x

Gaungkan Sumpah Setia, Ronaldo Tetap Jadi Raja Man United Era Ten Hag?

Selasa, 17 Mei 2022 07:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Erik ten Hag senang dengan keberadaan Cristiano Ronaldo di skuat Manchester United dan ingin mengandalkannya pada musim depan. (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM - Fans Manchester United sepertinya akan lega karena masih akan melihat Cristiano Ronaldo berada di klub mereka menyertai era baru manajerial Erik ten Hag.

Ten Hag sendiri siap untuk melibatkan Ronaldo dalam proyek pembangkitan raksasa tidur dalam diri The Red Devils.

Baca Juga

Sang manajer Belanda melihat CR7 sebagai pemain besar yang masih punya ambisi untuk sukses di usia 37 tahun.

Keberadaan Ronaldo di ruang ganti Old Trafford akan sangat krusial karena ia bisa menjadi mentor sekaligus pusat permainan tim United yang miskin pemain dengan mental juara.

"Aku sangat tidak sabar untuk segera bekerja sama dengan Cristiano Ronaldo. Ia adalah pemain 'raksasa' dengan ambisi dan prestasi luar biasa," ungkap Erik ten Hag dalam wawancaranya bersama Mike Verweij dari De Telegraaf.

Baca Juga

"Tentu saja aku ingin agar ia tetap berada di Manchester United. Statitiknya sangat bagus dan ia masih pemain penting di sana," tambah pria 52 tahun itu lagi.

Beruntung Ronaldo pun menyimpan perasaan yang sama dengan Ten Hag. Striker berkebangsaan Portugal itu punya niatan untuk menjadi bagian era baru bersama sang bos anyar.

Ronaldo bahkan siap bersabar untuk menantikan agar racikan taktik sang nakhoda bisa cocok untuk para pemain United dan mengingatkan fans juga tidak mengharapkan hasil instan.

Baca Juga

"Yang kutahu soal Ten Hag adalah suksesnya bersama Ajax. Ia adalah pelatih berpengalaman namun tetap butuh waktu," beber Ronaldo pada situs resmi Manchester United.

"Kami semua senang dengan kedatangannya. Semoga saja kami akan meraih sukses dengannya. Musim depan, tim ini ingin memenangkan trofi," timpal eks Real Madrid dan Juventus tersebut.


1. Ronaldo Bakal Diberi Pesaing?

Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters/Carl Recine)

Masih menjadi misteri apaka Erik ten Hag akan menjadikan Cristiano Ronaldo penyerang utamanya musim depan.

Besar kemungkinan ia akan meminta Manchester United untuk mendatangkan setidaknya satu striker baru saat bursa transfer musim panas 2022 dibuka.

Baca Juga

Pasalnya Edinson Cavani sudah dipastikan bakal angkat kaki sebagai free agent begitu kontraknya habis per Juli nanti.

Anthony Martial pun belum tentu akan bertahan usai kembali dari masa peminjaman di Sevilla yang berujung buruk.

Sejumlah nama pemain depan top Eropa pun sudah mulai banyak dikaitkan dengan United begitu Ten Hag resmi diumumkan sebagai arsitek anyar mereka.

Baca Juga

Salah satunya adalah Christopher Nkunku. Pemain milik RB Leipzig yang baru saja menjalani musim spektakuler di 2021/2022.

Nkunku sebenarnya bukan penyerang murni namun pada dasarnya ia sangat versatile sehingga mampu bermain di banyak posisi.

Total musim ini Nkunku menorehkan 34 gol plus 14 assist untuk Leipzig dari 51 pertandingan resmi. Tidak heran jika United kemudian menginginkannya.

Baca Juga

Cristiano Ronaldo tentu tidak akan keberatan jika memang akan ada mesin gol baru di Old Trafford musim depan.

Itu adalah bentuk dukungan Manchester United untuk Erik ten Hag agar sesegera mungkin bisa mendatangkan sukses yang dalam satu dekade terakhir bukan kata yang lekat dengan mereka.


2. Man United Bapuk, Ronaldo Harus Merugi Milyaran Rupiah

Cristiano Ronaldo. FOTO: REUTERS/Craig Brough

Manchester United dipermalukan Brighton and Hove Albion dengan skoir 4-0 pada Sabtu (07/05/22) lalu dan secara matematis tak lagi mungkin bisa finis empat besar Liga Inggris.

Akibatnya, gaji beberapa pemain The Red Devils akan 'disunat' termasuk Cristiano Ronaldo sebagai bentuk sanksi atas performa buruk mereka sepanjang 2021/2022.

The Daily Mail mengklaim bahwa situasi ini memang sudah ada di struktur kontrak Manchester United dengan para pemainnya.

Pemangkasan upah bukan sesuatu yang aneh karena pendapatan mereka bakal turun tanpa finis di empat besar Liga Inggris yang berjadiah tiket Liga Champions.

Manchester United layaknya tim-tim lain cukup bergantung pada uang partisipasi di Liga Champions untuk menjalankan roda ekonomi mereka.

Baca selengkapnya: Liga Inggris: Man United Jalani Musim Payah, Cristiano Ronaldo yang Rugi Milyaran Rupiah

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiga InggrisErik ten HagChristopher Nkunku

Berita Terkini