x

Bursa Transfer: Ingin Bawa Dua Pemain ke Man United, Ten Hag Takut Bikin Ajax Terpuruk

Selasa, 17 Mei 2022 04:22 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
Antony dan Jurrien Timber ingin Erik ten Hag bawa ke Manchester United namun hal itu akan membuat Ajax Amsterdam menjadi pincang.

INDOSPORT.COM - Antony dan Jurrien Timber memang Erik ten Hag pandang sebagai pemain spesial yang membuatnya bisa sukses di Ajax Amsterdam musim ini.

Akan tetapi ia akan berpikir dulu berkali-kali sebelum membawa keduanya ke Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022 nanti karena berpotensi membuat mantan klubnya langsung terpuruk.

Baca Juga

Baik Antony ataupun Timber adalah pemain langganan starting XI racikan Ten Hag yang membantu Ajax menjuarai Eredivisie Belandang 2021/2022.

Timber meski usianya baru 20 tahun dan terbilang pendek (179 cm) untuk ukuran bek tengah, namun bisa memainkan 30 pertandingan liga di bawah Ten Hag.

Tiap 90 menit, defender berpaspor Belanda tersebut mampu mengukir 2,4 tekel, 1,7 potongan, 1,4 sapuan, plus 0,4 blok.

Baca Juga

Dalam urusan mengumpan, statistik Jurrien Timber semakin menonjol. Akurasinya bisa tetap di atas 91,5% meski dalam setiap pertandinga ia melepas setidaknya 75 operan.

Antony juga tidak kalah brilian di sektor sayap kanan. Kaki kiri tajam plus tekhnik tinggi membuat Erik ten Hag berani mencadangkan David Neres yang lebih senior untuknya.

Baca Juga

Di 23 pertandingan Eredivisie Belanda, sang winger Brasil bisa menceploskan delapan gol plus empat assist.

Per 90 menit Antony juga bisa melepas 3,7 tembakan, 1,4 umpan kunci, dan melakukan 1,4 dribel. Cocok untuk mengisi sisi kanan Manchester United yang tidak punya sayap kidal alami.


1. Enggan Tega pada Ajax?

Eks Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag. Foto: REUTERS/Pedro Nunes

Erik ten Hag sendiri sebenarnya sangat mau membawa sejumlah pemainnya di Ajax Amsterdam sebagai pembelian pertamanya sebagai manajer Manchester United di bursa transfer.

Hal tersebut ia kemukakan secara terbuka. Ia tidak mendapat larangan dari pihak De Godenzonen untuk melakukan 'penggembosan' di Johan Cruyff ArenA.

Baca Juga

“Tidak ada kesepakatan yang melarang saya untuk membawa pemain ke Manchester United”, ucap Ten Hag kepada weTalkAjax pada 6 Mei lalu.

“Pemain Ajax mana yang menarik? Saya punya banyak pemain-pemain bagus di sini, tapi itu bukan topik perbincangan ideal saat ini,” tambahnya lagi.

Baca Juga

Hanya saja ia takut jika salah pilih pemain maka efeknya Ajax akan langsung pincang. Terutama Jurrien Timber dan Antony tidak punya pelappis sepadan.

"Aku rasa akan ada banyak klub top yang tertarik pada Timber," beber Ten Hag dalam wawancara terbarunya untuk De Telegraaf.

"Jika Antony pergi musim depan maka itu akan jadi pukulan telak untuk Ajax. Di skuat saat ini tidak ada pemain lain yang bisa menggantikannya," imbuhnya.

Baca Juga

Jika memang berminat membawa Jurrien Timber dan Antony ke Manchester United, Erik ten Hag butuh dana setidaknya 65 juta Euro.

Pada bursa transfer nanti isunya The Red Devils siap memberinya bujet sebesar 120 juta Euro namun bisa bertambah apabila sejumlah pemain dilepas.


2. Barcelona Masih Krisis, Man United Bisa Gaet De Jong

Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

Manchester United boleh bernapas lega. Barcelona hampir dipastikan menjual gelandang andalannya Frenkie de Jong ke Old Trafford menyusul krisis keuangan semakin parah.

Gelandang Belanda, Frenkie de Jong belakangan dikaitkan dengan kabar dirinya bakal meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2022 nanti.

De Jong kabarnya akan hengkang ke klub Inggris, Manchester United yang bakal ditangani pelatih asal Belanda, Erik ten Hag, musim depan.

Namun, Man United tengah dibuat pusing dengan rencana transfer Frenkie de Jong yang terancam gagal. Sebab, sang pemain justru makin dekat ke rival mereka.

Kabar yang berhembus kencang, pemain incaran The Red Devils itu justru makin dekat ke Manchester City. Dia rupanya menjadi opsi lain Barcelona untuk mendapatkan Bernardo Silva.

Baca selengkapnya: Terlilit Krisis, Barcelona 90 Persen Tendang Frenkie De Jong ke Man United

Bursa TransferManchester UnitedAjax AmsterdamBerita Bursa TransferErik ten Hag

Berita Terkini