x

Liga 2: Manajemen Lambat Bergerak, Persipura Terancam Kehabisan Stok Kiper

Kamis, 12 Mei 2022 13:57 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
Logo klub Liga 2, Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura terancam kehabisan kiper menjelang keikutsertaan di Liga 2 2022. Stok menipis menyusul hengkangnya Fitrul Dwi Rustapa dan Dede Sulaiman.

Pasalnya, usai kepergian Fitrul dan Dede, dua kiper yang tersisa, yakni Gerri Mandagi dan Mario Fabio Londok, juga masih menanti kontrak baru.

Baca Juga

Kontrak Gerri dan Mario sudah habis sejak kompetisi Liga 1 2021-2022 beres. Keduanya masih menanti respons dari manajemen klub Persipura Jayapura.

Sepasang kiper asal Sulawesi Utara itu menjadi stok tersisa di skuat Mutiara Hitam usai kepergian Fitrul Dwi Rustapa ke Persib Bandung dan Dede Sulaiman (Persita Tangerang).

Mario, kiper yang didatangkan Persipura dari Persidago Gorontalo sejak 2019, mengaku kontraknya sudah berakhir dan masih menunggu kabar dari manajemen.

Baca Juga

"Saya masih menunggu kabar dari manajemen Persipura, soalnya kontrak saya juga sudah berakhir," kata Mario Fabio Londok, Kamis (12/5/22).

"Kalau masih dipercaya saya akan bertahan. Sampai sekarang saya belum banyak berpikir untuk pindah tim. Saya masih lebih fokus habisin waktu bareng keluarga," ungkapnya.

Sebelumnya, Gerri Mandagi juga membeberkan bahwa kontraknya di Persipura Jayapura sudah berakhir. Hanya saja, dia ingin tetap bertahan di sana.

Baca Juga

"Kontrak sudah habis, saya fleksibel saja. Semua tergantung pengurus dan pelatih nanti, apakah saya masih dibutuhkan. Sementara, saya juga belum mendapatkan tawaran dari klub lain," ujar Gerri.

Jika manajemen Persipura masih bergerak lambat, bukan mustahil kedua kiper tersebut bakal mengikuti jejak Fitrul dan Dede hengkang dari Persipura.


1. Eksodus Berlanjut

Kiper baru Persita, Dede Sulaeman. Foto: Persita

Para pemain Persipura Jayapura terus dikaitkan dengan rumor transfer ke klub lain. Lambatnya pergerakan manajemen klub dan belum adanya agenda persiapan adalah pemicunya.

Baca Juga

Begitu Dede Sulaiman hengkang baru-baru ini, skuat berjulukan Mutiara Hitam disebut-sebut masih akan kembali kehilangan sejumlah nama sebelum kompetisi Liga 2 bergulir pada Agustus mendatang.

Baca Juga

Dede kemungkinan bukan orang terakhir yang meninggalkan Persipura. Pasalnya, beberapa pemain tersisa sudah tidak lagi terikat kontrak, meski sebagian besar masih memiliki perjanjian kerja hingga dua tahun.


2. Laris Manis

Persipura Jayapura Degradasi

Rumor hengkangnya pemain Persipura Jayapura ke klub lain kian memanas. Ada beberapa nama yang santer diisukan bakal segera merapat ke sejumlah klub Liga 1.

Baca Juga

Brian Fatari, Nelson Alom dan Elisa Basna yang kabarnya tengah dirayu oleh Persita Tangerang. Feri Pahabol juga masih terus dikait-kaitkan dengan Persik Kediri, begitu pula Ricky Kayame digoda PSS Sleman. 

Persita TangerangPersipura JayapuraDede SulaimanLiga IndonesiaGerri MandagiLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2Fitrul Dwi RustapaOne Football

Berita Terkini