x

Demi Bajak Buruan Inter Milan, AC Milan Siap Tendang Pemainnya ke Klub Medioker

Senin, 16 Mei 2022 07:06 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Demi menyalip Inter Milan dalam perburuan Kristjan Asllani, AC Milan siap menumbalkan salah satu pemainnya ke kubu Empoli, pemilik Asllani. (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

INDOSPORT.COM – Demi menyalip Inter Milan dalam perburuan Kristjan Asllani, AC Milan siap menumbalkan salah satu pemainnya ke kubu Empoli, pemilik Asllani.

Dua tim sekota, AC Milan dan Inter Milan, bersaing ketat dalam perebutan gelar juara Liga Italia musim 2020/2021 ini.

Baca Juga

Di pekan ke-37 ini, Milan mengalahkan Atalanta 2-0 dan Inter membekuk Cagliari 3-1 sehingga keduanya hanya berjarak 2 poin di papan klasemen di mana Rossoneri di puncak dengan 83 poin, diikuti Nerazzurri 81 poin.

Dengan hasil ini, perebutan gelar juara liga baru akan ditentukan di pekan terakhir, Minggu (29/05/22) ketika AC Milan bertandang ke markas Sassuolo dan Inter Milan menjamu Sampdoria.

Meski demikian, persaingan kedua tim rupanya tidak hanya terjadi di papan klasemen. Pasalnya, rival sekota ini juga berduel di bursa transfer untuk satu pemain yang sama.

Baca Juga

Sosok yang dimaksud adalah Kristjan Asllani, bintang muda berusia 20 tahun milik klub papan bawah Liga Italia, Empoli.

Berkebangsaan Albania, Kristjan Asllani merupakan alumni akademi Empoli. Ia kemudian menjalani debut tim utama pada Januari 2021 di Coppa Italia.

Musim ini, sang gelandang bertahan sukses menjadi pilihan utama dan sukses menjadi starter dalam 14 dari 15 laga terakhir di Liga Italia.

Baca Juga

Penampilan apiknya pun membuat Inter Milan tertarik memboyongnya, untuk dijadikan pelapis bagi Marcelo Brozovic.

Seperti diketahui, musim ini Brozovic seolah tak tergantikan di lini tengah Nerazzurri karena tak adanya pelapis yang mumpuni. Akibatnya, pemain Kroasia itu kesulitan menampilkan performa terbaik karena kelelahan.


1. AC Milan di Atas Angin

Lorenzo Colombo pemain AC Milan

Meski demikian, upaya Inter Milan mendatangkan Kristjan Asllani di bursa transfer musim panas tidak akan mudah. Pasalnya, mereka mendapatkan persaingan ketat dari AC Milan.

Seperti diketahui, Rossoneri juga membutuhkan gelandang baru seiring bakal perginya Franck Kessie saat kontraknya habis akhir bulan depan.

Baca Juga

Meski sempat santer dikaitkan dengan Renato Sanches, Milan tetap membidik sejumlah nama lain termasuk Asllani.

Pasalnya, dengan pengalamannya di Liga Italia bersama Empoli, Asllani diyakini takkan kesulitan beradaptasi. Usianya yang baru 20 tahun pun bisa membuatnya menjadi andalan untuk jangka panjang.

Di sisi lain, dilansir Sempre Milan, AC Milan berada di atas angin dan memiliki sejumlah keunggulan atas Inter Milan dalam upaya perburuan Asllani.

Baca Juga

Pasalnya, Empoli sebagai pemilik sang gelandang rupanya tertarik untuk memboyong salah satu pemain Rossoneri yakni Lorenzo Colombo.

Pihak Empoli menilai Colombo bisa menjadi pengganti yang tepat bagi Andrea Pinamonti yang bakal kembali usai merampungkan masa pinjaman dari Inter.

Dengan situasi ini, Rossoneri bisa saja mengorbankan Colombo ke Empoli demi mempermudah jalan mereka mendapatkan Asllani.

Baca Juga

Lorenzo Colombo sendiri musim ini dipinjamkan ke SPAL di Serie B dan mencetak 6 gol dari 35 laga. Namun, ia diyakini tak masuk rencama Milan musim depan karena Rossoneri masih terus memburu penyerang tengah baru di antaranya Divock Origi.

Selain itu, AC Milan dan Empoli punya relasi yang baik karena dalam beberapa musim terakhir, Rossoneri sudah dua kali memboyong pemain dari Empoli yakni Rade Krunic dan Ismael Bennacer.

 

2. Usai Nicolo Zaniolo, AC Milan Siap Pulangkan Mantan Pemainnya yang Dijual Murah AS Roma

Pemain AS Roma , Bryan Cristante terlihat sedih setelah Ademola Lookman dari Leicester City mencetak gol pertama mereka REUTERS-Craig Brough

Sempat dikaitkan dengan sejumlah seperti Domenico Berardi (Sassuolo) dalam perburuan winger kanan baru, kini justru Nicolo Zaniolo yang santer dikaitkan dengan Rossoneri.

Meski demikian, Nicolo Zaniolo berpeluang tidak menjadi satu-satunya pemain AS Roma yang hengkang ke San Siro musim depan. Pasalnya, ada satu lagi pemain Giallorossi yang masuk radar Rossoneri.

Menariknya, sosok yang dimaksud rupanya bukan sosok asing bagi Milan karena pernah berseragam merah hitam. Pemain yang dimaksud adalah Bryan Cristante.

Dilansir Sempre Milan, wakil kapten AS Roma itu berhasil mencuri perhatian direktur AC Milan, Paolo Maldini, dan menjadi salah satu nama yang berpotensi diboyong di bursa transfer musim panas.

Peluang memboyong Bryan Cristante pun cukup terbuka karena meskipun sang gelandang cukup diandalkan Jose Mourinho, AS Roma tak keberatan melepasnya dengan biaya murah yakni hanya 15 juta euro.

Baca selengkapnya: Usai Nicolo Zaniolo, AC Milan Siap Pulangkan Mantan Pemainnya yang Dijual Murah AS Roma 

Bursa TransferAC MilanInter MilanEmpoliLiga ItaliaBerita Liga ItaliaBerita Bursa TransferLorenzo ColomboOne Football

Berita Terkini