x

Trofi Coppa Italia Belum Cukup, Lautaro Martinez Bidik Scudetto Bareng Inter Milan

Kamis, 12 Mei 2022 13:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Lautaro Martinez mengaku tak puas dengan hanya memenangka trofi Coppa Italia. Dia pun mengincar gelar Scudetto bersama Inter Milan musim ini. REUTERS-Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Lautaro Martinez mengaku tak puas dengan hanya memenangka trofi Coppa Italia. Dia pun mengincar gelar Scudetto bersama Inter Milan musim ini.

Inter Milan baru saja memastikan trofi Coppa Italia ke- jatuh ke dalam genggaman mereka lewat edisi 2022 ini.

Hal ini dipastikan usai Nerrazzuri menaklukkan Juventus 4-2 di babak final pada Kamis (12/05/22) dinihari WIB.

Baca Juga

Unggul lebih dulu, Inter Milan kemudian kena comeback di babak kedua sebelum akhirnya Hakan menyamakan skor via titik putih di menit akhir waktu normal.

Ivan Perisic kemudian menjadi penentu kemenangan I Nerazzuri dengan 2 golnya di babak extra time.

Kemenangan ini membawa Inter tak meraih trofi Coppa Italia pertama mereka dalam 11 tahun, namun juga mengawinkannya dengan trofi Supercoppa Italia yang diraih pada 12 Januari lalu.

Baca Juga

Lautaro Martinez menganggap trofi kemenangan Coppa Italia ini sangatlah penting bagi dirinya, tim dan keluarganya.

“Keberhasilan ini memberi kami kepercayaan diri untuk akhir musim juga,” ujar Lautaro Martinez dilansir dari Sempre Inter.

“Tentu saja saya ingin mencetak gol,” tambah sang striker no. 10 yang baru mengoleksi dua gol dari lima penampilannya di musim ini, “tetapi yang terpenting adalah tim menang.”

Baca Juga

“Saya harus membantu dalam segala hal dan saya sangat senang telah memenangkan trofi lain dengan klub ini yang sangat penting bagi saya dan seluruh keluarga saya,” lanjutnya.

Akan tetapi, penyerang asal Argentina itu mengatakan bahwa tugasnya belum selesai. Dia masih harus fokus membantu Inter memenangkan trofi lainnya musim ini, yaini Scudetto.


1. Martinez Ingin Juarai Scudetto Bareng Inter Milan

Inter Milan juara Coppa Italia usai tumbangkan Juventus, Kamis (12/05/22) pagi WIB. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

“Hari ini kami melakukan pekerjaan yang sangat baik dan kami membawa pulang trofi (Coppa Italia) ini, yang pantas kami dapatkan setelah apa yang kami awali sejak awal musim,” sambung Martinez.

“Kami adalah tim yang bekerja untuk membawa Inter lebih tinggi dan lebih tinggi lagi,” lanjutnya.

Baca Juga

“Sekarang kami merayakannya, tetapi mulai besok kami memikirkan masa depan, tentang dua pertandingan sulit yang masih harus dimainkan di liga (Serie A Italia),” tandas Martinez.  

Sebagaimana diketahui, Inter Milan saat ini memang masing berjuang memperebutkan gelar juara Liga Italia di Italia. Mereka bersaing ketat dengan rival yang juga tetangga sebelah, AC Milan.

Pasukan Simone Inzaghi tersebut berada di urutan kedua dengan raihan 78 poin d, hanya selisih dua angka saja dari Rossoneri yang kini berada di puncak klasemen liga.

Baca Juga

Kedua tim sudah memainkan 36 laga Liga Italia. Dengan kata lain, Rossoneri dan Nerazzurri kini sama-sama tinggal menyisakan dua laga lagi, alias menambah maksimal enam poin di sisa musim ini.

Agar bisa mengkudeta posisi puncak sekaligus menyegel gelar juara liga musim ini, Lautaro Martinez dkk tentunya harus menyapu bersih dua laga tersisa di musim ini dengan kemenangan.

Dengan catatan lain, AC Milan gagal menang di salah satu atau dua pertandingan tersisa yang akan mereka jalani juga dalam dua pekan ke depan.

Baca Juga

Pada dua laga tersisa, Inter Milan dijadwalkan menghadapi Cagliari pada 15 Mei dan dilanjutkan duel melawan sampdoria pada 22 Mei.

Sementara AC Milan akan menghadapi Atalanta pada 15 Mei dan diakhiri dengan pertandingan melawan Sassuolo pada 22 Mei 2022.


2. Lautaro Martinez Bukan Satu-satunya Bintang yang Bakal Dijual Inter Milan

Reaksi Lautaro Martinez dari Inter Milan REUTERS-Jennifer Lorenzini

Allenatore Inter Milan, Simone Inzaghi dibuat gemetar dengan manuver yang dilakukan managemen I Nerazzurri dalam bursa transfer musim panas nanti.

Bukan tanpa sebab, Lautaro Martinez bukan satu-satunya bintang Inter Milan yang akan dilego managemen klub di bawah kendali Beppe Marotta.

Jelang dibukanya saga transfer musim panas, Inter Milan sudah mulai disibukkan dengan agenda jual beli pemain anyar.

Sayangnya, saat ini Inter Milan tengah mengencangkan ikat pinggang keuangan klub. Inter Milan masih dapat merekrut pemain anyar, akan tetapi sebagai gantinya mereka harus melepas sejumlah pemain pilarnya.

Situasi tersebut mirip dengan musim lalu dimana I Nerazzurri mengkhilaskan Achraf Hakimi dan Romelu Lukaku untuk membiayai kepindahan pemain anyar.

Baca selengkapnya: Simone Inzaghi Gemetar! Lautaro Martinez Bukan Satu-satunya Bintang yang Bakal Dijual Inter Milan

Serie A ItaliaInter MilanCoppa ItaliaLiga ItaliaLautaro MartinezInter Milan vs JuventusBerita Liga Italia

Berita Terkini