x

Liverpool Berburu Gelandang Muda: Tak Ada Jude Bellingham, Adiknya pun Jadi

Selasa, 17 Mei 2022 20:30 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jude Bellingham, pemain Borussia Dortmund yang dulu sempat pula dikaitkan dengan Liverpool. Foto: Nick Potts/PA Images via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool, belum lama ini dikaitkan dengan saudara laki-laki Jude Bellingham, Jobe Bellingham.

Seperti diwartakan laman Mirror, Liverpool kabarnya salah satu peminat awal bintang muda berusia 16 tahun milik Birmingham City tersebut.

Baca Juga

Masih dalam laporan yang sama, The Reds juga dikabarkan meminta Birmingham City menyampaikan update serta perkembangan sang pemain untuk mereka pantau.

Jobe Bellingham sendiri mendapat beasiswa di Birmingham City namun mendapat kebebasan untuk berbicara dengan klub mana pun yang berminat menggunakan jasanya.

Di sisi lain, Birmingham City harus memberi kejelasan kepada sang pemain tentang masa depannya di tim apabila tidak ingin adik Jude Bellingham itu pergi.

Baca Juga

Fleksibilitas adalah salah satu atribut yang membuat Jobe Bellingham menjadi prospek menarik bagi begitu banyak tim papan atas Eropa.

Selain itu, ia juga pemain serba bisa yang mampu beroperasi di banyak posisi di lini tengah. Ia bahkan pernah ditempatkan di area sayap kiri dan penyerang tengah saat masih menjadi junior di klubnya saat ini.

Di sisi lain, ia memiliki naluri yang tajam untuk mencetak gol, tidak kalah hebat dari sang kakak, Jude Bellingham.

Baca Juga

Kehadiran Jobe Bellingham pun akan menambah stok pemain Inggris di tim utama Liverpool yang saat ini berisi setidaknya delapan orang.

Mereka adalah Jordan Henderson, Joe Gomez, Alex Oxlade-Chamberlain, Curtis Jones, Harvey Elliott, Trent Alexander-Arnold, James Milner, dan Rhys Williams.


1. Pesona Bellingham Brothers

Jude Bellingham, pemain Borussia Dortmund yang dulu sempat pula dikaitkan dengan Liverpool. Foto: Nick Potts/PA Images via Getty Images.

Bellingham Brothers sendiri merupakan harta karun Timnas Inggris yang bisa jadi the next Neville Brothers (Gary dan Phil).

Sejak datang dari Birmingham City ke Borussia Dortmund pada tahun 2020, Jude Bellingham pelan-pelan menjelma sebagai salah satu pemain muda berbakat dan menjanjikan di kompetisi Bundesliga Jerman.

Baca Juga

Bahkan, pujian pun sampat terlontar dari pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, yang menyebut pemainnya itu sebagai sosok fenomenal.

Menurutnya, meski masih muda, Jude Bellingham punya determinasi yang kuat untuk berkompetisi dengan para seniornya.

Selain itu, ia juga sosok yang kompetitif dan dewasa, yang mana tidak berbeda jauh dengan sang adik, Jobe Bellingham.

Baca Juga

Sementara itu, Jobe Bellingham merupakan produk akademi Birmingham City, klub yang juga pernah dibela sang kakak sebelum pindah ke Borussia Dortmund.

Selama berada di akademi, Jobe Bellingham sendiri juga sempat dikaitkan dengan sejumlah klub seperti Manchester United dan Borussia Dortmund.

Bahkan, kakaknya sempat mengutarakan keinginan bermain dengan sang adik di skuat Die Borussen suatu hari nanti.

Baca Juga

“Ini adalah mimpi bagi saya, tapi semuanya tetap terserah dia. Saya berharap dia akan berkembang baik sebagai pribadi maupun pemain,” kata Jude Bellingham kepada Sky Germany.

Lantas, apakah keinginan Jude tersebut bisa jadi kenyataan? Atau apakah Jobe justru merapat ke Liverpool seperti yang diberitakan baru-baru ini?


2. Langkah Cerdas Liverpool Lagi?

Liverpool sejauh ini sudah cukup cerdas dalam mengelola kebijakan transfer mereka.

Liverpool sejauh ini sudah cukup cerdas dalam mengelola kebijakan transfer mereka dari tahun ke tahun.

Walau tidak banyak pemain yang didatangkan, mereka berhasil membentuk tim juara yang saat ini begitu mendominasi kompetisi di Inggris dan Eropa.

Baca Juga

Selain itu, mereka juga dikenal sebagai klub yang tidak gemar maupun hobi menumpuk pemain alias stockpile seperti sejumlah rivalnya di Liga Inggris.

Hanya saja, Jurgen Klopp beserta para staf pelatih agaknya tidak keberatan menerima beberapa stok pemain muda sebagai aset masa depan mereka.

Harvey Elliott, Joe Gomez, Curtis Jones, dan Fabio Carvalho adalah beberapa contohnya. Terlebih, saat ini Liverpool juga harus mulai memerhatikan sektor gelandang mereka yang butuh penyegaran.

Baca Juga

Seperti diketahui, James Milner dan Jordan Henderson sudah mulai menua dan lini tengah The Reds juga perlu diregenerasi.

Jobe Bellingham adalah salah satu rekrutan yang cukup menggiurkan dengan kemampuannya yang serbabisa.

Kakaknya Juga Dikaitkan dengan Liverpool

Jangankan Jobe, sang kakak yang moncer bersama Borussia Dortmund juga sempat dikaitkan dengan Liverpool beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Ia adalah sosok gelandang idaman Jurgen Klopp yang bisa mengombinasikan taktik dan kecerdasan mereka dalam menempatkan diri, dengan kekuatan fisik serta stamina yang kuat.

Akan tetapi, mendatangkan Jude Bellingham ternyata sulit bagi Liverpool karena kubu pemilik tidak ingin melepas aset berharga mereka itu dengan mudah.

Namun kini ada Jobe Bellingham sebagai alternatif dengan warisan DNA keluarga yang sama. Bisakah The Reds mendatangkan dirinya?

Bursa TransferLiverpoolBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer PemainJude BellinghamOne Football

Berita Terkini