x

Tunda Jadi Penerus Mino Raiola, Zlatan Ibrahimovic Diminta Bertahan di AC Milan

Kamis, 19 Mei 2022 00:32 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yosef Bayu Anangga
Reaksi Zlatan Ibrahimovic dari AC Milan REUTERS-Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - AC Milan meminta Zlatan Ibrahimovic untuk terus bertahan setelah mengetahui niatnya untuk jadi penerus Mino Raiola ditunda.

AC Milan tidak ingin kehilangan Zlatan Ibrahimovic di akhir musim. Tim berjuluk Rossoneri itu kini menunggu keputusan tentang masa depan Ibra.

Baca Juga

Belum lama ini, La Repubblica (via MilanNews) berbicara tentang masa depan pemain asal Swedia tersebut. Kontrak Zlatan Ibrahimovic diketahui akan berakhir pada 30 Juni mendatang.

Masalah kebugaran fisik yang terus menurun digadang-gadang bakal jadi alasan utama Ibra untuk pensiun di usianya yang sudah memasuki 40 tahun.

Baca Juga

Meski demikian, Ibra baru akan mengambil keputusan apakah akan pensiun atau tidak di akhir musim. Adapun niat AC Milan yang mengaku tidak ingin kehilangan Zlatan Ibrahimovic dalam kapasitas apapun tentu saja mengisyaratkan bahwa klub itu terbuka dalam membahas peran apa pun di dalam klub.

Ada spekulasi yang menyebutkan jika Zlatan Ibrahimovic bisa menjadi manajer tim utama. Ibra bisa juga berperan sebagai anggota staf pelatih atau bahkan mengikuti jejak Paolo Maldini di sisi manajemen.

Meski demikian, Zlatan Irahimovic tetap harus buka suara terlebih dahulu mengenai rencana masa depannya. Terlepas dari hal itu, Ibra sempat dirumorkan bakal jadi penerus Mino Raiola sebagai agen pemain.

Baca Juga

Untuk kariernya yang baru, pemain kharismatik berjuluk Ibrakadabra tersebut rumornya hendak menjajal menjadi agen pemain. Pasalnya Ibrahimovic nyaris sepanjang kariernya dinaungi oleh agen top kelas dunia yakni almarhum Mino Raiola.

Pengalaman dibersamai oleh agen dengan kualitas seperti Raiola yang baru berpulang pada 30 April 2022 lalu mungkin membuatnya tergugah untuk merambah dunia agensi.


1. Kedekatan Zlatan Ibrahimovic dan Mendiang Mino Raiola

Zlatan Ibrahimovic dari AC Milan REUTERS-Daniele Mascolo

Mino Raiola bukan hanya seorang agen semata bagi Ibrahimovic melainkan orang kepercayaan yang statusnya sudah seperti keluarga.

Baca Juga

Bahkan kala Mino Raiola sedang terbaring menghabiskan saat-saat terakhirnya sebelum tiada, Ibra setia mendampinginya.

Mungkin dengan beralih menjadi agen usai pensiun dari lapangan hijau, Ibrahimovic coba memberikan tribut bagi mendiang sahabatnya.

Baca Juga

Rumor akan menjadi agennya Ibrahimovic dicetuskan oleh jurnalis dari Calciomercato, Daniele Longo, pada Sabtu (07/05/22) lalu.

Tapi bisa saja klaim tersebut masih belum akurat karena sejauh ini Zlatan Ibrahimovic masih irit kata-kata soal masa depannya.

 

2. Pengakuan Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic dari AC Milan REUTERS-Daniele Mascolo

Zlatan Ibrahimovic disebut takut akan bayangan pensiun mengingat ia suka dengan keseruan yang didapat dari pertandingan sepak bola.

“Saya sudah mendekati masa akhir karier, dan saya sedikit merasa takut. Jika saya pensiun, apa yang akan saya kerjakan? Seperti apa babak baru nanti?,” ujar Ibrahimovic kepada ESPN.

“Adrenalin yang saya dapatkan sekarang ada di lapangan, belum tentu bisa saya menemukannya di tempat lain. Saya berusaha menunda penisun dengan terus bermain dan mencetak gol,” sambungnya lagi.

Baca selengkapnya

AC MilanZlatan IbrahimovicMino RaiolaLiga ItaliaOne Football

Berita Terkini