x

Dana Mepet, Tiga Pemain dari Tim Calon Degradasi Bisa Masuk Daftar Belanja Manchester United

Kamis, 19 Mei 2022 20:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Selebrasi gol Richarlison di laga Everton vs Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Calon pelatih Manchester United, Erik ten Hag bisa memperkuat Manchester United dengan mendatangkan tiga pemain baru di posisi penyerang pada bursa transfer mendatang.

Manchester United memiliki masalah besar di posisi penyerang, usai beberapa pemain justru tak tampil bagus saat dipasang dalam pertandingan.

Baca Juga

Memang, Manchester United masih memiliki megabintang dari Portugal, Cristiano Ronaldo yang mampu mengemas 24 gol dalam musim kompetisi 2021/2022 di semua kompetisi.

Namun demikian, posisi Cristiano Ronaldo kini tengah rawan, mengingat usianya kini sudah mencapai 37 tahun dan terus dirumorkan bakal hengkang pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Pasalnya, Manchester United diketahui tak bermain di Liga Champions pada musim 2022/2023 dan sang megabintang rawan hengkang ke klub lain.

Baca Juga

Namun demikian, biaya transfer yang diperoleh oleh pelatih asal Belanda, Erik ten Hag pada bursa transfer musim panas 2022 hanya akan dihabiskan untuk memperkuat lini tengah Manchester United.

Kemungkinan ini terjadi menyusul lini tengah Manchester United yang mulai berlubang dengan hengkangnya empat pemain, salah satunya gelandang timnas Prancis, Paul Pogba.

Untuk memperkuat lebih banyak sektor di bursa transfer musim panas 2022, Erik ten Hag harus menggunakan dana transfer Manchester United se-efisien mungkin dengan mendatangkan pemain berharga terjangkau.

Baca Juga

Salah satu caranya adalah mendatangkan pemain dari klub Liga Inggris yang terdegradasi, salah satunya pemain-pemain dengan label bintang.

Dilansir dari Manchester Evening News ada tiga pemain dari klub calon degradasi yang setidaknya bisa dibeli oleh Manchester United untuk menghemat biaya transfer.


1. Richarlison

Selebrasi gol Richarlison di laga Everton vs Tottenham Hotspur.

Penyerang Everton, Richarlison menjadi opsi pertama yang cukup rasional untuk memperkuat lini depan Manchester United pada musim 2022/2023 nanti.

Penampilan menawan penyerang Brasil ini tak diikuti dengan keberuntungan bagi Everton, mengingat klub asal Merseyside ini mampu mengemas sembilan gol dari total 39 gol The Toffees musim ini.

Baca Juga

Meskipun Everton bisa saja bertahan di Liga Inggris, Manchester United bisa saja menggoda Richarlison yang rawan hengkang pada bursa transfer musim panas 2022.

Richarlison juga menawarkan kemampuan bermain di banyak posisi yang dibutuhkan Manchester United di musim depan.

Sasa Kalajdzic

Menjadi salah satu penyerang jangkung di Liga Jerman, Sasa kalazdzic bisa jadi opsi menarik untuk Manchester United dengan catatan kemenangan dalam 149 duel udara musim ini.

Baca Juga

Turun bersama Stuttgart, ada kelemahan bagi Sasa kalajdzic, yaitu cedera bahu yang membuatnya harus absen dalam paruh musim pertama.

Sejak turun bersama Stuttgart pada Maret 2022 silam, ada lima gol yang mampu dikemas dibandingkan 16 gol yang mampu dicetak pada musim 2020/2021 silam.


2. Raphinha

Raphinha, Leeds United.

Sejak tampil bagus bersama Leeds United di Liga Inggris musim ini, nama Raphinha terus didengungkan akan bergabung dengan Manchester United.

Namun demikian, The Red Devils tak sendiri karena raksasa Liga Spanyol, Barcelona kabarnya juga berminat pada Raphinha.

Catatan 10 gol dan tiga assist bagi Leeds United membuat Manchester United kepincut pada Raphinha dan karakternya yang mirip dengan sayap Chelsea, Hakim Ziyech akan membuat Erik ten Hag berminat.

Jika duo penyerang Manchester United, Anthony Martial dan Marcus Rashford hengkang, Raphinha bisa jadi rekrutan menarik.

Baca Selengkapnya: Ngaku Krisis Financial, Barcelona Malah Layangkan Tawaran Sinting ke Klub Inggris

Manchester UnitedEvertonLeeds UnitedLiga InggrisRicharlisonErik ten HagRaphinha

Berita Terkini