x

Erik ten Hag Auto Berbunga-bunga, Anak Emasnya Siap Ikut ke Manchester United

Selasa, 17 Mei 2022 11:45 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS-Murad Sezer.

INDOSPORT.COM - Pelatih baru Manchester United Erik ten Hag, kali ini tak akan sakit hati lagi. Pasalnya, salah satu anak asuhnya di Ajax sudi untuk ia ajak ke Old Trafford.

Seperti yang dilansir dari SkySportsDE, Jurrien Timber telah menolak pendekatan Bayern Munchen. Sebab, Ia lebih memilih untuk menemani Erik ten Hag ke Old Trafford.

Baca Juga

Manchester United sendiri serius untuk mendatangkan Timber musim depam, sesuai keinginan sang arsitek yang memang berencana untuk memboyong beberapa anak asuhnya dari Ajax.

Pihak klub pun sudah menentukan tempat dan waktu untuk segera duduk bersama. Namun entah apa yang merasuki diri Jurrien Timber.

Seperti yang diketahui sebelumnya, sang defender lebih memilih klub bergelimang trofi andai hengkang dari Ajax. Ia pun sudah menyebut Manchester City sebagai pelabuhan ideal.

Baca Juga

Adapun sekarang menolak pendekatan yang dilakukan oleh Bayern Munchen. Faktor Erik ten Hag mungkin jadi alasannya sekarang mengapa ia mau pergi ke Inggris.

Jurrien Timber memang jadi salah satu pemain kunci Ajax musim ini, terbukti dari statistik dan jumlah penampilan yang menonjol dari pemain lainnya.

Ajax sendiri telah mematok harga yang cukup murah untuk pemain masa depan sepertinya. Dilsansir dari transfermarkt, Manchester United harus merogoh kocek tak kurang dari Rp500 miliar.

Baca Juga

Selain Jurrien Timber, Erik ten Hag juga menginginkan dua nama lainnya. Pertama adalah Antony yang baru saja tertangkap basah pergi ke Prancis.

Selanjutnya ada gelandang Ryan Gravenberch sebagai solusi hengkangnya Paul Pogba. Akan tetapi, ia sudah semakin dekat dengan Bayern Munchen yang mendekati lebih dulu.


1. Erik ten Hag Akan Segera Bekerja di Old Trafford

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS-Murad Sezer.

Erik ten Hag di perkirakan akan segera tiba di kota Manchester minggu ini, untuk memulai pekerjaan barunya sebagai manajer Manchester United.

Pelatih asal Belanda, yang ditunjuk pada 22 April sebagai pengganti permanen Ole Gunnar Solskjaer, menjalani pertandingan terakhirnya sebagai manajer Ajax pada hari Minggu (15/5/22).

Baca Juga

Dia akan mengadakan diskusi dengan personel United sekaligus diri dengan klub. Tetapi Ralf Rangnick masih akan menjabat sebagai manajer sementara untuk pertandingan terakhir musim ini. 

Erik Ten Hag sendiri memang memastikan bahwa ia akan langsung bekerja di Manchester United, untuk menyelsaikan pekerjaan rumah yang menumpuk.

"Ya, para pemain dan staff (Ajax) akan pergi ke Curacao untuk merayakan keberhasilan ini, namun saya tidak ikut," ungkapnya kepada Sky Sports.

Baca Juga

"Ada banyak sekali pekerjaan yang harus saya lakukan di United. Namun memang setiap klub memiliki pekerjaan yang sama banyaknya," bebernya.

"Seorang manajer memiliki tugas untuk mempersiapkan musim berikutnya. Untuk itu, saya harus melakukan yang terbaik untuk United," tutup sang pelatih berkepala plontos tersebut.

Ketika Ole Gunnar Solskjaer dipecat pada bulan November, Michael Carrick mengambil alih sebagai caretaker dengan hasil tiga pertandingan tak terkalahkan sebelum Ralf Rangnick menggantikannya.

Baca Juga

Mitchell van der Gaag, asisten Ten Hag di Ajax, akan menjadi bagian dari staf kepelatihan baru. Ia juga berharap Steve McClaren, mantan asisten Alex Ferguson di Old Trafford juga akan bergabung dalam waktu dekat.

Pelatih yang baru saja mengantarkan Ajax merengkuh gelar Liga Belanda itu juga memastikan, bahwa ia akan bekerja sama dengan Cristiano Ronaldo musim depan.


2. Ronaldo Ingin Setia Bersama Manchester United

Cristiano Ronaldo ingin setia di Manchester United. Foto: Reuters/Carl Recine.

Fans Manchester United sepertinya akan lega karena masih akan melihat Cristiano Ronaldo berada di klub mereka menyertai era baru manajerial Erik ten Hag.

Ten Hag sendiri siap untuk melibatkan Ronaldo dalam proyek pembangkitan raksasa tidur dalam diri The Red Devils. Sang manajer Belanda melihat CR7 sebagai pemain besar yang masih punya ambisi untuk sukses di usia 37 tahun.

Keberadaan Ronaldo di ruang ganti Old Trafford akan sangat krusial karena ia bisa menjadi mentor sekaligus pusat permainan tim United yang miskin pemain dengan mental juara.

"Aku sangat tidak sabar untuk segera bekerja sama dengan Cristiano Ronaldo. Ia adalah pemain 'raksasa' dengan ambisi dan prestasi luar biasa," ungkap Erik ten Hag dalam wawancaranya bersama Mike Verweij dari De Telegraaf.

Beruntung Ronaldo pun menyimpan perasaan yang sama dengan Ten Hag. Striker berkebangsaan Portugal itu punya niatan untuk menjadi bagian era baru bersama sang bos anyar.

Baca selengkapnya: Gaungkan Sumpah Setia, Ronaldo Tetap Jadi Raja Man United Era Ten Hag?

Bursa TransferManchester UnitedAjax AmsterdamLiga InggrisBerita TransferBerita Bursa TransferErik ten Hag

Berita Terkini