x

Investcorp Kecele, Elliott Management Selangkah Lagi Jual AC Milan ke RedBird Capital

Sabtu, 21 Mei 2022 02:51 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Raksasa Liga Italia, AC Milan segera punya pemilik baru. Elliott Management dilaporkan setuju melepas I Rossoneri dalam waktu dekat.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia, AC Milan segera punya pemilik baru. Elliott Management dilaporkan setuju melepas I Rossoneri dalam waktu dekat.

Meski telah lama dikaitkan dengan perusahaan Bahrain, Investcorp, namun gosip gres dari Il Sole 24 Ore menyebut jika Elliott Management selangkah lagi melego AC Milan ke RedBird Capital.

Baca Juga

Dalam beberapa pekan terakhir, rumor kepemilikan baru raksasa AC Milan memang tengah panas-panasnya. 

Muncul gosip jika Investcorp dan RedBird Capital tengah bersaing ketat untuk mencaplok I Rossoneri.

Paolo Scaroni selaku presiden klub pun mengkonfirmasi langsung jika ada dua tawaran yang ingin mengambil alih I Rossoneri.

Baca Juga

"Saya tidak tahu masalah kritis apa pun dengan Investcorp,” kata Scaroni kepada Sky Sport Italia.

“Yang saya tahu adalah bahwa ada dua tawaran dan butuh waktu untuk menyelesaikan perimeter dokumen, memahami dan membandingkan dua proposal," jelasnya.

Diyakini dua tawaran tersebut adalah Investcorp dan RedBird Capital. Saat disinggung tentang peluang keduanya, Scaroni menolak berkomentar lebih jauh.

Baca Juga

"Saya bukan orang yang tepat untuk menanyakan hal ini, karena saya menjalankan klub yang menjadi subyek tawaran, jadi itu bukan sesuatu yang melibatkan Milan," tegasnya.

Meski Scaroni masih belum memberi jawaban pasti, namun kini fan AC Milan akan segera mengetahui pemilik anyar Tim Merah Hitam. Bagaimana tidak, Il Sole 24 Ore menyebut jika Elliott Management selangkah lagi melego AC Milan ke RedBird Capital.


1. Jual ke RedBird Capital

Para pemain AC Milan berselebrasi setelah menang atas Lazio. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Menurut laporan tersebut, Elliott Management akan menjual AC Milan ke pihak RedBird Capital senilai € 1,3 miliar.

Dalam beberapa jam terakhir, RedBird Capital terus mengintensifkan pembicaraan dengan Elliott Management. Diyakini kedua belah pihak segera menemukan kata sepakat.

Baca Juga

Ditambahkan oleh laporan tersebut jika RedBird Capital menempatkan €600 juta dalam bentuk ekuitas, sementara sisanya akan dibayar melalui pinjaman bank.

Meski Elliott Management masih belum memberi pernyataan resmi namun dalam beberapa jam mendatang proses akuisisi AC Milan diharapkan menemui babak akhir.

"Dana Amerika  RedBird Capital  telah melampaui persaingan Investcorp dalam beberapa jam terakhir dengan tawaran  1,3 miliar euro," bunyi laporan tersebut.

Baca Juga

"Sekarang negosiasi sangat dekat dengan penandatanganan dan akan menyetujui transfer kepemilikan Milan dari Elliott ke  Dana Amerika (RedBird Capital).

"Struktur keuangan belum diklarifikasi, tetapi untuk saat ini RedBird diperkirakan akan menempatkan 600 juta ekuitas di atas meja,"

"Jika semuanya berjalan sesuai harapan dan tanpa hambatan terkait struktur keuangan dari tawaran RedBird, penjualan Milan bisa terwujud dalam beberapa jam ke depan," tegasnya.

Baca Juga

Diyakini, Elliott Management lebih tertarik dengan proposal yang ditawarkan oleh RedBird Capital lantaran perusahaan tersebut punya portfolio yang menarik ketimbang investcorp.

Bagaimana tidak, RedBird Capital sendiri merupakan salah satu pemilik saham minoritas Liverpool. Dalam menjalankan bisnisnya bersama The Reds, RedBird Capital terkenal mampu meningkatkan nilai pasar klub tanpa harus berutang.


2. Siap Jor-joran Belanja Pemain

Paolo Maldini, direktur teknik AC Milan

Bakal hadirnya pemilik baru yang kaya raya membuat raksasa Liga Italia, AC Milan, siap ‘berpesta’ pada musim panas nanti dengan belanja pemain.

Seperti yang diketahui, AC Milan saat ini tengah berada dalam proses peralihan kepemilikan. Hal ini dikarenakan adanya perusahan bernama Investcorp yang hendak mengakuisisi klub berjuluk Rossoneri itu.

Perusahaan asal Bahrain itu dilaporkan akan mengakuisisi AC Milan dari tangan Elliott Management dengan nominal mencapai 1 miliar euro atau sekitar Rp15 triliun.

Investcorp sendiri merupakan perusahaan investasi yang punya aset bernilai Rp540 triliun di bawah manajemennya.

Karena akan memiliki pemilik super kaya, media kenamaan Italia, La Gazetta dello Sport, mengabarkan bahwa AC Milan langsung akan mendapat kucuran dana belanja pemain di bursa transfer.

Baca Juga
AC MilanLiga ItaliaBahrainAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini