x

Momen Kocak Mo Salah Diberi Tahu Fans Golnya Tidak Buat Liverpool Jegal Man City Juara Liga Inggris

Senin, 23 Mei 2022 20:04 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Mohamed Salah sempat mengira golnya ke gawang Aston Villa membuat Liverpool lewati Manchester City dalam perebutan Liga Inggris sebelum seorang fans memberitahu. (REUTERS/Phil Noble )

INDOSPORT.COM - Persaingan demi titel Liga Inggris di musim 2021/2022 memang hanya melibatkan Manchester City dan Liverpool saja namun keseruan yang disajikan tetap besar

Kedua tim masih sama-sama punya peluang di pekan terakhir yang digelar pada Minggu (22/05/22) lalu dan kebetulan mendapat jatah partai kandang.

Baca Juga

Manchester City dijadwalkan berjumpa dengan Aston Villa sementara Liverpool diadu dengan Wolverhampton Wanderers dan hasilnya adalah hiburan di level atas.

Kedua kandidat juara sama-sama tertinggal 0-1 lebih dulu di pertandingan masing-masing namun Liverpool sanggup membalikkan keadaan menjadi 3-1 di babak kedua.

Sementara itu City justru sempat kemasukan satu gol tambahan sebelum memastikan kemenangan tipis 3-2 saat laga tinggal menyisakan sepuluh menit di waktu normal.

Baca Juga

Yang lucu adalah karena pemain fokus untuk bertempur di lapangan, mereka cenderung tidak mengetahui hasil pertandingan lain termasuk Mohamed Salah, winger andalan Liverpool.

Ia mencetak gol kedua klubnya dan mengira jika City masih dalam posisi berimbang atau bahkan tertinggal sehingga ia merayakan golnya dengan penuh emosi.

Baca Juga

Namun setelah itu ada fans di tribun Anfield yang memberitahunya melalui gestur tangan jika skor di Etihad Stadium sudah berbalik 3-2 untuk empunya stadion.

Salah pun kontan lemas dan berjalan gontai. Ia mungkin tidak percaya jika Manchester City masih bisa membalikkan keadaan di waktu-waktu krusial.


1. Salah Borong Dua Gelar Pribadi

Pemain Liverpool Mohamed Salah memegang trofi Playmaker dan Golden Boot. Foto: REUTERS/Phil Noble

Sebenarnya fans Liverpool pun juga sempat tertipu oleh keadaan layaknya Mohamed Salah. Mereka bahkan terperdaya hoax yang lebih besar.

Tidak lama usai gol sang penyerang Mesir, rupanya ada orang yang isen mengatakan jika Manchester City dan Aston Villa kembali berimbang 3-3.

Baca Juga

Kontan saja para loyalis The Reds kemudian kembali diliputi kegembiraan dan saling berpelukan satu sama lain.

Hanya saja mereka kembali terdiam usai berita tersebut dikonformasi hanya bohong belaka. Komentator di televisi pun sepertinya sadar akan hal itu dan turut melaporkannya saat itu juga.

Pada akhirnya gelar juara Liga Inggris harus dilepas ke Manchester City untuk kali keempat dalam liam musim terakhir.

Baca Juga

Setidaknya fans Liverpool bisa sedikit berbahagia karena Salah kemudian mendapat sejumlah penghargaan individual.

Yang pertama adalah trofi sepatu emas untuk predikat pencetak gol terbanyak Liga Inggris 2021/2022 dengan 23 gol.

Akan tetai Mohamed Salah harus berbagi singgasana dengan penyerang Tottenham Hotspur asal Korea Selatan, Son Heung-min, yang kemudian menjadikannnya pemain asal Asia pertama yang sanggup menjadi top skor Premier League.

Baca Juga

Salah benar-benar bisa menjadi yang terbaik seorang diri untuk anugerah Playmaker of the Season alias penyumbang assist terbanyak Liga Inggris.

Eks AS Roma, Fiorentina, dan Chelsea tersebut menyumbang 13 assist untuk mengungguli dua rekannya di Liverpool, Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson. Bukan capaian yang buruk mengingat Manchester City memang sudah dijagokan menjadi juara sejak awal.


2. Liverpool Idamkan Kylian Mbappe

Kylian Mbappe (REUTERS/Christian Hartmann)

Meski sangat ingin untuk bisa mendapatkan Kylian Mbappe namun Liverpool hanya bisa pasrah melihat sang bintang Prancis berlalu begitu saja.

Sudah sangat eratnya hubungan striker Paris Saint-Germain itu dengan Real Madrid membuat sang raksasa Inggris merasa tidak ada gunanya menjajal peruntungan mereka di bursa transfer. 

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh pelatih kepala Liverpool sendiri, Jurgen Klopp, yang mengakui mengagumi Mbappe.

"Tentu saja kami tertarik pada Kylian Mbappe, kami tidak buta!," ujar Klopp seperti yang dikutip dari GOAL.

"Tidak ada yang perlu Liverpool bocorkan tentang (kontak dengan Mbappe. Semuanya sudah terencana dan semuanya baik-baik saja," 

Baca selengkapnya: Kesiangan! Liverpool Akui Idamkan Kylian Mbappe usai Real Madrid Sudah Nyaris Done Deal

LiverpoolManchester CityMohamed SalahLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini