x

Bergelimang Uang! Setiap Pemain AC Milan Bakal Dapat Bonus Miliaran Jika Menangi Liga Italia

Kamis, 19 Mei 2022 07:42 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Para pemain AC Milan akan menerima bonus perorangan hingga miliaran rupiah jika sukses memenangi Liga Italia musim 2021/2022 ini. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Para pemain AC Milan akan menerima bonus perorangan hingga miliaran rupiah jika sukses memenangi Liga Italia musim 2021/2022 ini.

AC Milan di ambang juara Liga Italia musim ini. Seperti diketahui, hingga pekan ke-37, Rossoneri masih berada di puncak klasemen dengan 83 poin, unggul 2 poin dari Inter Milan yang ada di posisi kedua.

Baca Juga

Dengan situasi ini, Rossoneri pun hanya butuh meraih 1 poin di laga pekan terakhir untuk menjadi juara. Pasalnya, meski raihan poinnya bisa disamai Nerazzurri, Milan tetap jadi juara karena unggul head to head.

Tim asuhan Stefano Pioli itu pun kini bersiap menyambut laga penentuan tersebut, yakni menghadapi tuan rumah Sassuolo, Minggu (22/05/22) pukul 23.00 WIB.

Bagi AC Milan, jika berhasil memenangi Liga Italia musim 2021/2022 ini, maka gelar itu akan menjadi ke-19 di kompetisi tersebut.

Baca Juga

Raihan gelar musim ini juga akan mengakhiri puasa gelar liga domestik yang dialami Il Diavolo selama 11 tahun, setelah terakhir kali memenanginya pada 2010/2011.

Munculnya AC Milan sebagai kandidat juara ini pun menuai pujian dari sang  pelatih legendaris, Arrigo Sacchi.

Pasalnya, Sacchi menyebut Rossoneri hanya menghabiskan dana separuh dari pengeluaran Inter Milan dan Juventus.

Baca Juga

“Milan sedang menciptakan mahakarya, karena mereka hanya mengeluarkan separuh dari pengeluaran Juventus dan Inter Milan,” kata Sacchi seperti dilansir Sempre Milan.

“Tim yang mengeluarkan dana, tapi tidak membuat kondisi finansial mereka dalam bahaya, dan tetap bisa merebut kemenangan, adalah pemandangan yang jarang dilihat,” lanjutnya.


1. Panen Bonus

Selebrasi pemain AC Milan Alessandro Florenzi merayakan gol ketiga mereka bersama rekan setim ke gawang Hellas Verona. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo

Bagi skuat AC Milan sendiri, keberhasilan meraih gelar juara Liga Italia musim ini akan menjadi momen istimewa. Pasalnya, bagi sebagian besar, ini akan menjadi raihan scudetto pertama mereka.

Bahkan, tercatat hanya Zlatan Ibrahimovic yang pernah memenangi Liga Italia ketika menjuarainya bersama Inter Milan.

Baca Juga

Meski demikian, ada beberapa pemain lain yang pernah menjadi juara liga di klub lamanya seperti Brahim Diaz di Manchester City dan Real Madrid, serta Olivier Giroud bersama Montpellier.

Di sisi lain, selain kebanggaan merebut gelar juara liga, raihan scudetto rupanya juga bakal menghadirkan keuntungan finansial bagi Rafael Leao dkk.

Pasalnya, manajemen Rossoneri sudah menyiapkan bonus yang akan dibagikan pada para pemain jika mereka berhasil menjadi juara.

Baca Juga

Dilansir Sempre Milan, besaran bonus itu jumlahnya tidak main-main, yakni mencapai 200 ribu euro (Rp 3 miliar) per pemain.

Lebih lanjut, bonus itu diberikan manajemen klub sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras para pemain sepanjang musim.

Tak hanya itu, pengumuman adanya bonus itu pun diharapkan bisa memicu Ibrahimovic dan para koleganya tampil habis-habisan di laga terakhir Liga Italia musim ini menghadapi Sassuolo. Apalagi, meski hanya butuh hasil imbang, Sassuolo terbukti menjadi lawan yang sulit bagi AC Milan.

Baca Juga

Terbukti, di pertemuan pertama pada di kandang sendiri di San Siro pada November lalu, AC Milan harus rela dipermalukan lewat kekalahan 1-3.

Hasil itu jelas tak boleh terulang pada Minggu nanti, mengingat Inter Milan siap merebut gelar karena mereka hanya akan bertemu tim papan bawah Sampdoria dan diyakini bisa merebut kemenangan.

 

2. Gara-gara Manchester City, AC Milan Bakal Ditinggal Sang Kapten Membelot ke Inter Milan

Davide Calabria (kanan) dan Romagnoli berselebrasi usai AC Milan mengalahkan Sampdoria

AC Milan dan Inter Milan tengah terlibat persaingan panas. Seperti diketahui, keduanya berduel ketat dalam perburuan gelar juara Liga Italia musim ini.

Di tengah persaingan panas antara kedua klub tersebut, muncul kabar menarik dari bursa transfer. Pasalnya, ada peluang salah satu pemain AC Milan bakal membelot ke Inter Milan musim depan. Sosok yang dimaksud adalah sang kapten tim Rossoneri, Alessio Romagnoli.

Situasi ini terjadi setelah Inter Milan berpotensi besar kehilangan Alessandro Bastoni. Pasalnya, dilansir La Gazzetta dello Sport, Bastoni kini santer disebut menjadi bidikan Manchester City.

Bastoni sendiri memang menjadi andalan Inter Milan dalam beberapa musim terakhir. Musim ini saja, pemain 23 tahun itu sudah tampil 43 kali di semua kompetisi.

Jika Bastoni benar-benar diboyong The Citizens, maka Inter Milan akan mendekati Alessio Romagnoli sebagai pengganti.

Baca selengkapnya: Gara-gara Manchester City, AC Milan Bakal Ditinggal Sang Kapten Membelot ke Inter Milan 

AC MilanInter MilanSassuoloLiga ItaliaBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini