x

Barcelona Mulai Usil! Siap Jegal Real Madrid Demi Steven Gerrard dari Prancis

Sabtu, 14 Mei 2022 23:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Gelandang AS Monaco Aurelien Tchouameni

INDOSPORT.COM – Tengah dikabarkan bakal merekrut Robert Lewandowski dari Bayern Munchen, Barcelona kini dikabarkan akan mengganggu Real Madrid untuk datangkan Aurelien Tchouameni.

Sembari diberitakan mengincar penyerang senior Bayern Munchen, Robert Lewandowski, Barcelona kini dikabarkan mulai mengganggu seteru abadinya, Real Madrid untuk mendatangkan gelandang baru.

Baca Juga

Meskipun Barcelona telah mendatangkan gelandang Pantai Gading, Franck Kessie dengan status bebas transfer dari AC Milan, Barcelona dikabarkan akan menengok gelandang lain untuk menggantikan Sergio Busquets dalam beberapa tahun mendatang.

Nama gelandang muda AS Monaco, Aurelien Tchouameni menjadi salah satu prioritas transfer Barcelona dalam beberapa waktu mendatang.

Berdasarkan laporan Defensa Central, Real Madrid tertarik mengontrak gelandang AS Monaco, Aurelien Tchouameni, di jendela transfer musim panas. Tapi, mereka tidak ingin menghabiskan lebih dari 40 juta euro

Baca Juga

Tchouameni telah berkembang pesat sejak bergabung dengan Monaco dari Bordeaux pada 2020. Kini ia disebut-sebut sebagai salah satu gelandang terbaik di Ligue 1 Prancis.

 Pemain berusia 22 tahun juga telah membangun pijakan di timnas Prancis. Dia masuk skuat emas yang memenangi UEFA Nations League tahun lalu.

Peningkatan karier Aurelien Tchouameni tidak luput dari perhatian klub-klub seperti Liverpool dan Real Madrid yang mulai melirik sang gelandang.

Baca Juga

Real Madrid, khususnya, telah memantau Tchouameni untuk sementara waktu dan telah berupaya untuk mengontrak pemain Prancis itu di jendela transfer musim panas.

 Dengan Luka Modric dan Toni Kroos yang telah dimakan usia, serta Casemiro tidak memiliki pelapis di posisinya, maka Tchouameni berpotensi menjadi investasi jangka panjang yang berharga bagi Real Madrid.


1. Minat Barcelona Rekrut Tchouameni Berasal dari Sang Pelatih

Gelandang AS Monaco Aurelien Tchouameni

Di sisi lain, minat Barcelona untuk merekrut Tchouameni usai, Xavi Hernandez, menilai pemain muda Prancis ini dari segi kekuatan teknik, kemampuan olah bola, dan kemampuan fisik yang akan menjadikannya sosok ideal di lini tengah.

Selain itu, umur Tchouameni yang baru 22 tahun membuatnya dipertimbangkan sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia yang dapat dijadikan Barcelona sebagai jawaban kemampuan hebat gelandang muda Real Madrid, Eduardo Camavinga.

Baca Juga

Salah satu laporan seperti dilansir dari Barca Universal, Barcelona kabarnya sudah melakukan kontak dengan agen Aurelien Tchouameni untuk kemungkinan transfer pada bursa transfer musim panas 2022 nanti.

Gelandang yang satu ini belakangan juga dihubungkan ke Real Madrid dalam beberapa waktu belakangan dan bersiap bergabung ke Spanyol dalam beberapa langkah.

Baca Juga

Barcelona sendiri kabarnya tengah memantau Tchouameni dalam beberapa waktu belakangan, mengingat ada ketertarikan kepada sang gelandang muda dan belum memenuhi harga yang diminta AS Monaco.

Namun demikian, Barcelona kabarnya memberikan ide untuk mendatangkan Tchouameni pada bursa transfer musim panas dan sang gelandang sudah menolak tawaran Paris Saint-Germain.


2. AS Monaco Hargai Mahal Tchouameni

Gelandang AS Monaco Aurelien Tchouameni

AS Monaco kabarnya akan memberikan harga 60 juta euro (sekitar Rp 916 miliar) untuk Aurelien Tchouameni yang akan jadi aset bagus untuk lini tengah Barcelona.

Lantaran Barcelona bakal memberikan tawaran untuk Lewandowski, negosiasi akan tertunda untuk sementara waktu.

Baca Selengkapnya: Awas MU dan Madrid, Liverpool Jadi yang Terdepan dalam Perburuan 'Titisan Steven Gerrard'

Real MadridBarcelonaLiga SpanyolAurelien Tchouameni

Berita Terkini