x

Robert Lewandowski Terlalu Sulit, Barcelona Fokus Kejar Mesin Gol Juventus

Minggu, 15 Mei 2022 05:18 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Yosef Bayu Anangga
Barcelona serius tengah mempertimbangkan untuk memboyong striker Juventus, Alvaro Morata dalam bursa transfer musim panas nanti.

INDOSPORT.COM - Barcelona serius tengah mempertimbangkan untuk memboyong striker Juventus, Alvaro Morata dalam bursa transfer musim panas nanti.

Keputusan Tim Catalan tak lepas dari sulitnya memboyong mesin gol Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Baca Juga

Barcelona memang berencana melakukan perombakan besar-besaran di tubuh klub. Salah satu yang jadi fokus pembenahan adalah sektor lini depan.

Tak tanggung-tanggung, presiden klub, Joan Laporta bahkan menjanjikan kedatangan striker kelas wahid untuk Xavi Hernandez.

Semula, nama pertama yang masuk radar pembelian Barcelona adalah bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Baca Juga

Akan tetapi seiring berjalannya waktu, Haaland makin jauh dari genggaman Tim Catalan.

Alih-alih merapat ke Camp Nou, Haaland malah sudah resmi berlabuh ke Inggris untuk memperkuat Manchester City.

Itulah sebabnya Barcelona memutuskan move on dan mengejar striker lain. Sejurus dengan itu, sejumlah nama penyerang pun dihubung-hubungkan dengan Barcelona.

Baca Juga

Mulai dari Adnan Januzaj, Paulo Dybala hingga Robert Lewandowski. Nama terakhir memang lebih dijagokan ketimvang nama lain.

Akan tetapi, seiring berjalannya waktu negoasi dengan Bayern Munchen terkait kepindahan Lewandowski berjalan sulit. Tak habis akal, kini Barcelona diisukan ingin menggaet mesin gol Juventus, Alvaro Morata.


1. Barcelona Kejar Morata

Selebrasi gol Alvaro Morata di laga Liga Champions Malmo FF vs Juventus.

Menurut laporan dari jurnalis Diaro AS, Juan Salvado Barcelona menghidupkan minat mereka pada mesin gol Juventus Alvaro Morata.

Saat ini, nama eks Chelsea tersebut masuk dalam daftar beli klub musim panas nanti menyusul sulitnya menggaet Lewandowski.

Baca Juga

Dikatakan oleh laporan tersebut kans menggaet Morata lebih mudah ketimbang Lewandowski.

Meski Lewandowski sudah memutuskan tak menambah masa tinggalnya di Allianz Arena namun faktanya kontrak Lewandwoski masih berlaku hingga 2023 mendatang.

Artinya, Bayern Munchen dipastikan bakal menuntut biaya yang tak sedikit jika Tim Catalan ingin membawanya ke Camp Nou musim panas nanti.

Baca Juga

Berbeda dengan Morata. Saat ini masa peminjamannya di Turin segera berakhir. Menurut rumor yang berkembang, Juventus enggan mempermanenkannya lantaran Atletico Madrid tak berniat menurunkan klausul pembelian permanen.

Dengan demikian, Morata bakal kembali ke Wanda Metropolitano per Juni 2022 nanti. Disitulah Barcelona bisa membujuk Los Rojiblancos untuk membawa Morata dengan status pinjaman.

Berbekal hubungan baik antara Atletico Madrid, Barcelona optimis dapat menggaet Morata untuk jadi hadiah Xavi.

Baca Juga

"Griezmann bisa jadi bagian kunci untuk operasi Morata tetapi, saat ini tidak jelas apakah dia (Griezmann) akan melanjutkan musim rojiblanco berikutnya," tulis laporan tersebut.

"Hari ini, obsesi besar Morata adalah menemukan tujuan sempurna yang memungkinkan dia tiba dalam kondisi terbaik untuk Piala Dunia. Faktor itu akan menentukan dalam negosiasinya dengan Atlético dan dengan klub tujuannya,"

 

2. Lewandowski Tak Perpanjang Kontrak

Robert Lewandowski merayakan golnya di Laga Wolfburg vs Bayern Munchen (REUTERS/Fabian Bimmer)

Teka-teki liar yang menyelimuti masa depan Robert Lewandowski akhirnya terjawab. Penyerang berusia 33 tahun tersebut resmi meninggalkan Allianz Arena markas Bayern Munchen.

Direktur Olahraga Die Roten, Hasan Salihamidzic mengkonfirmasi jika Lewandowski tak ingin memperpanjang kontraknya yang kadaluarsa 2023 mendatang.

Brazzo sapaan akrab Hasan Salihamidzic menyebut jika Lewandowski ingin mencari tantangan di klub lain. 

"Dia memberi tahu saya bahwa dia tidak ingin menerima tawaran kami untuk memperpanjang kontrak dan ingin pergi," ucap Salihamidzic kepada Sky Germany.

"Dia bilang dia ingin melakukan sesuatu yang lain,"

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaJuventusAlvaro MorataBerita Bursa TransferOne Football

Berita Terkini