x

3 Transfer Sensasional AC Milan Musim Depan, dari Mahrez hingga Sanches Siap Digaet!

Rabu, 11 Mei 2022 18:34 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Tiga transfer sensasional AC Milan pada bursa transfer musim panas mendatang, mulai dari bintang Man City hingga gelandang potensial Portugal jadi incaran. (Foto:REUTERS/Ciro De Luca)

INDOSPORT.COM – Melihat tiga transfer sensasional AC Milan pada bursa transfer musim panas mendatang, mulai dari bintang Manchester City hingga gelandang potensial Portugal jadi incaran.

Sang pemuncak klasemen sementara Serie A Liga Italia, AC Milan, memang jadi salah satu tim yang cukup ramai dibicarakan jelang pembukaan bursa transfer musim panas 22/23.

Baca Juga

Pasalnya, skuat besutan Stefano Pioli itu bakal melakukan perombakan besar untuk hadapi kompetisi Liga Italia musim depan.

Salah satu penyebab AC Milan bakal merevolusi skuat adalah kehadiran dua calon investor kaya yang berpotensi jadi penyokong dana baru Rossoneri.

AC Milan yang kini dimiliki oleh Elliott Management, dikabarkan setuju untuk melepas I Rossoneri ke perusahaan asal Bahrain, Investcorp di angka 1,1 miliar euro atau setara dengan Rp15,5 triliun.

Baca Juga

Andai resmi diakuisisi, AC Milan bakal segera berstatus sebagai klub sultan baru di Eropa mengikuti jejak Manchester City, Paris Saint-Germain serta Newcastle United.

Selain Investcorp, ternyata AC Milan juga sedang dilirik salah satu perusahaan raksasa asal Amerika Serikat, RedBird Capital, yang juga siap membayar klausul penjualan dari Elliott Management.

Diyakini, Red Bird Capital bakal melayangkan pembelian sama seperti yang dilakukan oleh Inverstcorp yaitu sebesar 1,1 miliar euro.

Baca Juga

Berbekal dana segar hasil dari akuisisi pemilik baru, AC Milan tampaknya bakal jor-joran di bursa transfer demi datangkan sejumlah nama besar.

Meski belum ada pernyataan resmi dari pihak klub, namun pakar transfer sekaligus jurnalis asal Italia, Gianluca Di Marzio, telah menyebut tiga nama yang tampaknya jadi incaran serius AC Milan.

Lantas siapa sajakah para pemain tersebut? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:


1. Sven Botman

Eksekusi penalti Riyad Mahrez di laga Manchester City vs Brentford (10/02/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

Nama pertama adalah Sven Botman. Pemain bertahan asal Belanda tersebut memang jadi target transfer AC Milan sejak bursa transfer musim dingin kemarin.

Menurut Gianluca Di Marzio, nama Sven Botman masih jadi buruan utama AC Milan untuk memperkokoh lini pertahanan mereka.

Baca Juga

Apalagi di musim depan, AC Milan berpotensi kehilangan salah satu bek mereka, Alessio Romagnoli, yang santer dikabarkan bakal berlabuh ke Lazio.

Dengan situasi tersebut, mau tidak mau AC Milan harus datangkan satu pemain belakang berpengalaman untuk menjadi tandem Fikayo Tomori atau Pierre Kalulu.

Sepanjang musim 21/22, Sven Botman memang jadi pilihan utama Lille untuk mengarungi kompetisi Ligue 1 Prancis. Tercatat, bek 22 tahun itu sudah tampil sebanyak 31 laga dengan torehan 3 gol serta memberikan satu assists.

Baca Juga

Sven Botman juga jadi salah satu pilar penting yang membawa Lille memenangkan gelar Ligue 1 dan Trophée des Champions tahun 2021 lalu.

Riyad Mahrez
Berikutnya ada Riyad Mahrez. Winger Manchester City berusia 31 tahun ini juga jadi incaran AC Milan mengingat kekuatan sayap kanan mereka yang kurang bertaji sepanjang musim 21/22.

Sebagai informasi, posisi winger kanan AC Milan saat ini ditempati oleh Alexis Saelemaekers, Junior Messias dan Samu Castillejo. Akan tetapi, ketiganya kerap tampil di bawah standar.

Baca Juga

Berkaca dari hal tersebut, AC Milan berencana datangkan Mahrez yang punya pengalaman juara bersama Manchester City untuk pertajam lini serangnya.

Dilansir dari laman La Gazzetta dello Sport, disebutkan bahwa dalam beberapa pekan kedepan, AC Milan bakal segera melayangkan proposal pembelian untuk membawa Mahrez ke San Siro.


2. Tumpuan Klub

Renato Sanches pada laga saat melawan Augsburg.

Di musim ini, Riyad Mahrez mampu jadi tumpuan Manchester City dengan catatkan 24 gol serta memberikan 9 assists dari 44 laga di semua ajang.

Mantan penggawa Leicester City tersebut juga berpotensi angkat gelar juara Liga Inggris, lantaran Manchester City hingga pekan ke-35 masih kokoh di puncak klasemen.

Baca Juga

Renato Sanches
Terakhir adalah Renato Sanches. Gelandang potensial milik Portugal yang juga masuk dalam rencana transfer AC Milan, terlebih jika melihat kondisi lini tengah Rossoneri yang berpotensi bolong usai ditinggal Franck Kessie.

Seperti diketahui, bahwa Franck Kessie besar kemungkinan bakal meninggalkan AC Milan akhir kompetisi nanti.

Rumor menyebut, jika pemain asal Pantai Gading tersebut akan hengkang ke Liga Spanyol dengan memperkuat Barcelona.

Dilansir dari Football Italia, AC Milan sudah bergerak dalam beberapa hari ke belakang dan sudah sepakat soal harga dengan klub pemilik Renato Sanches, yaitu Lille.

Kabarnya, Paolo Maldini dan Ricky Massara selaku perwakilan Rossoneri sudah sepakat dengan Lille untuk mendatangkan Renato Sanches di angka 20 juta euro (sekitar Rp 306 miliar).

Sama seperti ketiga pemain sebelumnya, Renato Sanches juga merupakan bintang andalan Lille dengan catatan 31 laga di semua ajang serta torehan 2 gol dan 5 assist

Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaTRIVIABerita TransferAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini