x

Kena Begal Manchester United, AC Milan Kubur Mimpi Datangkan Sven Botman

Rabu, 18 Mei 2022 03:25 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Rumor kepindahan bek Lille, Sven Botman ke San Siro markas AC Milan terancam berakhir antiklimaks. Bagaimana tidak, pemain berusia 22 tahun tersebut malah kian dekat untuk bergabung dengan Manchester United di bawah Erik ten Hag.

INDOSPORT.COM - Rumor kepindahan bek Lille, Sven Botman ke San Siro markas AC Milan terancam berakhir antiklimaks.

Bagaimana tidak, pemain berusia 22 tahun tersebut malah kian dekat untuk bergabung dengan Manchester United di bawah Erik ten Hag.

Baca Juga

Sven Botman memang tengah jadi komoditas panas sejumlah klub mapan Eropa. Salah satunya AC Milan.

Hal tersebut sejurus dengan penampilan apiknya bersama Lille. Sejak merapat ke Stade Pierre Mauroy 2020 silam, Botman langsung memaku posisinya di lini belakang.

Botman adalah aktor di balik kesuksesan Lille merengkuh trofi Ligue 1 musim lalu. Situasi tersebut berlangsung hingga saat ini.

Baca Juga

Tak ayal jika Botman jadi rebutan klub mapan. Salah satu tim yang kepincut meminangnya adalah AC Milan.

I Rossoneri membidik Botman untuk menggantikan Alessio Romagnoli yang dirumorkan akan meninggalkan klub dengan status gratisan.

Selain itu, Botman juga diplot untuk menambah kualitas lini belakang AC Milan. Diketahui saat ini I Rossoneri tak bisa terus menerus mengandalkan Simon Kjaer yang sudah memasuki usia senja dan kerap ditimpa cedera.

Baca Juga

Matteo Gabbia yang diproyeksikan untuk menjadi pelapis Kjaer maupun Romagnoli masih belum menunjukkan penampilan terbaiknya. Itulah sebabnya AC Milan menginginkan Botman.

Sayangnya, keinginan I Rossoneri untuk meminang Botman terancam gagal terealisasikan lantaran eks Ajax Amsterdam tersebut kian dekat untuk reuni dengan Erik ten Hag di Manchester United.


1. Sven Botman ke Manchester United

Sven Botman

Menurut laporan dari Football Insider, Manchester United tak main-main untuk mengangkut Sven Botman dalam bursa transfer musim panas nanti.

Sosok Erik ten Hag disebut-sebut jadi kunci transfer tersebut. Pelatih asal Belanda itu dilaporkan ingin melakukan perombakan besar-besaran di lini belakang Manchester United.

Baca Juga

Ten Hag pun menunjuk Botman sebagai sosok yang ia inginkan untuk membenahi masalah tersebut.

DItambahkan laporan tersebut jika Ten Hag sudah bertemu dengan petinggi klub, John Murtough. Dalam pertemuan tersebut ia mendiskusikan rencana taktiknya musim depan.

Salah satu yang didiskusikan dalam pertemuan tersebut adalah keinginan Ten Hag untuk membawa Botman ke Old Trafford.

Baca Juga

"Man United membajak kesepakatan AC Milan untuk Sven Botman," tulis laporan tersebut.

"Manajer baru Erik ten Hag mengadakan pertemuan puncak transfer dengan direktur sepak bola John Murtough, asisten lama Ajax Mitchell van der Gaag dan Steve McClaren di Amsterdam pekan lalu untuk membahas target transfer potensial,"

"Botman diketahui telah muncul dalam pembicaraan itu dan disepakati bahwa pembicaraan pendahuluan akan dilakukan," 

Baca Juga

"Botman cocok dengan profil bek tengah sisi kiri yang menurut Ten Hag dibutuhkan untuk memperkuat pasukannya dan termasuk di antara sejumlah bek yang dipantau menjelang musim panas," 

Kabarnya, Setan Merah sudah menyodorkan dana segar senilai 25 juta pound sterling untuk membawa Botman ke Old Trafford.


2. Botman dan Renato Sanches

Duel pemain AC Milan Zlatan Ibrahimović dengan Sven Botman antara AC Milan vs Lille OSC, dalam pertandingan Liga Europa, Kamis (5/11/20).

Sven Botman pun diproyeksikan sebagai pengganti Alessio Romagnoli yang nasibnya sudah tidak jelas lagi di AC Milan. Ia kabarnya akan hengkang akhir musim nanti saat masa kontraknya habis.

Selanjutnya ada Renato Sanches yang notabene rekan satu tim Sven Botman di Lille. Pemain yang satu ini merupakan bidikan AC Milan untuk sektor gelandang.

Karena seperti diketahui, mereka bakal ditinggal Franck Kessie ke Barcelona pada musim panas nanti dan harus segera mencari pengganti.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedAC MilanLilleAC Milan NewsBerita Bursa TransferSven Botman

Berita Terkini