x

Bayern Munchen Bikin Syarat Super Ruwet, Barcelona Kubur Mimpi Datangkan Robert Lewandowski

Selasa, 17 Mei 2022 07:55 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Yosef Bayu Anangga
Raksasa Liga Spanyol, Barcelona harus mengubur mimpinya untuk mendapatkan tanda tangan mesin gol Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Spanyol, Barcelona harus mengubur mimpinya untuk mendapatkan tanda tangan mesin gol Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Pasalnya, Die Roten telah menetapkan sejumlah syarat rumit terkait penjualan Robert Lewandowski dalam bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga

Diketahui sebelumnya jika Lewandowski menolak menambah masa tinggalnya di Allianz Arena yang kadaluarsa 2023 mendatang.

Kabar tersebut diumumkan langsung oleh Direktur Olahraga Bayern Munchen, Hasan Salihamidzic pada Sabtu (14/05/22) waktu setempat.

Brazzo sapaan akrab Hasan Salihamidzic menyebut jika Lewandowski ingin mencari tantangan di klub lain. 

Baca Juga


"Dia memberi tahu saya bahwa dia tidak ingin menerima tawaran kami untuk memperpanjang kontrak dan ingin pergi," ucap Salihamidzic kepada Sky Germany.

"Dia bilang dia ingin melakukan sesuatu yang lain," tegasnya.

Bayern Munchen pun dipaksa untuk menjual Lewandowski dalam waktu dekat demi menghindari kehilangan penyerang Polandia itu dengan harga murah bahkan gratisan di tahun depan.

Baca Juga

Benar saja, gosip gres dari Fichajes membocorkan jika Die Roten siap melego Lewandowski musim panas nanti.

Meski demikian, Bayern Munchen memberikan sejumlah persyaratan super rumit. Para pelamarnya termasuk Barcelona bakal mengubur mimpinya untuk menggaet pemain berusia 33 tahun itu.


1. Syarat Super Ruwet

Robert Lewandowski merayakan golnya di Laga Wolfburg vs Bayern Munchen (REUTERS/Fabian Bimmer)

Menurut media yang berbasis di Spanyol tersebut, setidaknya ada beberapa syarat terkait penjualan Lewandowski dalam bursa transfer musim panas nanti.

Syarat pertama adalah penjualan Lewandowski harus menghasilkan biaya tak kurang dari 35-40 juta euro.

Baca Juga

Jumlah tersebut diyakini akan membuat para peminat Lewandowski pikir-pikir mengingat usianya sudah tidak muda lagi.

Terlebih bagi Barcelona yang tengah berupaya keluar dari jeratan utang sekaligus memperbaiki neraca keuangan klub.

Tak berhenti disitu, Die Roten juga menetapkan syarat lanjutan. Lewandowski diijinkan angkat kaki dari Allianz Arena dalam waktu dekat andai Bayern Munchen menemukan penggantinya terlebih dulu.

Baca Juga

Ketimbang syarat pertama, syarat kedua ini diyakini lebih sukar diwujudkan. Bagaimana tidak, saat ini Bayern Munchen masih kesulitan mendapatkan striker sekelas Lewandowski.

Beberapa nama bomber tenar seperti Darwin Nunez yang masuk radar belanja klub kini kian dekat dekat untuk bergabung dengan klub lain.

"Menurut SPORT, tim Jerman jelas tidak akan memudahkan pemain terpentingnya untuk pergi dan telah mengungkapkan bahwa mereka hanya akan melakukannya jika dia meninggalkan sekitar 35-40 juta euro di Allianz Arena," tulis laporan tersebut.

Baca Juga

"Media tersebut juga menegaskan bahwa Bayern tidak akan membiarkan pesepakbola Polandia pergi jika mereka tidak menandatangani striker yang dapat menggantikannya di lapangan, di sinilah mungkin ada masalah serius mengingat tujuan mereka sangat sulit untuk ditandatangani,"

"Mereka (Bayern Munchen) telah menetapkan pandangan pada Darwin Nunez dan Sadio Mane, namun mereka menolaknya. Ini berarti bahwa saat ini Tim Jerman tidak memiliki pengganti Robert Lewandowski, yang memperumit kepergiannya dan penandatanganan masa depan untuk Barcelona,"

 

2. Plan B Jika Gagal Boyong Lewandowski

Romelu Lukaku terlihat lesu di laga Manchester City vs Chelsea, Sabtu (15/01/22). (REUTERS/Peter Powell)

Barcelona sendiri sudah menyiapkan alternatif jika gagal membawa Robert Lewandowski dalam jendela transfer musim panas nanti.

Adalah bomber Chelsea, Romelu Lukaku yang jadi plan B Tim Catalan untuk mengantipasi jika gagal membawa Lewandowski.

Seperti yang diketahui, Romelu Lukaku dalam situasi sulit sejak kepindahannya ke Chelsea pada musim panas lalu dengan harga 115 juta euro dari Inter Milan.

Sempat menggila pada awal-awal kepindahannya, Lukaku kemudian dibenci oleh pendukung Chelsea menyusul pernyataan kontroversialnya yang menjelekkan Thomas Tuchel dan ingin kembali ke Inter.

Hal ini membuat Lukaku pun kesulitan berkembang di Chelsea. Di musim ini dirinya baru mencetak 12 gol dari 40 laga di segala ajang.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaBayern MunchenRobert LewandowskiBerita Bursa TransferOne Football

Berita Terkini