x

Awas MU dan Madrid, Liverpool Jadi yang Terdepan dalam Perburuan 'Titisan Steven Gerrard'

Kamis, 5 Mei 2022 05:42 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pemain AS Monaco, Aurelien Tchouameni (tengah), digadang-gadang sebagai titisan Steven Gerrard. Foto: REUTERS/Stephane Mahe.

INDOSPORT.COM - Manchester United dan Real Madrid harus waspada karena Liverpool dilaporkan menjadi yang terdepan dalam perburuan Aurelien Tchouameni.

Gelandang muda AS Monaco yang dijuluki titisan Steven Gerrard itu menunjukkan penampilan yang mengesankan di Ligue 1 Prancis musim 2021-2022.

Baca Juga

Aurelien Tchouameni membuat AS Monaco berpeluang tampil di ajang bergengsi Liga Champions Eropa musim 2022-2023 mendatang karena saat ini menempati peringkat keempat Ligue 1 Prancis.

Hal itu membuat dirinya kemudian menjadi incaran beberapa klub elite Eropa di bursa transfer musim panas mendatang seperti Manchester United, Liverpool hingga Real Madrid.

Baca Juga

Namun Expres mengklaim kalau Liverpool menjadi tim yang terdepan dalam memburu Aurelien Tchouamen. Ia merupakan gelandang serbabisa yang cocok dijadaikan pengganti Thiago Alcantara.

Baca Juga

Aurelien Tchouamen juga sosok gelandang yang tidak hanya kuat secara defensif, tetapi juga bisa berpartisipasi dalam serangan.

Liverpool dilaporkan tidak keberatan dengan tuntutan AS Monaco yang hanya ingin melepas gelandang mudanya dengan mahar sebesar 80 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun.


1. Real Madrid Hanya Mampu Tawar Setengah Harga

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti. Foto: REUTERS/Javier Barbancho

Meski tertarik untuk mendaratkan Aurelien Tchouameni pada bursa transfer musim panas mendatang, namun Real Madrid dilaporkan tidak ingin membayar lebih dari 40 juta euro.

Berdasarkan laporan Defensa Central, tuntutan 80 juta euro dari AS Monaco membuat Real Madrid hanya sanggup membayar setengahnya karena sudah tidak setajir dahulu.

Baca Juga

Bila AS Monaco menolak, Los Blancos sudah punya cara lain yaitu menawarkan salah satu pemain mereka sebagai bagian dari kesepakatan untuk meningkatkan nilai transfer.

Baca Juga

Pemain seperti Luka Jovic, Mariano Diaz, Jesus Vallejo dan Alvaro Odriozola, yang tidak ada dalam rencana Carlo Ancelotti, dapat digunakan dalam kesepakatan tersebut.

Baca Juga

Carlo Ancelotti memang sedang mencari sosok gelandang baru untuk musim depan. Pasalnya, Luka Modric dan Toni Kroos telah dimakan usia, serta Casemiro tidak memiliki pelapis di posisinya.


2. Sosok Aurelien Tchouamen

Gelandang AS Monaco, Aurelien Tchouameni

Aurelien Tchouameni, lahir di Rouen, Prancis, bergabung dengan daftar pemain muda klub Bordeaux sebelum mendarat di AS Monaco pada musim panas 2020 lalu.

Meski memiliki garis keturunan Kamerun, ia bergabung dengan Timnas Prancis dan akan bermain untuk tim ini di Piala Dunia Qatar 2022 mendatang.

Penampilan apiknuya di Liga Prancis yang pada akhirnya mengetuk hati Dider Deschamps untuk menghadiahinya caps pertama untuk Les Blues.

Kemudian, selama beberapa kali dikabarkan menjadi target buruan klub-klub besar Eropa, Aurelien Tchouameni pun menyandang label sebagai titisan Steven Gerrard.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridManchester UnitedLiverpoolAS MonacoAurelien Tchouameni

Berita Terkini