Siap Kalahkan Arsenal Demi Boyong Pemain Ketiga dari Lille

Jonathan David, penyerang Lille, saat berduel dengan bek Chelsea yakni Thiago Silva (Foto: Reuters/Matthew Childs)

Sejumlah nama santer dikaitkan dengan AC Milan, di antaranya duo asal klub Prancis, Lille. Kedua pemain yang dimaksud adalah Sven Botman dan Renato Sanches.

Botman yang berposisi sebagai bek tengah diproyeksikan untuk menggantikan Romagnoli, sementara Renato Sanches menggantikan Kessie di lini tengah.

Meski demikian, kabar terbaru menyebutkan ada pemain Lille ketiga yang berupaya diboyong AC Milan musim ini. Sosok yang dimaksud adalah penyerang Jonathan David.

Sebagai informasi, David yang berposisi penyerang tengah memang tampil tajam dengan catatan 17 gol dari 45 pertandingan di semua kompetisi.

Meski demikian, klub Liga Italia, AC Milan, tetap harus bergerak cepat. Pasalnya, David diketahui juga menarik minat kubu Eropa lainnya, salah satunya Arsenal pada bursa transfer.

Baca selengkapnya: Usai Sanches dan Botman, AC Milan Siap Kalahkan Arsenal Demi Boyong Pemain Ketiga dari Lille  

 

Bursa TransferAC MilanUdineseGerard DeulofeuLiga ItaliaBerita Liga ItaliaBerita Bursa TransferTommaso Pobega

Berita Terkini