x

Man United Bajak Sven Botman, 3 Bintang Gratisan Ini Bisa Jadi Alternatif AC Milan

Kamis, 19 Mei 2022 20:26 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Tiga bek gratisan yang bisa dilirik AC Milan setelah incaran mereka, Sven Botman, berpotensi dibajak Manchester United pada bursa transfer musim depan.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga bek gratisan yang bisa dilirik AC Milan setelah incaran mereka, Sven Botman, berpotensi dibajak Manchester United pada bursa transfer musim depan.

Sven Botman memang tengah jadi komoditas panas sejumlah klub mapan Eropa jelang dibukanya bursa transfer musim panas, termasuk juga dari sang pemuncak klasemen sementara Liga Italia, AC Milan.

Baca Juga

I Rossoneri membidik Sven Botman untuk menggantikan Alessio Romagnoli yang dirumorkan akan meninggalkan klub dengan status gratisan.

Selain itu, Sven Botman juga diplot untuk menambah kualitas lini belakang AC Milan. Diketahui saat ini I Rossoneri tak bisa terus menerus mengandalkan Simon Kjaer yang sudah memasuki usia senja dan kerap diterpa cedera.

Sayangnya, keinginan I Rossoneri untuk meminang Botman terancam gagal terealisasikan lantaran eks Ajax Amsterdam tersebut kian dekat untuk reuni dengan Erik ten Hag di Manchester United.

Baca Juga

Menurut laporan dari Football Insider, Manchester United tak main-main untuk mengangkut Sven Botman dalam bursa transfer musim panas nanti.

Sosok Erik ten Hag disebut-sebut jadi kunci transfer tersebut. Pelatih asal Belanda itu dilaporkan ingin melakukan perombakan besar-besaran di lini belakang Manchester United.

Ten Hag pun menunjuk Botman sebagai sosok yang ia inginkan untuk membenahi masalah tersebut.

Baca Juga

Meski belum ada keterangan resmi dari pihak klub, namun ketertarikan Manchester United terhadap Sven Botman bakal jadi ancaman serius buat AC Milan.

Namun jika melihat para pemain yang bakal habis kontrak akhir musim nanti, sejatinya AC Milan masih bisa mencari pengganti Sven Botman bahkan tanpa harus mengeluarkan dana sepeserpun.

Lantas siapa sajakah bintang gratisan yang bisa dipilih AC Milan sebagai alternatif Sven Botman? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:


1. Luiz Felipe

Selebrasi pemain Lazio, Luiz Felipe usai cetak gol ke gawang Juventus dalam pertandingan Liga Serie A Italia 2019-2020 pekan ke-15 di Stadion Olimpico

Nama pertama adalah Luiz Felipe. Pemain berusia 25 tahun tersebut berpotensi meninggalkan Lazio akhir musim nanti, setelah kontraknya yang habis pada Juni 2022 mendatang belum ada tanda-tanda bakal diperpanjang.

Meski bakal hengkang, namun sepanjang musim 21/22 sosok Luiz Felipe merupakan palang pintu utama Lazio dan sulit tergantikan.

Baca Juga

Tercatat, ada 39 pertandingan yang telah dimainkan Luiz Felipe buat Lazio disemua kompetisi dengan torehan satu gol.

Luiz Felipe juga jadi salah satu pilar penting dalam keberhasilan Lazio menjuarai dua Super Coppa Italia musim 17/18 dan 19/20, serta satu trofi Coppa Italia tahun 2018/19.

Berbekal pengalaman mentas di Serie A bersama Lazio, tampaknya Luiz Felipe bakal cocok jadi bek baru AC Milan musim depan lantaran sang pemain tak perlu lagi melakukan adaptasi kompetisi.

Baca Juga

Andreas Christensen
Berikutnya ada Andreas Christensen. Bek Timnas Denmark berusia 26 tahun tersebut juga bisa dijadikan pilihan AC Milan lantaran sang pemain bakal berstatus bebas transfer akhir musim nanti.

Berbekal postur tubuh yang kokoh serta kegesitan dalam memutus aliran bola, gaya bermain Andreas Christensen disebut-sebut mirip dengan salah satu legenda AC Milan, Paolo Maldini.

Selama 6 musim memperkuat Chelsea, jebolan akademi Brondby tersebut mampu catatkan 161 penampilan dengan torehan dua gol di semua kompetisi.

Baca Juga

Christensen juga jadi salah satu pilar penting dalam keberhasilan Chelsea saat menjuarai UEFA Champions League musim 2020/21, Europa League, UEFA Super Cup serta FIFA Club World Cup.

Dengan pengalaman juara serta gaya bermain yang mirip dengan salah satu legenda klub, Andreas Christensen tampaknya bakal jadi salah satu alternatif yang pas buat AC Milan.


2. Connor Goldson

Selebrasi para penggawa Rangers FC usai mencetak gol ke gawang RB Leipzig (06/05/22). (Foto: REUTERS/Lee Smith)

Terakhir adalah Connor Goldson. Pemain asal Inggris ini sejatinya memang tidak setenar dua nama pertama, namun jika melihat performanya sepanjang musim 20/21, tampaknya Connor Goldson bisa jadi pilihan tepat.

Bersama Rangers, pemain berusia 29 tahun tersebut cukup sibuk dengan bermain dalam 60 pertandingan di semua kompetisi serta menorehkan 4 gol dan 4 assists.

Baca Juga

Connor Goldson juga jadi salah satu pemain vital yang mampu menghantarkan Rangers jadi runner up Liga Skotlandia musim ini, serta melaju hingga babak final Liga Europa 20/21.

Satu hal yang membuat Connor Goldson jadi pilihan tepat buat AC Milan, yakni market value sang peman yang cukup murah.

Dilansir dari laman Transfermakt, harga pasar mantan penggawa Brighton & Hove Albion itu hanya sebesar 8 juta euro.

Ditambah kontraknya yang akan habis akhir Juni nanti, AC Milan mungkin bisa berikan tawaran lebih murah dan menguntungkan buat manajemen kepada Connor Goldson.

Manchester UnitedAC MilanLiga InggrisLiga ItaliaTRIVIAAC Milan NewsSven Botman

Berita Terkini