x

Ada Aksi Zlatan Ibrahimovic Pecahkan Jendela Bus di Balik Kemenangan AC Milan Atas Atalanta

Selasa, 17 Mei 2022 00:01 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Di balik kemenangan AC Milan atas Atalanta di Liga Italia, ada aksi Zlatan Ibrahimovic yang pecahkan kaca jendela bus demi bakar semangat. (REUTERS-Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Di balik kemenangan AC Milan atas Atalanta di Liga Italia, ada aksi Zlatan Ibrahimovic yang pecahkan kaca jendela bus demi bakar semangat.

AC Milan kini sudah di ambang juara Liga Italia. Dengan hanya 1 laga tersisa musim ini, Rossoneri tinggal butuh 1 poin lagi untuk juara.

Baca Juga

Situasi ini terjadi setelah tim asuhan Stefano Pioli itu sukses mengalahkan Atalanta pada Minggu (22/05/22) malam WIB.

Menjamu La Dea di laga kandang terakhir di San Siro musim ini, AC Milan sempat kesulitan menembus pertahanan tim tamu sehingga babak pertama tuntas 0-0.

Namun, sepuluh menit babak kedua berjalan, Rafael Leao sukses membuka keunggulan usai menuntaskan assist Junior Messias.

Baca Juga

Dua puluh menit kemudian, AC Milan memperlebar keunggulan mereka lewat gol cantik yang dicetak bek kiri Theo Hernandez.

Bintang asal Prancis itu melakukan solo run memukau dari depan kotak penalti Rossoneri, hingga akhirnya melepaskan tembakan mendatar dari tepi kotak penalti Atalanta, yang menjebol gawang Juan Musso.

Atalanta yang butuh kemenangan demi mengamankan tiket ke kompetisi Eropa coba membalas, namun hingga akhir laga tak ada tambahan gol yang tercipta. AC Milan menutup laga pekan ke-37 Liga Italia itu dengan skor 2-0.

Baca Juga

Hasil itu pun membawa Rafael Leao dkk kokoh di puncak klasemen sementara dengan 83 poin, unggul 2 poin dari Inter Milan.

Nerazzurri sendiri mengumpulkan 81 poin setelah beberapa jam sesudahnya mengalahkan Cagliari 3-1.


1. Pecahkan Jendela Bus di Depan Suporter

Aksi Zlatan Ibrahimovic di laga Liga Italia AC Milan vs Crutone.

Dengan situasi ini, AC Milan pun kini hanya membutuhkan 1 poin saat menghadapi Sassuolo di pekan terakhir, Minggu (29/05/22).

Pasalnya, meski tambahan 1 poin membuat koleksi poin mereka berpeluang disamai Inter Milan, AC Milan akan tetap jadi juara karena unggul head to head atas Nerazzurri.

Baca Juga

Di sisi lain, kemenangan penting atas Atalanta pada Minggu malam kemarin diwarnai oleh ulah tak terduga penyerang veteran Zlatan Ibrahimovic.

Ibrahimovic sendiri memang tidak tampil di laga penting tersebut. Ketika itu, pelatih Stefano Pioli memilih memasang Olivier Giroud sebagai starter di pos penyerang tengah. Ketika Giroud ditarik keluar pada menit ke-54 pun, Pioli lebih memilih memasukkan Ante Rebic sebagai ganti.

Meski demikian, Ibra rupanya berperan penting dalam membakar semangat rekan setimnya dan para suporter. Hal itu terlihat pada sebuah momen sebelum laga dimulai.

Baca Juga

Ketika itu, ratusan pendukung berbaris di luar San Siro untuk menyambut kedatangan bus tim AC Milan. Zlatan Ibrahimovic pun kemudian berdiri di samping pengemudi untuk menyambut mereka.

Tak berhenti di situ, Ibrahimovic kemudian memukul-mukul kaca jendela depan bus seiring irama sorakan yang dinyanyikan para pendukung.

Namun, saking bersemangatnya menggedor-gedor kaca jendela bus, aksi Zlatan Ibrahimovic malah membuat kaca tersebut retak. Akibatnya, sang pengemudi pun mengangkat tangannya karena jengkel pada ulah Ibra.

Baca Juga

Laga melawan Sassuolo pada pekan depan sendiri tidak hanya menjadi penentu kesusesan AC Milan menjuarai Liga Italia. Pasalnya, laga itu juga berpeluang menjadi laga terakhir Ibrahimovic yang kontraknya habis Juni 2022.

Bomber 40 tahun itu sejauh ini sudah tampil dalam 22 laga Liga Italia musim ini dan mencetak 8 gol serta 3 assist.

 

2. Demi Bajak Buruan Inter Milan, AC Milan Siap Tendang Pemainnya ke Klub Medioker

Kristjan Asllani (Empoli) mengawal Dusan Vlahovic (Juventus) di Liga Italia (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

AC Milan siap menyaingi Inter Milan dalam perburuan gelandang muda Empoli, Kristjan Asllani. Pemain 20 tahun itu awalnya dibidik Nerazzurri untuk menjadi pelapis Marcelo Brozovic.

Namun, Rossoneri juga memasukkan nama Asllani ke dalam daftar calon pengganti Franck Kessie yang pergi di musim panas nanti.

Dilansir Sempre Milan, AC Milan berada di atas angin dan memiliki sejumlah keunggulan atas Inter Milan dalam upaya perburuan Asllani.

Pasalnya, Empoli sebagai pemilik sang gelandang rupanya tertarik untuk memboyong salah satu pemain Rossoneri yakni Lorenzo Colombo. 

Dengan situasi ini, Rossoneri pun berpotensi mengorbankan Colombo yang saat ini dipinjamkan ke SPAL demi mengamankan jasa Kristjan Asllani.

Baca selengkapnya: Demi Bajak Buruan Inter Milan, AC Milan Siap Tendang Pemainnya ke Klub Medioker

AC MilanZlatan IbrahimovicAtalantaLiga ItaliaBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini