x

Liga 1: Diam-diam, Barito Putera Sudah penuhi 4 Slot Pemain Asing

Sabtu, 21 Mei 2022 14:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemusatan latihan Barito Putera di Banjarmasin, Rabu (18/5/22). Foto: MO Barito Putera

INDOSPORT.COM - Diam-diam, klub Barito Putera mengaku sudah memenuhi empat slot pemain asing untuk Liga 1 2022-23.

Sebagaimana diketahui, Barito Putera melakukan banyak perombakan pada bursa transfer Liga 1 2022/23. Mulai dari pelatih, pemain asing, hingga pemain lokal.

Baca Juga

Pasalnya, Barito Putera terseok-seok di papan bawah klasemen musim lalu. Tak mau kejadian itu terulang lagi, CEO Hasnuryadi Sulaiman akhirnya membuat gebrakan.

Barito Putera resmi mendatangkan pemain berpengalaman, Donni Monim, Frank Sokoy, Rendy Saputra, Dendi Agustan Maulana, Slamet Budiono, hingga Joko Ribowo.

Pemain asing juga tak luput dari evaluasi. Ada pemain musim lalu yang bertahan, dan ada pula pemain anyar yang akan merapat.

Baca Juga

Konon, menurut Hasnuryadi, empat pemain asing sudah menandatangani kontrak di tim Barito Putera, walau belum diperkenalkan.

"Yang bisa kami informasikan, empat orang pemain asing sudah tanda tangan kontrak," ungkap Hasnuryadi Sulaiman pekan lalu.

"Kita tinggal menunggu kedatangannya saja, tapi sudah tanda tangan kontrak kok. Sama seperti pemain-pemain lainnya yang sudah kita tanda tangani kontraknya."

Baca Juga

Meski begitu, manajemen nampaknya masih belum mau merilis siapa saja pemain asing yang dimaksud, dan apakah mereka sudah berpengalaman main di Liga 1 atau belum.

"Seperti biasa, kami tak bisa menyampaikan sampai yang bersangkutan sudah datang di Banjarmasin, jadi mohon kesabarannya."


1. Barito Dapatkan Rafinha dan Renan Alves

Pemain asing anyar Barito Putera, Rafinha.

Bicara soal pemain asing, Barito Putera nampaknya tak ingin main-main. Mereka akan menjadi jantung permainan Laskar Antasari di sepanjang Liga 1 2022 nanti.

Alhasil, CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman memilih untuk merekrut pemain yang sudah menunjukkan kualitasnya di Liga 1, ketimbang pemain non-pengalaman.

Baca Juga

"Selama ini kita belajar dari pengalaman, beberapa kali kita ada kesalahan dalam merekrut pemain, baik itu melalui seleksi maupun tanpa seleksi," ungkap Hasnur.

Salah satunya, Barito memanggil kembali pemain asing yang membela tim di Liga 1 2021 putaran awal, Rafael Gomes 'Rafinha'.

Saat dipimpin oleh Djadjang Nurdjaman, Rafinha tampil dalam 15 laga dan memberi 4 gol serta 5 assist untuk Barito.

Baca Juga

Kemudian, bek asing Barito di Liga 1 2021 putaran kedua, Renan Alves baru-baru ini juga melempar kode bertahan. Ia masih mengunggah potretnya berseragam Barito.

Ada tiga pemain Barito musim lalu yang masih menjadi pertanyaan, apakah Kim Jin-sung, Rafael Silva, dan Bruno Matos akan dipertahankan atau justru dicoret?

Baca Juga

Di sisi lain, ada rumor transfer yang beredar dan menyatakan bahwa Barito Putera akan mendatangkan pemain asing asal Jepang, yaitu Ryota Noma, gelandang 30 tahun.

"Sementara untuk Ryota Noma sudah fix akan mengisi slot Asia Barito Putera. Ia sedang mengurus surat-surat untuk terbang ke Indonesia," tertulis dalam unggahan sebuah akun rumor transfer.


2. Daftar Pemain Barito Putera

Bayu Pradana, pemain Barito Putera. Foto: MO Barito Putera

Berikut adalah daftar pemain Barito Putera dan posisi pemain untuk Liga 1 2022-23, per tanggal 21 Mei 2022.

Penjaga Gawang :
Joko Ribowo (33)
Aditya Harlan (34)
Noor Halid (24)
Yogi Hermawan (19)

Pemain Belakang :
Muhammad Firli (22)
Yuswanto Aditya (22)
Nazar Nurzaidin (26)
Dendi Agustan Maulana (27)
Amiruddin Bagas Kaffa (20)
Alexandro Felix Kamuru (17)
Donny Harold Monim (29)
Frank Rikhart Sokoy (24)
Rendy Saputra (32)

Pemain Tengah :
Rizky Pora (32)
Bayu Pradana (31)
Ambrizal Umainailo (25)
Ferdiansyah (22)
Alif Jaelani Ruslan (19)
Luthfi Kamal Baharsyah (23)
Muhammad Rafi Syarahil (21)
Buyung Ismu Lessy (23)

Penyerang :
Rahmat Beri Santoso (18)
Rafael Oliveira 'Rafinha' (32)
Kahar Muzakkar (23)
Afdal Yusra (24)
Slamet Budiono (27)
Rafly Ariyanto (20)
Rizky Kurniawan (22)

Bursa TransferBarito PuteraRafinhaRafael da SilvaLiga IndonesiaRafael SilvaLiga 1Hasnuryadi SulaimanBruno MatosBerita TransferBerita Bursa TransferBerita Liga 1Transfer PemainRenan Alves

Berita Terkini