x

Liga Italia: 3 Bintang Degradasi Venezia yang Bisa Dilirik AC Milan di Bursa Transfer

Senin, 16 Mei 2022 19:52 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Venezia telah dipastikan degradasi ke Serie B musim depan, namun tiga pemain ini dianggap masih punya potensi untuk bersaing di Serie A. Siapa saja mereka?

INDOSPORT.COM – Meski Venezia telah dipastikan degradasi ke Serie B musim depan, namun tiga pemain ini dianggap masih punya potensi untuk bersaing di Serie A dan mungkin dilirik AC Milan pada bursa transfer mendatang.

Meski kompetisi Serie A Liga Italia musim 21/22 masih menyisakan satu pertandingan lagi, namun Venezia sudah memastikan diri terdegradasi ke Serie B musim depan.

Baca Juga

Kepastian itu didapat setelah tim yang bermarkas di Pier Luigi Penzo Stadium tersebut hanya bisa mengumpulkan 26 poin dari 37 pertandingan sejauh ini.

Andai di pertandingan terakhir Venezia berhasil menang, perolehan poin mereka hanyalah 29 poin, masih kurang dua angka dari Salernitana yang berada di tempat ke-16 atau batas akhir zona aman Serie A.

Berstatus tim promosi musim lalu, kekuatan Venezia sejatinya memang tidak terlalu diperhitungkan pada gelaran Serie A musim ini.

Baca Juga

Terbukti, dari 37 pertandingan yang telah mereka jalani sejauh ini, skuat arahan Paolo Zanetti tersebut baru rasakan 6 kemenangan dan susah menelan 23 kekalahan.

Meski telah dipastikan terdegradasi ke Serie B musim depan, namu jika melihat performa tim sepanjang musim ini, ada beberapa pemain Venezia yang masih layak mentas di Serie A.

Andai klub-klub big four Serie A termasuk AC Milan berhasrat mencari bintang potensial dengan harga murah, mungkin para jebolan Venezia berikut bisa jadi opsi.

Baca Juga

Walau berpotensi jadi klub sultan andai akuisisi Investcorp resmi terjadi, namun kebiasaan AC Milan yang dalam beberapa musim terakhir gemar datangkan pemain non bintang, tampaknya para penggawa Venezia yang bakal terdegradasi ini bakal bisa menggiurkan manajemen Rossoneri.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga bintang degradasi Venezia yang cocok dilirik AC Milan musim depan:


1. Thomas Henry

AC Milan sukses mengalahkan tamunya Fiorentina pada pekan ke-35 Liga Italia 2021/2022 di Stadion San Siro, Minggu (01/05/22).

Nama pertama adalah Thomas Henry. Penyerang asal Prancis ini bisa menjadi opsi buat AC Milan yang memang membutuhkan sosok goal getter baru musim depan.

Hal ini dikarenakan dua striker utama AC Milan, Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic, sudah berada di usia cukup uzur yakni 35 dan 40 tahun.

Baca Juga

Berkaca dari kondisi tersebut, tampaknya akan sangat riskan buat AC Milan jika mereka tetap memaksakan untuk menggunakan jasa kedua pemain itu secara reguler musim depan.

Meski saat ini AC Milan sudah menargetkan sejumlah nama, namun Thomas Henry bisa jadi salah satu opsi yang mungkin sayang untuk dilewatkan.

Apalagi jika melihat performanya sepanjang musim 21/22. Berstatus debutan baru pertama kali mentas di Serie A, pemain berusia 27 tahun itu mampu mencetak 9 gol dan memberikan tiga assists dari total 33 laga buat Venezia.

Baca Juga

Jumlah golnya tersebut sama dengan perolehan Olivier Giroud di AC Milan musim ini.

Jika bermain bersama Venezia saja Thomas Henry mampu tampil tajam, bisa jadi sang striker bakal kian garang jika disuplai para winger dan gelandang berkualitas milik AC Milan.

Mattia Aramu
Berikutnya adalah Mattia Aramu. Gelandang serang berusia 27 tahun ini juga bisa dilirik AC Milan jika mereka membutuhkan pengatur serangan serba bisa.

Baca Juga

Berposisi asli sebagai attacking midfielder, namun Mattia Aramu mampu bermain di sektor sayap kanan hingga second striker.

Khusus untuk sektor winger, AC Milan diprediksi bakal untung jika mau menggaet Mattia Aramu. Pasalnya, sepanjang musim 21/22 ini sisi sayap kanan Rossoneri memang kurang begitu impresif.

Kehadiran Mattia Aramu yang mampu cetak 7 gol dan memberikan 5 assists dari 32 pertandingan Venezia, dipastikan bakal sangat cocok buat menambah daya serang AC Milan.

Selain itu, kemampuannya yang versatile membuat pemain asli Italia ini bisa mengisi pos lain seperti gelandang serang andai Brahim Díaz memutuskan kembali ke Real Madrid.


2. Gianluca Busio

Pemain AC Milan Olivier Giroud terlihat sedih setelah pertandingan REUTERS-Massimo Pinca

Terakhir adalah Gianluca Busio. Gelandang asal Amerika Serikat tersebut merupakan salah satu aset berharga The Yanks lantaran di usianya yang masih belia mampu jadi tumpuan di Serie A.

Masih berusia 19 tahun, Gianluca Busio yang baru didatangkan dari Kansas City langsung menjelma sebagai jendral lapangan tengah Venezia sepanjang musim.

Baca Juga

Total ada 29 pertandingan yang telah dijalani Gianluca Busio dengan torehan satu gol serta memberikan dua assists di Serie A.

Dengan potensi kepergian Franck Kessié ditambah kegemaran AC Milan akan pemain muda, tampaknya Gianluca Busio bisa jadi pilihan tepat buat il Diavolo.

Serie A ItaliaAC MilanSerie B ItaliaLiga ItaliaVenezia FCTRIVIABerita TransferBerita Liga Italia

Berita Terkini