x

Tak Terima Dikritik, Mohamed Salah Malah 'Menyombongkan' Diri

Kamis, 12 Mei 2022 11:42 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Isman Fadil
Mohamed Salah mencetak gol di laga Liverpool vs Manchester United (REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Pemain andalan Liverpool, Mohamed Salah 'menyombongkan' diri setelah mendapatkan kritik dari beberapa pundit Inggris.

Kritikan tersebut menyangkut tentang keegoisanya dalam pertandingan kontra Tottenham pekan lalu. Duel tersebut memang berakhir imbang 1-1 alhasil poin The Reds tersalip oleh Manchester City. 

Baca Juga

Ditengah beberapa kritikan yang mengarah kepadanya Mo Salah malah memberikan pernyataan mencengangkan saat ia diinterview oleh beIN Sports.

Dengan yakin Mohamed Salah, menyebut bahwa dirinya adalah pemain terbaik di dunia saat ini khusus posisi utamanya yakni winger kanan.

"Aku tidak mendengarkan apa yang sudah dikatakan. Aku selalu mencoba untuk mengembangkan permainan, mencoba hal baru, dan membuat perbedaan" ujar Mo Salah.

Baca Juga

"Jika Anda membandingkanku dengan pemain lain yang bermain dengan posisi yang sama, aku tidak mengatakan hanya di tim ku, tapi secara umum maka akulah yang terbaik"

"Aku adalah yang terbaik dan angka (statistik) sudah membuktikannya. Namun, aku harus tetap fokus dan melanjutkan bekerja keras" tutup Salah.

Bukan tanpa alasan mengapa Mo Salah mengatakan demian, pasalnya ia memang berada di urutan teratas untuk masalah assist musim ini.

Baca Juga

Selain itu dirinya juga telah membukukan 22 gol musim ini. Statistik yang cukup untuk membungkam kritikan dari beberapa pihak.

Kini Mohamed Salah bersama Liverpool menatap peluang quadruple. Khusus Liga Inggris tampaknya akan lebih sulit,  karena Manchester City mendapatkan lawan yang relatif lebih ringan di sisa pertandingan.


1. Mohamed Salah Siap Hadapi Real Madrid di Final Liga Champions

Winger Liverpool, Mohamed Salah mendapat pengawalan ketat dari pemain Tottenham Hotspur. REUTERS/Phil Noble

Liverpool akan menghadapi Real Madrid di final Liga Champions 2022. Menurut jadwal keduanya akan berduel pada 29 Mei 2022 di Stade de France.

Duel nanti merupakan partai ulangan tahun 2018. Kala itu momen buruk menimpa Salah ketika ia tak bisa melanjutkan pertandingan.

Baca Juga

Selain cedera Mo juga harus menerima pil pahit karena Liverpool harus kalah dengan skor 3-1. Namun, kini ia akan berusaha melampiaskan amarah masa lalunya.

Pemain 29 tahun tersebut juga mengaku telah move on dari kenangan pahit masa lalu dan siap memberikan yang terbaik demi mewujudkan quadruple.

"Aku sangat bergairah ketika akan menghadapi mereka lagi (Real Madrid). Kami ingin melakukannya dengan baik kali ini. Ketika aku harus meninggalkan lapangan itu sangat menyedihkan untukku" tutur Mo Salah.

Baca Juga

"Selama hidupku aku sudah memikirkan jalan ini dan mencoba untuk berada di jalur yang tepat. Di masa lalu, ada beberapa orang yang mengatakan bahwa aku tak bisa meraih apapun setelah meninggalkan Chelsea tapi aku tetap positif".

"Aku berharap kami bisa meraih quadruple. Aku melakukan yang terbaik untuk memenangkan Liga Inggris dan Liga Champions namun yang terpenting adalah tim" tutup Mo Salah.

Mo Salah benar-benar mempersiapkan segalanya guna melampiaskan balas dendam di masa lalu. Ia juga tak ambil pusing mengenai kritikan dari beberapa pundit sepak bola.

Baca Juga

Disisi lain kontraknya juga belum diperbarui oleh manajemen Liverpool. Klub masih 'keras kepala' tak mau memenuhi tuntujan gaji Salah. 

The Reds juga masih belum memberikan kejelasan mengenai kontrak Roberto Firmino dan Sadio Mane yang akan segera berakhir.


2. Sadio Mane Diincar Bayern Munchen

Sujud syukur Sadio Mane seusai mencetak gol untuk Liverpool ke gawang Villarreal di leg kedua semifinal Liga Champions.

Raksasa Liga Inggris, Liverpool, kini tengah dalam dilema soal kontrak penyerang asal Senegal, Sadio Mane yang akan habis pada Juni 2023 nanti.

Sadio Mane hingga kini bahkan belum meneken kontrak baru bersama Liverpool selagi perjanjian kerja sama antara kedua belah pihak masih berlangsung sampai tahun depan.

Liverpool sendiri masih berkonsentrasi untuk menyelesaikan masalah kontrak bintang timnas Mesir, Mohamed Salah yang juga akan habis pada periode yang sama.

Lantaran belum juga diperpanjang kontraknya oleh Liverpool, Mane kabarnya tengah jadi incaran tim raksasa Liga Jerman, Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Padahal, Liverpool sangat bergantung pada produktivitas Sadio Mane di musim 2021/2022 dengan banyak gol kunci hadir dari pemain timnas Senegal itu.



Baca selengkapnya: Rumor Hengkang dari Liverpool, Sadio Mane Dapat Pujian dari Jurgen Klopp

LiverpoolMohamed SalahLiga Primer InggrisSadio ManeLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini