x

Lawan Sassuolo, Siap-Siap Ucapkan Selamat Tinggal ke 3 Pemain AC Milan Ini?

Jumat, 20 Mei 2022 16:34 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
AC Milan akan melakoni partai terakhir Serie A Liga Italia musim ini melawan Sassuolo. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Suporter Rossoneri agaknya harus siap-siap berpisah daengan para pemain ini di laga Serie A Liga Italia antara Sassuolo vs AC Milan, Minggu (22/05/22) malam.

Seperti Liga Inggris yang menyisakan perang berdarah-darah antara dua tim yang berebut takhta, Liga Italia juga akan memastikan status juaranya pada pekan terakhir kompetisi (38).

Baca Juga

Jika Manchester City dan Liverpool berebut jadi raja Inggris, AC Milan dan Inter Milan tengah saling sikut demi gelar raja Italia.

Sampai tulisan ini dibuat, Rossoneri masih memimpin di puncak klasemen dengan 83 poin, disusul oleh Inter Milan dengan 81 poin.

Tentu saja, secara matematika kedudukan tersebut masih bisa berbalik pada pekan terakhir kompetisi, yang diprediksi akan berjalan sengit.

Baca Juga

AC Milan sendiri dijadwalkan berjumpa Sassuolo pada hari Minggu besok. Kemungkinan besar, ada sejumlah pemain yang akan melakoni laga terakhir mereka dengan balutan seragam merah-hitam.

Seperti diketahui, AC Milan jelang bursa transfer musim panas ini memang cukup sering dikaitkan dengan isu pemain mereka yang akan hengkang.

Durasi kontrak yang tidak diperpanjang klub pun jadi salah satu ‘biang kerok’ isu ini mencuat ke permukaan.

Baca Juga

Selain itu, juga ada masalah-masalah lainnya seperti pemain yang performanya dirasa kurang impresif maupun sudah memasuki usia senja pesepak bola seperti Zlatan Ibrahimovic.

Nah, kira-kira siapa yang mungkin akan memainkan laga kompetitif terakhirnya bersama AC Milan musim ini? Berikut ulasannya.


1. Ada Kepergian sang Kapten

Alessio Romagnoli termasuk pemain yang santer dikabarkan akan pergi dari AC Milan. Foto: Marco Luzzani/Getty Images.

Alessio Romagnoli

Desas-desus tidak jelasnya masa depan Alessio Romagnoli di AC Milan, sejatinya sudah berhembus sejak lama.

Ia kabarnya akan hengkang ketika habis kontrak pada bulan Juni mendatang. Lazio pun digadang-gadang sebagai pelabuhan kapten muda AC Milan ini selanjutnya.

Baca Juga

Bukan sebuah hal yang mengagetkan memang, lantaran Alessio Romagnoli memang sudah dikenal luas sebagai suporter Le Aquile sejak kecil.

Hanya saja, beberapa waktu terakhir ada kabar yang menyebut bek berusia 27 tahun tersebut akan diproyeksikan sebagai pengganti Alessandro Bastoni di Inter Milan.

Meski sudah mengabdi lama di AC Milan dan dikaitkan kuat dengan klub idolanya, godaan menit bermain rutin di Nerazzurri pun bisa menggoda Alessio Romagnoli untuk membelot.

Baca Juga

Jika jadi pindah ke Inter Milan, ia akan mengikuti jejak mantan rekannya yakni Hakan Calhanoglu, yang meninggalkan AC Milan dan merapat ke kubu rival bebuyutan pada bursa transfer musim panas tahun lalu.

Melihat situasi belum pasti yang menghinggapi Alessio Romagnoli ini, ada kemungkinan Sassuolo jadi tim terakhir yang dihadapinya di Serie A Liga Italia dalam balutan seragam AC Milan.

Samu Castillejo

Termasuk pemain yang rawan dihempas AC Milan karena tidak terlalu banyak diandalkan di tim milik Stefano Pioli.

Baca Juga

Musim ini saja, ia baru dimainkan lima kali dengan mencatatkan dua assist. Total menit bermainnya pun bahkan tidak sampai 150 menit.

Mulai dari cedera hingga terpapar Covid-19, Samu Castillejo harus rela menepi beberapa kali dari lapangan sejak awal musim 2021-2022 ini.

 

2. Pemain Terbuang dan Pemain Legendaris

Samu Castillejo sudah lama tidak bermain untuk AC Milan. Foto: Maurizio Lagana / Getty Images.

Ia sudah tidak bermain lagi untuk AC Milan sejak akhir Desember lalu dan kemudian terkena Covid-19 saat awal tahun 2022.

Setelah pulih pun ia ternyata tidak mendapat tempat di skuat. Jika pun iya, gelandang berusia 27 tahun tersebut hanya diletakkan di bangku cadangan tanpa bermain.

Baca Juga

Pintu keluar bagi Samu Castillejo di AC Milan sendiri sejatinya sudah terbuka sejak musim panas lalu, ketika banyak klub dikabarkan meminati jasanya.

Kontraknya di AC Milan akan berakhir pada Juni 2023 sehingga tidak akan mencekik siapa saja yang ingin mendatangkannya.

Zlatan Ibrahimovic

Pemain yang satu ini termasuk ‘golongan’ yang akan memutuskan seperti apa masa depannya setelah laga melawan Sassuolo pekan ini.

Baca Juga

Spekulasi pun mulai berhembus di sana-sini bahwa pentolan Timnas Swedia itu akan pensiun atau diberi jabatan di jajaran manajemen AC Milan.

Masalah kebugaran fisik yang terus menurun digadang-gadang bakal jadi alasan utama Zlatan Ibrahimovic untuk pensiun di usianya yang sudah memasuki 40 tahun.

Adapun niat AC Milan yang mengaku tidak ingin kehilangan Zlatan Ibrahimovic dalam kapasitas apapun tentu saja mengisyaratkan bahwa klub itu terbuka dalam membahas peran apa pun di dalam klub.

Baca Juga

Jadi, bukan tidak mungkin ia akan diberi sebuah jabatan di klub nantinya, entah apa pun itu, agar mau bertahan di AC Milan meski bukan sebagai pemain.

Kini para suporter dan publik hanya tinggal menanti keputusan apa yang akan diambil Ibra, yang masa baktinya bersama Rossoneri resmi berakhir bulan depan.

AC MilanSassuoloLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini