x

Rumor Hengkang dari Liverpool, Sadio Mane Dapat Pujian dari Jurgen Klopp

Rabu, 11 Mei 2022 20:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Selebrasi pemain Liverpool Sadio Mane merayakan gol keduanya bersama Luis Diaz. Foto: REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memuji habis penyerang Senegal, Sadio Mane di tengah rumor transfer ke Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Raksasa Liga Inggris, Liverpool, kini tengah dalam dilema soal kontrak penyerang asal Senegal, Sadio Mane yang akan habis pada Juni 2023 nanti.

Baca Juga

Sadio Mane hingga kini bahkan belum meneken kontrak baru bersama Liverpool selagi perjanjian kerja sama antara kedua belah pihak masih berlangsung sampai tahun depan.

Liverpool sendiri masih berkonsentrasi untuk menyelesaikan masalah kontrak bintang timnas Mesir, Mohamed Salah yang juga akan habis pada periode yang sama.

Lantaran belum juga diperpanjang kontraknya oleh Liverpool, Mane kabarnya tengah jadi incaran tim raksasa Liga Jerman, Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Baca Juga

Padahal, Liverpool sangat bergantung pada produktivitas Sadio Mane di musim 2021/2022 dengan banyak gol kunci hadir dari pemain timnas Senegal itu.

Hal ini diungkapkan oleh pelatih The Reds, Jurgen Klopp, selepas pertandingan kontra Aston Villa pada Rabu (11/05/22) dini hari WIB.

Selepas pertandingan, Jurgan Klopp berujar bahwa Sadio Mane bakal bertahan di Liverpool pada musim panas 2022 ini.

Baca Juga

“Mane adalah mesin. Saya memberi tahu kepadanya usai pertandingan bahwa dia adalah pemain besar untuk Liverpool,” ujar Klopp

“Fisiknya sungguh brutal, Mane memiliki teknik, kemauan dan semuanya datang di saat bersamaan dan semua bisa dicapai dengan kakinya.”


1. Dipuji Jurgen Klopp, Sadio Mane Punya Fisik yang Brutal

Selebrasi pemain Liverpool Sadio Mane merayakan gol keduanya bersama Luis Diaz. Foto: REUTERS/Phil Noble

“Anda bisa melihat Mane sebagai pemain besar, pencetak gol yang top dan merupakan pemain Liverpool yang berkelas dunia,” imbuh Klopp.

Pemain Liverpool, Sadio Mane, menjadi salah satu sosok unggulan yang bisa menjegal peluang Karim Benzema memenangi gelar pemain terbaik dunia.

Baca Juga

Sadio Mane memang hampir melewati masa emas sebagai pemain, mengingat usianya sekarang mencapai 29 tahun.

Kendati demikian, jika mampu menyapu semua gelar sisa bersama Liverpool, yaitu Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala FA, otomatis gelar pemain terbaik dunia 2022 akan jadi milik Sadio Mane.

Pasalnya, pada tahun yang sama, Mane mampu mengantar Senegal menjuarai Piala Afrika, yang jadi satu-satunya gelar internasional pada tahun ini, sebelum Piala Dunia 2022 di Qatar akhir tahun nanti.

Baca Juga

Di sisi lain, perubahan posisi Sadio Mane di lini depan Liverpool juga menjadikannya pencetak gol berbahaya pada musim ini.

Wajar jika pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menerapkan mobilitas tinggi yang mengharuskan penyerangnya berganti posisi ketika melancarkan serangan.

Formasi Liverpool memang kerap diisi oleh trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane yang kerap kali diberi tugas membongkar pertahanan lawan.


2. Sadio Mane Mampu Jadi Pencetak Gol Berbahaya Liverpool

Proses gol Sadio Mane yang membuka skor untuk Liverpool atas West Ham United (06/03/22). (Foto:REUTERS/Phil Noble)

 Kendati demikian, Sadio Mane menjadi pemain dengan perubahan posisi paling kentara dengan berganti ke penyerang tengah, apalagi sejak Liverpool mendatangkan penyerang muda, Luiz Diaz.

Posisi ini berhasil dilakukan Mane dengan baik, karena dari sembilan pertandingan yang dilakoni di posisi baru, ada 7 gol dan 1 assist yang mampu dihasilkan.

Baca Selengkapnya: Terseok-seok Lawan Aston Villa, Liverpool Mulai Tunjukkan Sinyal Gawat Darurat?

LiverpoolJurgen KloppSadio ManeLiga Inggris

Berita Terkini