x

Sambar Bek Muda Ajax Amsterdam, Erik ten Hag Bisa Obati Penyakit Menahun Manchester United

Sabtu, 21 Mei 2022 20:00 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Raksasa Liga Inggris, Manchester United, bisa bereskan dua masalah menahun jika mendatangkan bek muda Ajax Amsterda, Jurrien Timber. (REUTERS/Murad Sezer/File Photo)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Manchester United bisa bereskan dua masalah menahun jika mendatangkan bek muda Ajax Amsterda, Jurrien Timber.

Manchester United kini kabarnya kembali merongrong Ajax Amsterdam dengan kembali berusaha mendatangkan satu pilar muda, Jurrien Timber.

Baca Juga

Timber merupakan salah satu bek muda Belanda dengan kemampuan gemilang, yang bisa menempati dua posisi sekaligus di lini belakang.

Selain itu, usianya yang masih 20 tahun membuat Manchester United bisa saja menggunakan jasanya untuk memperkuat lini belakang, yang kerap jadi masalah.

Seperti diketahui, Manchester United punya dua masalah yang terhitung sudah bertahun-tahun tak dapat diselesaikan, yaitu buruknya penampilan bek kanan dan bek tengah.

Baca Juga

Pelatih baru Manchester United, Erik ten Hag, santer dikabarkan akan melego bek Inggris, Aaron Wan-Bissaka, dan hanya akan mempertahankan Diogo Dalot sebagai satu-satunya bek kanan.

Jurrien Timber otomatis akan mendapatkan posisi di bek kanan, salah satu posisi yang bisa dimainkan bek Timnas Belanda ini dengan baik.

Nama Jurrien Timber sendiri merupakan andalan Ajax Amsterdam dalam beberapa waktu belakangan, dengan rincian 43 penampilan total pada musim 2021/2022.

Baca Juga

Meskipun demikian, 38 penampilan di antaranya berposisi sebagai bek tengah Ajax Amsterdam, dengan lima penampilan lain sebagai bek kanan dalam sistem lima bek.

Melihat hal ini, Erik ten Hag tentu bisa lebih leluasa dalam meramu taktik untuk Manchester United, mengingat ada pemain yang mahir di beberapa posisi.


1. Ten Hag Bisa Bantu Masalah Menahun Manchester United

Erik ten Hag, Pelatih Ajax Amsterdam (REUTERS/Murad Sezer/File Photo)

Ten Hag tentu perlu mempertimbangkan untuk merekrut bek kanan murni bagi Manchester United.

Meskipun uang dari manajemen klub tidak terbatas, absennya The Red Devils dari ajang Liga Champions membuat mereka kesulitan mendatangkan pemain berkualitas.

Baca Juga

Lantaran keterbatasan itu, kedatangan Jurrien Timber sebagai transfer perdana Manchester United akan menguntungkan Erik ten Hag.

Selain itu, Ten Hag bisa membantu Harry Maguire mendapatkan kembali kepercayaan dirinya untuk berpasangan dengan Raphael Varane di lini belakang Manchester United.

Ten Hag kemudian bisa melego beberapa pemain tak terpakai, seperti Eric Bailly, Phil Jones, dan Axel Tuanzebe.

Baca Juga

Timber akan dicoba menjadi pilihan pertama di posisi bek kanan, sembari menjadi bek tengah darurat di samping Victor Lindelof yang akan bertahan.

Harga Timber pun tak mahal dan Manchester United tak akan masalah untuk mendatangkan bek muda, sembari mencari pemain baru di posisi lainnya.

Manchester United akan mendapatkan pemain yang menarik untuk mengisi skuat mereka di musim 2022/2023 nanti, dengan beberapa pemain akan dijual untuk menambah biaya transfer.

Manchester UnitedAjax AmsterdamLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini