x

AC Milan Kena Tikung! Wonderkid Liga Italia Idamannya Malah Sepakat Pindah ke Arsenal

Minggu, 15 Mei 2022 06:14 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Arsenal sukses mengalahkan AC Milan dan Napoli usai mencapai kesepakatan untuk memboyong bintang muda Aaron Hicney dari Bologna. (REUTERS/Jennifer Lorenzini)

INDOSPORT.COM – Arsenal sukses mengalahkan AC Milan dan Napoli usai mencapai kesepakatan untuk memboyong bintang muda Aaron Hickey dari Bologna.

Arsenal kini sedang memasuki masa sibuk. Di Liga Inggris, The Gunners tengah bersaing ketat dengan Tottenham Hotspur untuk memperebutkan posisi 4 klasemen alias zona Liga Champions.

Baca Juga

Saat ini, Arsenal sedikit di atas angin dengan unggul 1 poin atas The Lilywhites, dengan kedua klub sama-sama menyisakan 2 laga.

Di sisi lain, manajer Mikel Arteta juga mulai sibuk membidik sejumlah nama untuk diboyong di bursa transfer musim panas, demi meningkatkan kualitas skuat.

Salah satu sektor yang menjadi perhatian adalah full back kiri. Pasalnya, meski sudah memiliki Kieran Tierney, Arsenal tak punya pelapis yang mumpuni seiring buruknya kinerja Nuno Tavares.

Baca Juga

Akibatnya, mereka kerap kesulitan saat Tierney absen, seperti yang terlihat di beberapa laga terakhir ketika sang bek kiri menjalani pemulihan pasca operasi lutut.

Meski demikian, upaya pencarian deputi Kieran Tierney ini kini sudah mendekati akhir. Pasalnya, Arsenal sudah mencapai kesepakatan untuk memboyong bidikan mereka.

Sosok yang dimaksud adalah Aaron Hickey, bintang muda Skotlandia yang kini bermain di Liga Italia bersama Bologna.

Baca Juga

Dilansir Football Italia, Meriam London sudah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan Hickey di bursa transfer musim panas.

Direktur Bologna yakni Riccardo Bigon diketahui telah berada di London akhir pekan ini dan menyepakati sejumlah syarat untuk kepindahan sang pemain.


1. Arsenal Punya Ikatan Bagus dengan Bologna

Aaron Hickey, bek Timnas Skotlandia dan Bologna yang jadi incaran AC Milan (Foto: Action Images via Reuters/Lee Smith)

Nantinya, Aaron Hickey bakal pindah ke Emirates Stadium dengan biaya sekitar 25 juta euro atau sekitar Rp381 miliar, ditambah sejumlah bonus berdasarkan performanya.

Hickey sendiri memang mencuri perhatian musim ini. Meski baru menjalani musim kedua di Liga Italia dan baru berusia 19 tahun, ia sukses jadi pilihan utama Bologna.

Baca Juga

Sejauh ini, ia sudah mencatatkan 34 penampilan di Liga Italia musim ini alias hanya 2 kali absen, yakni karena Covid-19 dan akumulasi kartu. Meski berposisi bek, ia juga tajam dengan sudah mencetak 5 gol.

Kesuksesan Arsenal mengamankan jasa Hickey pun membuat sejumlah klub lain gigit jari. Pasalnya, Hickey juga menjadi incaran beberapa klub papan atas Liga Italia, termasuk AC Milan.

AC Milan memang tengah mencari bek kiri baru guna melapis Theo Hernandez. Dengan usia muda, bakat besar, dan pengalamannya di Liga Italia, Hickey pun dinilai jadi kandidat tepat bagi Rossoneri.

Baca Juga

Namun dengan merapatnya Hickey ke Emirates Stadium, AC Milan kini harus beralih membidik nama lain untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Di sisi lain Arsenal sendiri memang sudah memiliki hubungan baik dengan Bologna yang merupakan klub pemilik Hickey.

Pasalnya, musim panas lalu mereka mendatangkan bek kanan asal Jepang, Takehiro Tomiyasu, dari klub berjuluk Rossoblu itu. The Gunners membeli Tomiyasu dengan dan 18,5 juta euro yang membuat Bologna untuk 11 juta euro.

Baca Juga

Di sisi lain, penjualan Aaron Hickey ke Arsenal pada bursa transfer musim panas nanti dengan biaya 25 juta euro itu juga memberikan keuntungkan besar bagi Bologna.

Pasalnya, mereka hanya mengeluarkan dana 1,7 juta euro saat mendatangkannya dari klub Skotlandia, Hearts, dua tahun lalu.

 

2. Jilat Ludah, AC Milan Ingin Pulangkan Mantan Bintangnya yang Dulu Hanya Main 7 Kali dalam 4 Musim

Logo AC Milan

AC Milan mulai mencari kiper baru guna menjadi pelapis Mike Maignan. Pasalnya Antonio Mirante bakal hengkang karena kontraknya habis Juni 2022 ini. Sementara itu, masa depan Ciprian Tatarusanu tak jelas mengingat kontraknya tinggal tersisa 1 tahun.

Dilansir Sempre Milan, AC Milan kini memiliki keinginan untuk mendatangkan sosok penjaga gawang baru. Menariknya, calon kiper baru ini sejatinya bukan nama asing.

Pasalnya, ia pernah membela Rossoneri selama 4 musim. Sosok yang dimaksud adalah kiper asal Brasil, Gabriel, yang musim ini bermain di Serie B bersama Lecce dan sukses membawa tim tersebut menjadi pemilik pertahan terbaik, sekaligus meraih gelar juara dan tiket promosi ke Serie A.

Seperti diketahui, Gabriel Vasconcelos Ferreira alias Gabriel memang pernah berseragam AC Milan. Namun, ketika itu ia terbilang minim kontribusi dan hanya menjadi kiper ketiga di belakang Christian Abbiati dan Marco Amelia.

Pada akhirnya, Gabriel lebih banyak dipinjamkan dan hanya tampil 7 kali dalam 4 musim bersama Milan sebelum akhirnya dijual ke Perugia.

Baca selengkapnya: Jilat Ludah, AC Milan Ingin Pulangkan Mantan Bintangnya yang Dulu Hanya Main 7 Kali dalam 4 Musim

Bursa TransferArsenalAC MilanBolognaLiga ItaliaBerita Liga ItaliaBerita Bursa TransferOne Football

Berita Terkini