x

Kesiangan! Liverpool Akui Idamkan Kylian Mbappe usai Real Madrid Sudah Nyaris Done Deal

Rabu, 18 Mei 2022 08:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
Jurgen Klopp sebut Liverpool ingin sekali mendapatkan Kylian Mbappe di bursa transfer namun persaingan dengan Real Madrid membuat mereka mundur teratur.

INDOSPORT.COM - Meski sangat ingin untuk bisa mendapatkan Kylian Mbappe namun Liverpool hanya bisa pasrah melihat sang bintang Prancis berlalu begitu saja.

Sudah sangat eratnya hubungan striker Paris Saint-Germain itu dengan Real Madrid membuat sang raksasa Inggris merasa tidak ada gunanya menjajal peruntungan mereka di bursa transfer. 

Baca Juga

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh pelatih kepala Liverpool sendiri, Jurgen Klopp, yang mengakui mengagumi Mbappe.

"Tentu saja kami tertarik pada Kylian Mbappe, kami tidak buta!," ujar Klopp seperti yang dikutip dari GOAL.

"Tidak ada yang perlu Liverpool bocorkan tentang (kontak dengan Mbappe. Semuanya sudah terencana dan semuanya baik-baik saja," 

Baca Juga

"Kami menyukai permainannya. Jika Anda tidak menyukainya maka Anda harus mempertanyakan diri Anda sendiri,"

"Tapi kami tidak bisa terlibat dalam perebutan ini (transfer untuk Mbappe). Pasti ada klub lain yang terlibat, tapi itu bukan masalah. Ia tetaplah pemain yang hebat," tambah juru taktik asal Jerman itu lagi.

Liverpool memang butuh penyerang sayap kelas dunia seperti Kylian Mbappe mengingat mereka suatu saat harus berhenti bergantung pada Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Baca Juga

Mbappe baru berusia 23 tahun namun kualitas sudah jauh di atas pemain kebanyakan. Untuk PSG, eks AS Monaco tersebut telah membukukan total 168 gol plus 87 assist dari 216 pertandingan.

Tidak heran jika hanya klub-klub terbesar dunia saja yang bisa mendekatinya di bursa transfer. Liverpool masuk kategori elite tersebut namun selalu ada ikan yang lebih besar di lautan, contohnya Real Madrid.


1. Nyaris Resmi Menuju Real Madrid

Aksi pemain Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe saat melepaskan tendangan ke arah gawang Real Madrid. Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier

GOAL telah mengetahui bahwa Madrid sudah mencapai kesepakatan dengan Mbappe setelah empat bulan berdiskusi.

Kini hanya ada beberapa detil kecil yang tersisa untuk diselesaikan sebelum kesepakatan dapat diumumkan secara resmi.

Baca Juga

Info dari Fabrizio Romano pun tidak jauh berbeda. Jurnalis asal Italia itu mengabarkan jika negosiasi kedua belah pihak yang dilakukan dengan tatap muka pada Senin (16/05/22) berjalan positif.

Jika semua aman maka Real Madrid baru akan melakukan penawaran langsung pada Paris Saint-Germain.

Baca Juga

Los Blancos juga tinggal menunggu pemain Mbappe itu untuk mengonfirmasi kepergiannya dari PSG, yang bisa ia lakukan setelah pertandingan terakhir musim ini melawan Metz, Minggu (22/05/22) mendatang.

Mbappe selalu bermimpi bisa bermain di Santiago Bernabeu. Sejak kecil ia mengindolakan sosok Cristiano Ronaldo dan berharap bisa mengikuti jejak karier CR7 pula.

Baca Juga

Kepindahan Mbappe ke Real Madrid akan semakin spektakuler karena tidak melibatkan uang sama sekali mengingat kontraknya bersama PSG habis per Juli 2022.

Itu artinya Kylian Mbappe akan berganti klub secara cuma-cuma karenan status free agent. Liverpool atau klub manapun masih bisa membajak deal ini namun kemungkinannya sangatlah kecil.


2. Demi Bantai Real Madrid, Liverpool Disarankan Main Selow Lawan Southampton

Liverpool (Reuters/Peter Cziborra)

Meski persaingan gelar juara Liga Inggris sedang panas-panasnya, Liverpool diminta untuk tetap memprioritaskan final Liga Champions.

Dengan tingkat kemungkinan sukses yang lebih tinggi berada di Eropa, maka The Reds disarankan untuk tidak terlalu ngotot di kancah domestik yang mungkin bisa menyebabkan cedera pada pemain penting contohnya Mohamed Salah atau Virgil van Dijk.

Maka dari itu Jamie Carragher selaku legenda Liverpool meminta agar kedua pemain tersebut dicadangkan saja di laga pekan ke-37 Liga Inggris menghadapi Southampton.

Carragher merasa jika Liverpool perlu untuk memastikan jika mereka dapat bermain dengan skuat terbaik kala jumpa Real Madrid di final Liga Champiosn yang digelar pada 29 Mei mendatang.

Jika tidak kekurangan satupun pemain inti maka Carragher yakin jika kans Liverpool menang atas Real Madrid di atas 2:8.

Baca selengkapnya: '80 Persen Juara Liga Champions', Liverpool Diminta Cadangkan Salah dan Van Dijk Kontra Southampton

Bursa TransferReal MadridLiverpoolParis Saint-GermainJurgen KloppKylian MbappeBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler