x

Masih di Tepi Jurang, Shin Tae-yong Wanti-wanti Timnas U-23 Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Rabu, 11 Mei 2022 11:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 baru saja memetik kemenangan perdana di Grup A SEA Games 2021, Vietnam, Selasa (10/5/22). Skuat Garuda Muda membungkam Timor Leste dengan skor telak 4-1.

Hasil mentereng atas Timor Leste terjadi di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam. Kemenangan ini sekaligus menjaga kans timnas U-23 melaju ke semifinal.

Baca Juga

Namun, timnas Indonesia U-23 wajib menyapu bersih dua laga sisa Grup A SEA Games 2021 dengan kemenangan bila ingin lolos, masing-masing kontra Myanmar dan Filipina.

Menanggapi dua laga ini, pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, menegaskan bahwa kemenangan menjadi harga mati yang harus diraih oleh anak asuhnya.

Baca Juga

"Seluruh pemain timnas U-23 harus memikirkan kemenangan. Kami tidak terlalu mementingkan selisih gol," ucap Shin Tae-yong selepas laga.

Untuk meraih kemenangan di dua laga sisa, Shin Tae-yong mengakui timnya harus bekerja ekstra keras. Dia berjanji mempersiapkan skuatnya untuk tampil lebih baik lagi.

Baca Juga

"Kami harus bekerja keras meningkatkan performa. Kami akan mempersiapkan diri dengan baik untuk dua laga itu,” tutur juru taktik berpaspor Korea Selatan tersebut.

Sekadar mengingatkan, timnas Indonesia U-23 mengamankan kemenangan 4-1 atas Timor Leste berkat sumbangsih gol Egy Maulana Vikri pada menit ke-16, brace Witan Sulaeman (52' 78'), dan aksi kapten Fachrudin Aryanto (57').


1. Klasemen Sementara

Selebrasi pemain Indonesia Witan Sulaeman usai mencetak gol ke gawang Timor Leste di SEA Games 2021. Foto: PSSI

Diketahui, saat ini Myanmar memuncaki Grup A dengan perolehan enam poin dari dua laga, diikuti Filipina di peringkat kedua (4 poin dari 3 laga).

Baca Juga

Berikutnya, Vietnam di posisi ketiga yang juga merengkuh empat poin dalam dua laga, tetapi masih kalah agresivitas gol dari Filipina.

Baca Juga

Sementara itu, timnas Indonesia U-23 masih menduduki peringkat keempat Grup A SEA Games 2021 dengan raihan tiga poin dari dua laga yang telah dilakoni.


2. Shin Tae-yong Belum Puas

Laga antara Indonesia vs Timor Leste di ajang SEA Games 2021. Foto: PSSI

Pelatih Shin Tae-yong masih belum puas meski timnas Indonesia U-23 menang 4-1 atas Timor Leste di Grup A SEA Games 2021.

Timnas Indonesia U-23 menang 4-1 atas Timor Leste pada laga kedua Grup A SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Selasa (10/05/22). Tapi, hasil tersebut belum membuat puas pelatih Shin Tae-yong.

Timnas U-23 mengawali laga dengan buruk setelah Marc Klok menjatuhkan striker Timor Leste, Mouzinho De Lima di kotak terlarang. Beruntung, penalti Mouzinho bisa diblok kipet Ernando Ari Sutaryadi.

Baca Juga

Timnas U-23 baru bisa bobol gawang Vietnam pada menit ke-15 lewat aksi Egy Maulana Vikri. Pemain nomor 10 itu manfaatkan umpan sundulan dari Rizky Ridho.

Indonesia kemudian menambah tiga gol di babak kedua lewat aksi Witan Sulaeman menit ke-52 dan 76 serta Fachrudin Aryanto (58'), sementara satu-satunya gol balasan Timor Leste dicetak Mouzinho (69').

Baca Selengkapnya

SEA GamesVietnamMyanmarTimor LesteTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaBola InternasionalBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongSEA Games 2021

Berita Terkini