x

Tinggalkan Manchester City, Ilkay Gundogan Jadi Mimpi Liar Barcelona

Rabu, 18 Mei 2022 06:10 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Ilkay Gundogan berada di ambang pintu keluar Etihad Stadium markas Manchester City. Gelandang berusia 31 tahun tersebut dilaporkan masuk dalam daftar jual klub pada bursa transfer musim panas nanti. Barcelona punya mimpi liar untuk menampungnya.

INDOSPORT.COM - Gelandang asal Jerman yakni Ilkay Gundogan berada di ambang pintu keluar Etihad Stadium markas Manchester City.

Gelandang berusia 31 tahun tersebut dilaporkan masuk dalam daftar jual klub pada bursa transfer musim panas nanti. Barcelona punya mimpi liar untuk menampungnya.

Baca Juga

Ilkay Gundogan sendiri meruapakan rekrutan pertama Manchester City di era rezim Pep Guardiola. Bisa disebut ia adalah batu pondasi skuat The Citizens.

Ia diboyong dari Borussia Dortmund pada musim panas 2016 silam. Di awal-awal kariernya, Gudogan mengalami masa-masa cukup suram.

Rentetan cedera membuatnya kesulitan unjuk gigi pada Manchester City. Kendati begitu, perlahan-lahan Gundogan tampil impresif hingga memaku posisinya di lini tengah.

Baca Juga

Tercatat, hingga saat ini Gundogan sudah mencatatka 252 penampilan dengan koleksi 47 gol plus 33 assist. Gundogan adalah aktor penting di balik kesuksesan The Citizens dalam beberapa musim terakhir.

Termasuk dominasi Manchester City di Liga Inggris. Sayangnya, hal tersebut bertolak belakang dengan nasibnya di Etihad Stadium.

Muncul rumor yang menyebut jika Manchester City memasukkan nama Gundogan di dalam daftar jual klub dalam bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga

The Citizens telah memberitahu pada Gundogan untuk mencari pelabuhan baru ke klub lain mengingat ia tak masuk rencana taktik Pep Guardiola musim depan.

Situasi Gundogan membuat Barcelona kepincut untuk meminangnya. Los Cules punya mimli liar untuk membajak Gundogan dalam bursa transfer musim panas nanti.


1. Gundogan ke Barcelona

Selebrasi gol Ilkay Gundogan di laga Manchester City vs Tottenham Hotspur.

Kabar tersebut dibocorkan oleh todofichajes. Menurut media yang berbasis di Spanyol tersebut, Barcelona serius untuk menggaet Gundogan ke Camp Nou.

Saat ini, Tim Catalan sudah melakukan kontak awal dengan Manchester City untuk menjajaki peluang mengamankan tanda tangan Gundogan.

Baca Juga

Bermodalkan hubungan baik yang terjalin dengan Manchester City, Barcelona optimis akan rencananya tersebut.

Nantinya, jika gosip tersebut terealisasikan, Gundogan bakal diplot untuk menjadi jenderal lini tengah Barcelona musim depan.

Diketahui saat ini Tim Catalan tengah membuka lowongan gelandang anyar. Situasi tersebut tak lepas dari menuanya Sergio Busquest.

Baca Juga

Tak pelak jika Barcelona menginginkan Gundugan. Dengan pengalamannya, Gundogan bisa menjadi rekrutan jangka pendek Barcelona.

Ditambahkan oleh laporan tersebut jika Manchester City tak akan mempersulit kepergian Gundogan. Asalkan calon klub barunya menyiapkan dana segar tak kurang dari 25-30 juta euro.

"Menurut informasi yang kami peroleh, Barcelona telah mendekati The Citizens untuk menanyakan situasi pemain internasional Jerman tersebut," tulis laporan tersebut.

Baca Juga

"Tim Catalans mengambil keuntungan dari hubungan baik dengan klub Inggris,"

"Pada prinsipnya, Manchester menghargai kepergian pemain mereka di angka €25M-€30M, angka yang akan mereka coba turunkan sedikit dari Barcelona,"


2. Gundogan Penjualan Termahal Dortmund ke City

Pemain Jerman, Serge Gnabry (kanan), merayakan golnya bersama Ilkay Gundogan saat melawan Rumania pada laga kualifikasi Piala Dunia di National Arena, Bucharest, Rumania, Minggu (28/3/2021).

Sebelum Manchester City merekrut Erling Haaland, mereka rupanya sudah pernah membeli pemain dari Borussia Dortmund yaitu Ilkay Gundogan.

Manchester City membeli Ilkay Gundogan pada bursa transfer musim panas 2016 lalu. Saat itu The Citizens harus merogoh kocek sebesar 27 juta euro demi mendapatkan jasa gelandang Timnas Jerman itu.

Sampai sejauh ini, Ilkay Gundogan tampil impresif di bawah asuhan Pep Guardiola. Dalam 252 penampilan ia sukses mencetak 47 gol dan 33 assist.

Gundogan adalah aktor penting di balik kesuksesan The Citizens dalam beberapa musim terakhir. Termasuk dominasi Manchester City di Liga Inggris.

Baca Juga
Bursa TransferManchester CityBarcelonaIlkay GundoganBerita Bursa Transfer

Berita Terkini