x

Seleksi Hari Pertama di Persib Bandung, Ini Kesan dari 'Beckham Jepang'

Selasa, 17 Mei 2022 16:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain asal Jepang Ryohei Miyazaki menjalani trial di klub Liga 1, Persib Bandung. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pemain asal Jepang, Ryohei Miyazaki, membeberkan kesan pertamanya mengikuti seleksi di tim Persib Bandung untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Menurut pemain berusia 26 tahun ini, sesi latihan perdana yang berlangsung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (16/05/22) berjalan dengan lancar dan dia bisa menjalankan program yang diberikan oleh pelatih, Robert Rene Alberts.

Baca Juga

Selain itu, dia merasa bisa beradaptasi dengan pemain Persib lainnya. Pasalnya, mereka menyambut baik kehadirannya meskipun statusnya sebagai pemain seleksi.

"Latihan berjalan dengan bagus, ini juga latihan pertama Persib musim ini. Semua punya komunikasi yang bagus dan berlatih dengan 100 persen," kata Ryohei Miyazaki saat ditemui setelah latihan, Selasa (16/05/22).

Pemain berusia 26 tahun dan biasa menempati posisi penyerang sayap kiri dan gelandang ini menambahkan, tidak ada masalah dengan cuaca Kota Bandung. Apalagi, dia mengaku memiliki kondisi kebugaran yang bagus.

Baca Juga

Sehingga, pada hari pertama seleksi dia merasa tidak menemui kendala dan bisa beradaptasi dan menjalankan program latihan yang diberikan tim pelatih Persib.

"Tidak ada masalah, bagus. Saya punya stamina jadi tidak masalah," jelas Ryohei Miyazaki.

Sebelum mengikuti seleksi di skuat Maung Bandung, Kompetisi 2020/2021 adalah musim terakhir dirinya aktif bermain di level profesional sebelum akhirnya Covid-19 menjadi pandemi global.

Baca Juga

Persib menyeleksi Ryohei Miyazaki, pasalnya untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, skuat Maung Bandung membutuhkan satu pemain asing Asia untuk menggantikan posisi Mohammed Rashid.

Persib Bandung akan menyeleksi sebanyak empat pemain asing Asia, pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2022.


1. Seleksi 4 Pemain Asing Asia

Pemain asal Jepang Ryohei Miyazaki menjalani trial di klub Liga 1, Persib Bandung. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Sementara itu, sebelumnya Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengatakan ada empat pemain asing Asia yang akan mengikuti seleksi, dari beberapa negara, di antaranya Jepang, Filipina dan Korea Selatan.

Satu pemain asal Jepang sudah berada di Bandung dan mengikuti seleksi yakni Ryohei Miyazaki, kemudian selanjutnya pemain timnas Filipina bakal datang ke Kota Kembang pada pekan depan.

Baca Juga

Meski demikian, Robert Alberts tidak menyebutkan nama pemain yang memperkuat Timnas Filipina tersebut.

"Lalu akan ada satu pemain lagi akan tiba pekan depan dari tim nasional Filipina," kata Robert Alberts saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (16/05/22).

Robert Alberts menambahkan, dua pemain lainnya yakni satu lagi yang berasal dari Jepang dan asal Korea akan mengikuti seleksi di skuat Maung Bandung.

Baca Juga

Hanya saja, untuk satu pemain Jepang masih bermain di klub lamanya di Eropa. Sedangkan pemain Korea, sebelumnya bermain di Thailand dan belum bisa datang dalam waktu dekat.

"Lalu ada dua pemain lainnya. Satu berasal dari Jepang dan kini masih bermain di Eropa jadi belum bisa datang sekarang. Satu lainnya merupakan pemain Korea yang bermain di Thailand tapi masih belum bisa datang sekarang," ungkap Robert Alberts.

Baca Juga

Dengan demikian, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, skuat Maung Bandung akan menyeleksi empat pemain asing Asia dengan komposisi 2 dari Jepang, 1 Filipina dan 1 Korea.

"Jadi kami punya empat pemain yang terkonfirmasi akan datang untuk menjalani trial," jelas Robert Alberts.


2. Profil Ryohei Miyazaki

Pemain asal Jepang Ryohei Miyazaki menjalani trial di klub Liga 1, Persib Bandung. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Melihat profil serta perjalanan karier Ryohei Miyazaki, bintang asal Jepang yang diprediksi bakal jadi rekrutan baru Persib Bandung di Liga 1 musim depan.

Jelang bergulirnya Liga 1 2022/23, sang runner up musim lalu, Persib Bandung, sudah terlihat agresif sepanjang bursa transfer demi mematangkan skuatnya.

Diketahui, hingga kini Persib sudah merekrut enam pemain anyar, yakni Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, David Rumakiek, Fitrul Dwi Rustapa, Eriyanto, dan Ciro Alves.

Kemudian, Persib mempromosikan Arsan Makarin Al Haq yang sebelumnya memperkuat tim satelit yang bertarung di Liga 3 2021-2022, Bandung United.

Usai resmi mendapatkan enam pemain tambahan, pelatih Persib Bandung di Liga 1, Robert Rene Alberts pun tak sungkan lempar pujian terhadap para penggawa anyarnya.

Baca Selengkapnya: Profil Ryohei Miyazaki, Calon Rekrutan Asing Persib yang Pernah Cicipi Kompetisi 3 Benua

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini