x

Abadikan Jasa Sergio Aguero, Man City Justru Dikira Dirikan Patung Bintang Real Madrid

Sabtu, 14 Mei 2022 22:00 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Manchester City jadi bulan-bulanan netizen usai resmikan patung Sergio Aguero yang mirip dengan Toni Kroos, pemain Real Madrid yang singkirkan mereka dari UCL.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester City, akhirnya meresmikan patung salah satu legenda mereka, Sergio Aguero, pada Jumat (13/05/22) lalu namun seperti peresmian yang sudah-sudah, kali ini pun mereka menuai kritik.

The Citizens dianggap gagal mereplika wajah sang striker Argentina dengan baik dan justru publik menganggap jika patung tersebut lebih mirip bintang Real Madrid, Toni Kroos.

Baca Juga

Patung untuk Aguero sendiri dibuat berdasarkan momen di mana ia merayakan gol ke gawang Queens Park Ranger di musim 2011/2012 silam.

Momen tersebut memang punya makna besar untuk City karena saat itu gelar juara Liga Inggris perdana mereka sejak akusisi Sheikh mansour dipastikan.

Berkat gol yang tercipta pada masa injury time dan dirayakan oleh Sergio Aguero dengan melepas seragamnya itu, Manchester City akhirnya mulai bisa keluar dari bayang-bayang rival sekotanya yakni Manchester United.

Baca Juga

Layaknya patung Vincent Kompany dan David Silva yang sudah lebih dulu dipasang di kompleks Etihad Stadium, arca Aguero dibuat oleh seniman yang sama yakni Andy Scott.

Sayangnya entah karena memang modelnya demikian atau Scott kurang bisa menangkap ekspersi Aguero dengan baik, banyak yang menganggap jika patung tersebut lebih mirip Kroos.

Baca Juga

Akhirnya foto patung Aguero menjadi viral di jagat maya. Para penggemar sepak bola di seluruh dunia menertawakan Manchester City yang lagi-lagi dianggap tidak bisa mencari pematung yang lebih baik.

Sebelumnya patung Silva dan Kompany pun dianggap tidak bagus. Netizen melihat tidak adanya kemiripan wajah dua legenda asal Spanyol dan Belgia itu dengan monumen mereka masing-masing.


1. Kroos Ikut Merespons

Toni Kroos (kiri). (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

Kemiripan patung Sergio Aguero dengan wajah Toni Kroos semakin lucu apabila mengingat belum lama ini Manchester City baru saja dipecundangi Real Madrid di semi-final Liga Champions.

The Sky Blues mampu memenangi leg pertama dengan nskor 4-3 namun pada akhirnya Los Blancos yang melaju ke final usai merajai leg kedua 3-1.

Baca Juga

Kroos berperan besar dalam dua pertandingan tersebut. Gelandang elegan Jerman itu menjadi starter di semua kesempatan dengan total 160 menit waktu tampil.

Tingkat keviralan patung Sergio Aguro semakin menjadi setelah Toni Kroos ikut mengomentari kejadian ini.

Pemain 32 tahun tersebut lewat akun resmi Twitter miliknya mengutip cuitan seorang jurnalis BBC yang menuliskan 'Sergio sudah tiba' untuk caption foto patung Aguero dengan satu kata saja namun sudah mengena, 'yakin?'.

Baca Juga

Hingga tulisan ini dibuat cuitan dari Kroos tersebut sudah mendulang lautan respon dari pengguna Twitter dan menjaring setidaknya 10 ribu komentar, 57 ribu retweet, dan lebih dari setengah juta like!

Tentunya Manchester City harus belajar dari kejadian ini terutama dengan niatan mereka menambah lebih banyak patung legenda di Etihad.

Sergio Aguero sendiri merasa senang karena sosoknya diabadikan dalam bentuk monumen oleh bekas klubnya dan menganggap pemilihan momen yang dipatungkan sangat tepat.

Baca Juga

"Luar biasa! Aku sangat senang. Momen itu (gol ke gawang QPR) merubah hidupku. Bahkan itu momen terbaik untukku dan juga klub. Selamanya akan terpatri di hatiku," ungkap Aguero pada Sky Sport.

"Entah apa jadinya jika musim itu kami tidak menjadi juara Liga Inggris. Semuanya berubah setelahnya karena kami mulai meraih trofi demi trofi," tambah pria yang baru saja gantung sepatu musim ini usai kariernya di Barcelona terganggu gangguan jantung.


2. Guardiola Masih Enggan Teken Kontrak Baru di City

Pep Guardiola. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

Meski sudah membeli Erling Haaland, Pep Guardiola tampaknya memang benar-benar punya niat untuk pindah dari Manchester City dalam waktu dekat.

Hal itu dibuktikan dengan niatan pelatih jenius asal Spanyol itu untuk terus menunda negosiasi perpanjangan kontrak bersama The Citizens.

Masa bakti Pep Guardiola sendiri di Etihad Stadium hanya tersisa sampai Juni 2023 mendatang. Itu artinya eks bos Barcelona dan Bayern Munchen itu hanya punya waktu satu musim penuh lagi di Etihad Stadium.

Tak ayal spekulasi soal masa depan Pep Guardiola kemudian menjadi bahan perbincangan luas. Sebagai salah satu manajer terbaik dunia saat ini, gerak-geriknya akan selalu mengundang perhatian.

Pep Guardiola sendiri bukannya tidak betah di Manchester City, namun ia hanya ingin mengevaluasi segala kemungkinan yang ada.

Baca selengkapnya: Sudah Beli Erling Haaland, Pep Guardiola Masih Beri Kode Siap Hengkang dari Manchester City

Real MadridManchester CityToni KroosSergio AgueroLiga Inggris

Berita Terkini