x

Jelang Uji Coba Persib Bandung, Robert Alberts Akan Tiru Cara Persebaya

Jumat, 20 Mei 2022 20:50 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persib Bandung di Liga 1, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai positif rencana tim peserta Liga 1 2022-2023 yang akan menggelar pertandingan uji coba dengan disaksikan langsung oleh penonton.

Sebagai informasi, pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, beberapa tim akan menggelar pertandingan uji coba, di antaranya Persebaya Surabaya. 

Baca Juga

Berbeda dengan sebelumnya yang selalu tertutup, kali ini laga uji coba bakal berlangsung terbuka dan disaksikan suporter.

Pertandingan uji coba yang rencananya bisa disaksikan langsung penonton yakni laga antara Arema FC menghadapi PSIS Semarang dan Persebaya Surabaya melawan Persis Solo.

Menurut pelatih asal Belanda ini, supporter pasti sudah rindu untuk menyaksikan langsung tim kebanggaan berlaga, pasalnya saat kompetisi Liga 1 2021-2022 pertandingan digelar tertutup atau tanpa penonton, karena saat itu kasus Covid-19 sedang meningkat.

Baca Juga

Namun, saat ini kasus Covid-19 sudah semakin menurun, sehingga pertandingan uji coba tersebut bakal menjadi obat kerinduan supporter terhadap tim kebanggaannya.

"Saya rasa itu bagus. Semua suporter termasuk Bobotoh tentunya ingin kembali menonton dan mendukung timnya," kata Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, jika tidak ada kendala, tim Persib menurutnya akan menggelar pertandingan uji coba dengan disaksikan oleh penonton, pada masa persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Baca Juga

"Ketika kami mendapatkan kesempatan itu, tentu saja kami akan melakukan hal yang sama," ungkap Robert Alberts. 

"Semuanya ingin kembali ke stadion, menonton lagi pertandingan secara langsung dan mendukung timnya dan kami melihat ke depan untuk itu," jelas Robert Alberts.


1. Latihan Perdana dan Rencana TC

Latihan tim Persib Bandung jelang persiapan Liga 1 musim depan.

Sementara itu, Persib Bandung sudah menggelar latihan perdana untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (17/05/22).

Menurut Robert Rene Alberts, pada kesempatan tersebut anak asuhnya mendapatkan program latihan dengan intensitas yang ringan.

Baca Juga

Materi tersebut sengaja diberikan kepada skuat Maung Bandung, pasalnya sebelumnya aktivitas tim kebanggaan Bobotoh diliburkan seusai berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2023.

Selain itu, Robert Alberts menuturkan ada beberapa pemain yang baru pertama lagi memegang bola, setelah aktivitas tim diliburkan.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menilai, pada sesi latihan tersebut, anak asuhnya terlihat antusias menjalankan program latihan yang diberikan olehnya.

Baca Juga

Sehingga, Robert Alberts merasa senang pasukannya bisa mengawali progam latihan untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 dengan maksimal.

Selain itu, pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, Persib akan menggelar pemusatan latihan atau Training Center (TC) di Batam.

Menurut Robert Rene Alberts, pemusatan latihan tersebut rencananya akan digelar sekitar 10 hari pada awal Juni 2022 mendatang.

Robert Alberts menuturkan, saat ini pihaknya dan manajemen masih mematangkan rencana pemusatan latihan tersebut, agar TC bisa berjalan lancar dan sesuai rencana.

Pemusatan latihan di Batam bukan yang pertama bagi Persib, pasalnya pada musim-musim sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh sempat menggelar TC di tempat yang sama.

Baca Juga

Robert Alberts menyatakan, progam pemusatan latihan untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 mendapatkan dukungan dari salah satu kelompok Bobotoh, Viking Batam.


2. Robert Alberts Bicara Peluang Persib Gunakan Stadion GBLA

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (Arif Rahman/INDOSPORT)

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berharap timnya bisa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, untuk persiapan timnya menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. 

Meski begitu, pelatih asal Belanda ini belum mengetahui kapan stadion berkapasitas 38 ribu penonton tersebut bisa digunakan oleh tim kebanggaan Bobotoh.

Sehingga, mantan pelatih PSM Makassar ini akan menunggu dulu informasi dari manajemen Persib terkait penggunaan stadion yang terletak di daerah Gedebage tersebut.

"Kami belum tahu kalau kami bisa menggunakan GBLA," kata Robert Alberts ditemui di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (17/05/22).

"Kita tunggu hingga Teddy (Direktur PT Persib Bandung Bermartabat) kembali dan menunggu bagaimana nanti hasil akhirnya," jelas pelatih Persib di Liga 1, Robert Alberts.

Baca Selengkapnya: Jelang Liga 1, Robert Alberts Bicara Peluang Persib Gunakan Stadion GBLA

Persebaya SurabayaPersib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini