x

Tak Perlu Tunggu Pekan Terakhir, Ini Skenario AC Milan Segel Gelar Juara Liga Italia Malam Ini

Minggu, 15 Mei 2022 04:29 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Tak perlu menunggu pekan terakhir pada 22 Mei, AC Milan berpeluang menjuarai Liga Italia 2021/2022 pada malam ini, mengungguli Inter Milan. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Tak perlu menunggu pekan terakhir pada 22 Mei, AC Milan berpeluang menjuarai Liga Italia 2021/2022 pada malam ini, mengungguli Inter Milan.

Kompetisi Liga Italia 2021/2022 kini memasuki fase-fase penting. Akhir pekan ini, kompetisi tersebut akan memasuki pekan ke-37 diikuti pekan ke-38 pada 22 Mei 2022 nanti.

Baca Juga

Persaingan ketat pun terjadi di papan atas, khususnya dalam hal perebutan gelar juara alias scudetto, antara AC Milan dan Inter Milan.

Seperti diketahui, AC Milan kini berada di puncak dengan 80 poin dari 36 laga, unggul 2 poin dari Inter Milan yang mengoleksi 78 poin dari jumlah laga yang sama.

Dengan situasi ini, secara matematis Rossoneri butuh 4 poin dari 2 laga yang tersisa, untuk menyegel gelar juara dan mengalahkan Nerazzurri dalam perburuan.

Baca Juga

Dua laga tersisa milik Milan sendiri adalah menghadapi Atalanta pada akhir pekan ini dan Sassuolo pada akhir pekan depan.

Kedua laga tersebut terbilang cukup sulit. Seperti diketahui, meski kini tercecer di posisi 8 Atalanta dikenal sebagai tim tangguh.

Sementara itu, Sassuolo yang ada di posisi 10 juga diperkuat sejumlah pemain berkualitas seperti Gianluca Scamacca dan Domenico Berardi. Dengan demikian, merebut 4 poin dari kedua tim ini bukan tugas mudah.

Baca Juga

Di sisi lain, Inter Milan justru memiliki jadwal yang sedikit lebih ringan dengan 2 laga yang tersisa adalah bertemu Cagliari dan Sampdoria.

Di atas kertas, keduanya punya peringkat lebih buruk daripada kedua lawan Milan di mana Sampdoria duduk di posisi 15, sedangkan Cagliari bahkan berada di posisi 18 alias zona degradasi. Dengan demikian, Nerazzurri berpeluang besar menyapu bersih kedua laga ini dengan kemenangan.


1. Tergantung Hasil Inter Milan

Pemain Inter Milan, Edin Dzeko melakukan selebrasi usai pertandingan REUTERS-Daniele Mascolo

Namun meski di atas kertas memiliki laga sisa yang lebih sulit dibandingkan Inter Milan, AC Milan tetap berada di atas angin.

Bahkan, berbekal keunggulan 2 poin yang mereka miliki, ada skenario yang memungkinkan AC Milan untuk menyegel gelar akhir pekan ini, tanpa perlu menunggu di pekan terakhir.

Baca Juga

Hal ini tidak lepas dari situasi bahwa mereka memiliki keunggulan head to head atas Inter. Seperti diketahui, usai bermain imbang 1-1 di pertemuan pertama musim ini, Rossoneri menang 2-1 di pertemuan kedua.

Patut diingat pula, aturan Liga Italia menyebutkan jika ada tim yang punya poin sama di klasemen, maka yang berhak menempati peringkat lebih atas adalah yang memiliki head to head lebih bagus.

Dengan demikian, jika pada akhirnya Milan dan Inter punya poin sama di akhir musim, maka Rossoneri-lah yang jadi juara Liga Italia.

Baca Juga

Dengan situasi ini, ada dua skenario yang memungkinkan Rafael Leao dkk menyegel gelar Liga Italia pada akhir pekan ini. Meski demikian, skenario ini turut bergantung pada hasil yang diraih Inter Milan.

Skenario pertama adalah AC Milan mengalahkan Atalanta pada Minggu (15/05/22) malam, sedangkan Inter Milan gagal menang atas Cagliari pada Senin (16/05/22) dini hari.

Jika ini terjadi, maka jarak poin akan melebar menjadi 5 poin (jika Inter kalah) atau 4 poin (jika Inter imbang). Jarak itu tak mungkin bisa dikejar di pekan terakhir sehingga Milan pun jadi juara.

Baca Juga

Skenario kedua adalah AC Milan seri dengan Atalanta sedangkan Inter Milah kalah dari Cagliari. Jika ini terjadi, kedua tim akan berjarak 3 poin yang sejatinya masih bisa dikejar. Namun, Rossoneri tetap jadi juara karena unggul head to head.

Menarik ditunggu apakah AC Milan akan sukses menyegel gelar juara Liga Italia akhir pekan ini dan mengandaskan asa Inter Milan, ataukah persaingan keduanya akan berlanjut ke pekan terakhir.

 

2. Jilat Ludah, AC Milan Ingin Pulangkan Mantan Bintangnya yang Dulu Hanya Main 7 Kali dalam 4 Musim

Kiper AC Milan Mike Maignan pada laga saat melawan Inter Milan. (05/02/22). FOTO REUTERS/Daniele Mascolo

AC Milan mulai mencari kiper baru guna menjadi pelapis Mike Maignan. Pasalnya Antonio Mirante bakal hengkang karena kontraknya habis Juni 2022 ini. Sementara itu, masa depan Ciprian Tatarusanu tak jelas mengingat kontraknya tinggal tersisa 1 tahun.

Dilansir Sempre Milan, AC Milan kini memiliki keinginan untuk mendatangkan sosok penjaga gawang baru. Menariknya, calon kiper baru ini sejatinya bukan nama asing.

Pasalnya, ia pernah membela Rossoneri selama 4 musim. Sosok yang dimaksud adalah kiper asal Brasil, Gabriel, yang musim ini bermain di Serie B bersama Lecce dan sukses membawa tim tersebut menjadi pemilik pertahan terbaik, sekaligus meraih gelar juara dan tiket promosi ke Serie A.

Seperti diketahui, Gabriel Vasconcelos Ferreira alias Gabriel memang pernah berseragam AC Milan. Namun, ketika itu ia terbilang minim kontribusi dan hanya menjadi kiper ketiga di belakang Christian Abbiati dan Marco Amelia.

Pada akhirnya, Gabriel lebih banyak dipinjamkan dan hanya tampil 7 kali dalam 4 musim bersama Milan sebelum akhirnya dijual ke Perugia.

Baca selengkapnya: Jilat Ludah, AC Milan Ingin Pulangkan Mantan Bintangnya yang Dulu Hanya Main 7 Kali dalam 4 Musim

AC MilanInter MilanCagliariAtalantaLiga ItaliaBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini