x

3 Pemain Aston Villa yang Bisa Gagalkan Manchester City Juara Liga Inggris

Jumat, 20 Mei 2022 11:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Ollie Watkins, salah satu pemain andalan Aston Villa untuk lawan Manchester City. Foto: Rui Vieira - Pool/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Penentuan juara Liga Inggris musim 2021-2022 menjadi milik Manchester City dan Liverpool yang akan berakhir sampai titik darah penghabisan.

Sampai pekan ke-37 saja, keduanya masih bersaing ketat di klasemen dengan selisih satu poin. Apa pun bisa terjadi pada partai terakhir yang bakal dimainkan pada 22 Mei mendatang.

Baca Juga

Untuk saat ini, Manchester City masih berada di puncak klasemen sementara dengan 90 poin. Lalu di peringkat dua menyusul Liverpool dengan 89 poin.

Situasi pelik ini pun membuat kedua klub ini harus berjibaku sampai pekan terakhir Liga Inggris untuk memastikan takhta juara.

Berdasarkan jadwal Liga Inggris pekan ke-38, Manchester City akan berjumpa Aston Villa sedangkan Liverpool harus menghadapi perlawanan Wolverhampton Wanderers (Wolves).

Baca Juga

The Reds yang baru saja menggondol trofi Carabao Cup dan Piala FA pun wajib meraih poin penuh di pertandingan terakhir mereka, terlepas apa pun hasil yang akan diperoleh Manchester City nantinya.

Tiga angka adalah perjuangan serta ikhtiar terbaik Jurgen Klopp dan para pemainnya demi meraih gelar juara lagi.

Sementara itu, Manchester City juga wajib memastikan kemenangan untuk mengukuhkan posisi di puncak klasemen Liverpool.

Baca Juga

Pasalnya, hasil imbang saja kemungkinan tidak cukup apabila Liverpool bisa mengatasi perlawanan Wolves dengan kemenangan.

Selain menentukan, laga Manchester City vs Aston Villa juga punya cerita tersendiri bagi para suporter Liverpool yang berharap banyak pada legenda hidup mereka, Steven Gerrard.


1. Aston Villa Jadi Kejutan pada Pekan Terakhir Liga Inggris?

Ollie Watkins, salah satu pemain andalan Aston Villa untuk lawan Manchester City. Foto: Rui Vieira - Pool/Getty Images.

Seperti diketahui, Steven Gerrard mendarat ke Aston Villa setelah mendulang kesuksesan bersama Glasgow Rangers di Liga Skotlandia.

Kehadirannya di kubu The Villa membawa ekspektasi serta harapan besar bagi para suporter. Apalagi, penampilan klub kesayangan Pangeran William ini tampil cukup fluktuatif di liga beberapa musim terakhir.

Baca Juga

Sempat terdegradasi ke kompetisi kasta kedua, mereka baru kembali ke Premier League pada 2019-2020 setelah memenangkan tiket promosi jalur play-off.

Kini sedang dibangun ulang, Aston Villa menatap masa depan yang lebih cerah dengan optimisme bersama Steven Gerrard.

Walau hasil melawan Manchester City tidak akan berpengaruh banyak untuk posisi mereka di klasemen, Ollie Watkins dkk bisa membawa perubahan signifikan bagi persaingan di dua peringkat teratas.

Baca Juga

Secara teknis dan reputasi, Aston Villa nampak bukan favorit untuk menekuk tim seperti Manchester City yang bahkan sudah lupa rasanya kalah di Liga Inggris.

Hanya saja, tidak ada yang tidak mungkin di sepak bola. Apalagi jika mengingat anak-anak asuh Pep Guardiola tempo hari nyaris kalah dari tim papan tengah, West Ham United.

Untuk mewujudkan kemenangan melawan Manchester City, Aston Villa tentu perlu mengandalkan sejumlah pemain hebat mereka.

Baca Juga

Nah, siapa saja pemain asuhan Steven Gerrard yang bisa menebar ancaman bagi sang calon juara? Berikut tiga di antaranya.

Ollie Watkins

Sudah lama terbukti sebagai salah satu pemain andalan Aston Villa. Ia bahkan bagian skuat The Villa yang pernah mempermalukan Liverpool 7-2 di pertandingan Liga Inggris pada Oktober 2020 lalu.

 

2. Para Pemain yang Bisa Jadi Ancaman Manchester City

Ollie Watkins, salah satu pemain andalan Aston Villa untuk lawan Manchester City. Foto: Rui Vieira - Pool/Getty Images.

Selain itu, Ollie Watkins adalah sosok penyerang yang serbabisa. Ia punya kemampuan bermain sendiri, bersama partner, maupun melebar.

Di tangan Steven Gerrard, ia sudah dimainkan di berbagai posisi tersebut dan hasilnya pun tidak mengecewakan.

Baca Juga

Kelebihan inilah yang membuat nilai pasar Ollie Watkins cukup tinggi meski bukan berasal dari klub-klub papan atas liga.

Dari kabar yang beredar, termasuk diwartakan The Guardian, Aston Villa memagari pemainnya yang satu ini dengan nilai tinggi yakni 50 juta poundsterling.

Philippe Coutinho

Mantan pemain Liverpool yang bisa menjadi ancaman untuk Manchester City di laga akhir pekan nanti apabila dimainkan sejak menit awal oleh Steven Gerrard.

Baca Juga

Pemain berjuluk Little Magician ini nampaknya sudah menemukan kembali magisnya yang hilang gara-gara berseragam Barcelona beberapa waktu lalu.

Catatannya saat melawan Manchester City pun terbilang lumayan. Ia mencatatkan tiga kemenangan, tiga kekalahan, dan satu hasil imbang dari tujuh pertemuan.

Dari tujuh pertemuan itu pula ia juga menorehkan catatan personal yang tidak buruk yakni lima gol dan satu assist.

Baca Juga

Emiliano Martinez

Keberadaannya pun krusial untuk menghalau bola Manchester City bersarang di gawang Aston Villa, ketika rekan-rekannya berjuang mencetak angka untuk membidik kemenangan.

Akan tetapi, Steven Gerrard yang sudah kehilangan Ezri Konsa, sedikit was-was lantaran kipernya ini sempat cedera. Hanya saja, ia berharap Emi tetap fit dan siap bermain ketika melawan Manchester City nanti.

LiverpoolManchester CityAston VillaLiga InggrisBerita Liga InggrisOne Football

Berita Terkini