x

Siapkan Kado Scudetto untuk AC Milan, Ibrahimovic Ingin Pensiun dan Jadi Agen Seperti Raiola

Selasa, 10 Mei 2022 08:38 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
Zlatan Ibrahimovic dikabarkan hanya ingin gantung sepatu usai berikan AC Milan gelar Liga Italia musim ini dan kemudian menjadi agen seperti Mino Raiola.REUTERS-Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Untuk saat ini Zlatan Ibrahimovic memang masih belum memberikan indikasi soal kapan ia akan pensiun namun mungkin momen itu sudah sangat dekat.

Di usianya yang telah menginjak 40 tahun, bomber AC Milan tersebut hendak memberi klubnya trofi Liga Italia dahulu sebelum gantung sepatu.

Baca Juga

Untuk kariernya yang baru, pemain kharismatik berjuluk Ibrakadabra tersebut rumornya hendak menjajal menjadi agen pemain.

Ibrahimovic nyaris sepanjang kariernya dinaungi oleh agen top kelas dunia yakni almarhum Mino Raiola.

Pengalaman dibersamai oleh agen dengan kualitas seperti Raiola yang baru berpulang pada 30 April 2022 lalu mungkin membuatnya tergugah untuk merambah dunia agensi.

Baca Juga

Lagipula sosok Raiola bukan hanya seorang agen semata bagi Ibrahimovic melainkan orang kepercayaan yang statusnya sudah seperti keluarga.

Bahkan kala Mino Raiola sedang terbaring menghabiskan saat-saat terakhirnya sebelum tiada, Zlatan Ibrahimovic setia mendampinginya.

Baca Juga

Mungkin dengan beralih menjadi agen usai pensiun dari lapangan hijau, Ibrahimovic coba memberikan tribut bagi mendiang sahabatnya.

Rumor akan menjadi agennya Ibrahimovic dicetuskan oleh jurnalis dari Calciomercato, Daniele Longo, pada Sabtu (07/05/22) lalu. 


1. Masih Belum Dikonfirmasi

Sandro Tonali dan Zlatan Ibrahimovic berselebrasi di laga Lazio vs AC Milan (REUTERS/Alberto Lingria)

Tapi bisa saja klaim tersebut masih belum akurat karena sejauh ini Zlatan Ibrahimovic masih irit kata-kata soal masa depannya.

Eks bintang Barcelona, Inter Milan, dan Manchester United itu bahkan takut akan bayangan pensiun mengingat ia suka dengan keseruan yang didapat dari pertandingan sepak bola.

Baca Juga

“Saya sudah mendekati masa akhir karier, dan saya sedikit merasa takut. Jika saya pensiun, apa yang akan saya kerjakan? Seperti apa babak baru nanti?,” ujar Ibrahimovic kepada ESPN.

“Adrenalin yang saya dapatkan sekarang ada di lapangan, belum tentu bisa saya menemukannya di tempat lain. Saya berusaha menunda penisun dengan terus bermain dan mencetak gol,”

“Jika anda fokus memikirkan pensiun, anda tidak akan fokus ke hal lainnya. Di kepala saya tidak ada hal itu. Jika saya memikirkan pensiun, saya tidak bisa membantu rekan satu tim dan diri sendiri dalam mengerjakan pekerjaan yang saya cintai,” tambah jebolan akademi Malmo itu lagi.

Baca Juga

Di sisi lain, Ibrahimovic mengaku dibuat stress dengan cedera yang kerap menghampiri belakangan ini. Sepanjang musim 2021/22, Ibrahimovic hanya tampil sebanyak 1.133 menit, dan mencetak delapan gol di seluruh kompetisi.

“Saya merasa frustrasi, karena saya ingin berada di lapangan di tiap pertandingan. Jika tidak bisa bermain, saya akan membantu tim dengan cara lain, seperti memberikan dukungan kepada rekan-rekan satu tim. Hal paling penting adalah tim,” sambung Ibrahimovic lagi.

Baca Juga

“Banyak pemain muda di ruang ganti AC Milan. Saya berusaha membantu semua orang, dan menjadi pemimpin dengan cara saya sendiri, baik di dalam maupun luar lapangan. Tim sudah bekerja keras, dan kami berada di puncak klasemen. Kami harus tetap fokus,” pungkasnya kemudian.

Kontrak Zlatan Ibrahimovic bersama AC Milan akan berkahir pada Juli nanti. Jika tidak ada kesepakatan untuk melanjutkan kerja sama maka kemungkinan besar pensiun adalah langkah selanjutnya bagi sang superstar.


2. Tiga Pemain Brighton yang Mungkin Cocok di AC Milan

Marc Cucurella dari Brighton & Hove Albion merayakan gol kedua mereka bersama rekan satu timnya REUTERS-Ian Walton

Melihat tiga pemain Brighton yang tampil gemilang saat bantai Manchester United empat gol tanpa balas di Liga Inggris dan mungkin bisa jadi opsi transfer AC Milan.

Siapa saja mereka? Pertandingan lanjutan pekan ke-36 Liga Inggris antara Brighton and Hove Albion vs Manchester United digelar di Amex Stadium pada Sabtu (07/05/22).

The Red Devils kembali menunjukkan performa memalukan, bahkan harus menyerah empat gol tanpa balas di hadapangan pendukung The Seagulls.

Sepanjang babak pertama penguasaan bola memang bisa dibagi merata 50:50 oleh kedua tim, namun Brighton terlihat lebih bertaring ketimbang United.

Tidak heran jika kemudian Brighton mampu unggul setelah 15 menit laga berjalan lewat lesakan gelandang muda berusia 20 tahun, Moises Caicedo. Skor 1-0 jadi hasil sementara di babak pertama.

Baca selengkapnya: Liga Inggris: 3 Bintang Bersinar Brighton yang Bisa Dilirik AC Milan Usai Bantai Man United

AC MilanZlatan IbrahimovicMino RaiolaLiga ItaliaAC Milan News

Berita Terkini