x

Prediksi 2 Pelatih Top Liga 1 Jelang Laga Timnas Indonesia U-23 vs Thailand: Hati-hati!

Kamis, 19 Mei 2022 12:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Dewa United, Nilmaizar angkat bicara mengenai peluang Timnas Indonesia U-23 menghadapi Thailand di babak semifinal SEA Games, Kamis (19/05/22). Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 akan melawan Thailand U-23 di semifinal SEA Games 2021, Kamis (19/05/22) pukul 16:00 WIB di Stadion Thien Truong. Laga ini menyita perhatian dua pelatih klub Liga 1 yakni Nilmaizar dan Rahmad Darmawan. 

Nilmaizar yang pernah menjadi pelatih Timnas Indonesia cukup optimis tim Garuda Muda mampu meraih kemenangan atas Thailand sore nanti. Tapi, ada beberapa catatan yang harus diperhatikan. 

Baca Juga

"Melawan Thailand akan menjadi pertandingan yang luar biasa dan Indonesia harus menang. Pertandingan nanti juga menjadi kesempatan untuk Indonesia menunjukkan jati dirinya," kata Nilmaizar.

"Saya juga yakin apabila cara main Indonesia seperti saat melawan Myanmar, kita akan bisa meraih kemenangan atas Thailand," sambungnya.

Baca Juga

Pelatih Dewa United itu menyebut konsistensi permainan jadi poin utama. Jika Egy Maulana Vikri dkk, bisa menjaga hal tersebut, peluang menang atas Thailand terbuka lebar. 

Nilmaizar juga mengingatkan agar pemain Timnas U-23 hati-hati, terutama dimenit awal pertandingan. Tidak boleh membiarkan Thailand bebas beraksi karena hal tersebut bisa mempengaruhi mental dan hasil laga. 

Baca Juga

"Tentunya Indonesia harus mempertahankan konsistensi permainan seperti saat mengalahkan Myanmar, terutama saat mampu mencetak dua gol dalam 10 menit awal," ujar Nilmaizar. 

"Pada intinya, Indonesia tidak boleh memberikan ruang kepada pemain-pemain Thailand untuk mempersulit di menit awal," imbuhnya. 


1. Penampilan Timnas U-23 Meningkat

Pelatih Rans Cilegon FC, Rahmad Darmawan angkat bicara mengenai peluang Timnas Indonesia U-23 menghadapi Thailand di babak semifinal SEA Games, Kamis (19/05/22). Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com

Sementara itu, pelatih Rans Cilegon FC, Rahmad Darmawan menilai penampilan Timnas U-23 terus meningkat pasca kalah dari Vietnam di laga perdana. 

Dia mendoakan, tim asuhan Shin Tae-yong bisa menampilkan aksi terbaik dan lolos final SEA Games 2021.

Baca Juga

"Saya rasa progres penampilan terus diperlihatkan timnas U-23. Semoga terus berlanjut sampai semifinal," tutur RD. 

"Semoga siapapun lawannya, kalau mainnya semakin membaik, kita mampu masuk final," imbuhnya. 

Baca Juga

Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak semifinal SEA Games 2021 sebagai runner up Grup A. Garuda Muda mendampingi Vietnam yang menjadi juara grup A.

Untuk lawan Thailand, skuad Garuda Muda kedatangan satu pemain yakni Saddil Ramdani yang sudah bergabung usai bela Sabah FC. Tapi, bek kanan, Asnawi Mangkualam absen di laga ini karena akumulasi kartu kuning.


2. Asnawi Absen

Timnas Indonesia U-23 akan melawan Thailand U-23 di semifinal SEA Games 2021, Kamis (19/05/22) pukul 16:00 WIB di Stadion Thien Truong.

Hanya saja, Timnas Indonesia U-23 dipastikan tidak akan diperkuat Asnawi Mangkualam Bahar saat meladeni Thailand di semifinal SEA Games 2021, Vietnam. Dia terpaksa absen akibat terkena akumulasi kartu kuning.

Posisi lowong yang ditinggal Asnawi Mangkualam kemungkinan besar diisi oleh Rio Fahmi. Dia memikul beban berat mengawal sisi kanan pertahanan timnas Indonesia U-23.

"Jadi untuk Asnawi tidak bisa dimainkan karena akumulasi kartu kuning," ucap pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, Rabu (18/5/22).

Namun, Shin Tae-yong mendapat tambahan amunisi di lini depan. Saddil Ramdani dipastikan kembali bergabung memperkuat timnas Indonesia U-23.

Baca selengkapnya: Breaking News! Saddil Datang, Asnawi Malah Absen Lawan Thailand

NilmaizarRahmad DarmawanThailandTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaBola InternasionalSEA Games 2021

Berita Terkini