x

Liga 1: Efek Jacksen F. Tiago, Persis Solo jadi Ajang Reuni Mantan Barito Putera

Jumat, 20 Mei 2022 16:36 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Skuat Barito putera di Liga 1 2019. Gavin Kwan Adsit, Samsul Arif, dan Andri Ibo kini merapat ke Persis Solo untuk Liga 1 2022.

INDOSPORT.COM - Efek Jacksen F. Tiago, Persis Solo nampaknya akan menjadi ajang reuni para mantan pemain Barito Putera.

Memasuki bursa transfer Liga 1 2022, Persis Solo mendatangkan banyak pemain. Namun yang menjadi sorotan adalah hadirnya para mantan Barito Putera di line up teranyar.

Pertama, yakni Samsul Arif, striker lokal paling produktif dalam beberapa musim terakhir. Ia pernah membela Barito pada kompetisi Liga 1 2017 hingga 2019 silam.

Baca Juga

Kemudian, Persis Solo juga mendatangkan Muhammad Riyandi, kiper muda berbakat yang jadi kiper utama Barito Putera di Liga 1.

Riyandi adalah pemain binaan akademi Barito Putera sejak tahun 2016 silam. Maka, keputusannya menueberang ke Persis Solo sempat menjadi sorotan publik sepak bola.

Pemain ketiga, Gavin Kwan Adsit, pemain serba bisa yang jadi andalan Barito Putera di Liga 1 2017 hingga 2019, sebelum ia hijrah ke Bali United dan meraih trofi juara Liga 1.

Baca Juga

Baru-baru ini, Persis Solo juga menambah amunisi baru. Ia adalah Andri Ibo, pemain bertahan yang pernah berseragam Barito Putera pada gelaran Liga 1 2019 silam.

Satu persamaan dari empat pemain ini adalah, mereka semua pernah dilatih oleh Jacksen F. Tiago, saat membesut Barito Putera di Liga 1 2017 hingga 2019 lalu.

Baca Juga

Kini, Jacksen F. Tiago merapat ke Persis Solo. Bukan sebagai pelatih, tapi ia justru menjabat sebagai manajer Sambernyawa.

Bursa transfer Liga 1 2022 masih belum ditutup. Apakah Persis Solo akan kembali mendatangkan eks pemain Barito Putera?


1. Andri Ibo Ramaikan Reuni Barito

Bek asal Papua yang pernah membela Persik Kediri dan Barito Putera, Andri Ibo.

Persis Solo terus menambah pemain baru dalam bursa transfer Liga 1 2022. Teranyar, klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu resmi merekrut bek tengah senior, Andri Ibo.

Persis Solo berhasil mendatangkan bek berpengalaman itu dari klub Persik Kediri. Kehadirannya tentu akan menjadi nyawa tambahan bagi Laskar Sambernyawa.

Baca Juga

Apalagi, Andri Ibo tidak akan merasa asing dengan suasana yang ada di dalam skuat Persis Solo musim ini. Ia kembali satu tim dengan Samsul Arif dan Gavin Kwan Adsit.

Mereka adalah kolega lama yang pernah bermain di klub yang sama. Andri, Samsul Arif dan Gavin pernah berseragam Barito.

Baca Juga

"Tentunya saya sudah melihat bagaimana tim ini berjuang keras dengan baik dari sisi pemain dan manajemen agar bisa lolos ke Liga 1," ungkap Andri Ibo via Bola.

"Kehadiran pemain yang sebelumnya pernah bermain bersama saya, seperti Samsul Arif dan Gavin Kwan Adsit, saya akan merasa sangat nyaman," imbuhnya.

Baca Juga

Apalagi Persis Solo kini juga dimotori oleh Jacksen F. Tiago, mantan pelatihnya saat bersama-sama berseragam Barito Putera.

"Termasuk adanya Coach Jacksen di dalam tim. Saya berharap dapat memberikan yang terbaik di tim ini," lanjut Andri Ibo lagi.


2. Barito Lepas Pemain Lagi

Pemusatan latihan Barito Putera di Banjarmasin, Rabu (18/5/22). Foto: MO Barito Putera

Beda nasib Persis Solo dan Barito Putera. Jika Laskar Sambernyawa begitu mulus mendapatkan pemain berkualitas, Laskar Antasari justru kehilangan sejumlah pemain.

Teranyar, Barito Putera harus melepas Beni Oktovianto, penyerang sayap yang tiba-tiba saja memutuskan mundur dari tim, padahal ia sudah diperkenalkan untuk Liga 1 2022.

"Sebelumnya saya memohon maaf kepada suporter Barito Mania, saya Beni Oktovianto mengundurkan diri dari Barito Putera," tulis Beni Okto dalam unggahan foto terbaru.

"Semoga Barito tahun ini semakin sukses, dan semoga selalu diberikan kesehatan buat semuanya. Terima kasih sudah mau menerima saya di keluarga besar Barito."

Bursa TransferBarito PuteraSamsul ArifPersis SoloGavin Kwan AdsitJacksen F. TiagoLiga IndonesiaMuhammad RiyandiLiga 1Berita TransferAndri IboBerita Bursa TransferBerita Liga 1Transfer Pemain

Berita Terkini