x

Transfer Kejutan Real Madrid! Incar Jimat AC Milan Usai Batal Boyong Mbappe

Senin, 23 Mei 2022 07:33 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Real Madrid memiliki rencana baru untuk bursa transfer musim panas 2022. Foto: REUTERS/Susana Vera.

INDOSPORT.COM - Real Madrid memiliki rencana baru untuk bursa transfer musim panas 2022 dengan mengalihkan target pada penyerang AC Milan, Rafael Leao, selepas gagalnya transfer Kylian Mbappe.

Dilansir dari Marca, salah satu dampak bertahannya Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain adalah rasa frustrasi dengan menggelontorkan dana besar untuk melengkapi skuat Real Madrid.

Baca Juga

Ada beberapa nama yang disebutkan dalam media yang akan didatangkan oleh Aurelien Tchouameni dari AS Monaco dan Darwin Nunez yang tengah moncer bersama Benfica.

Tchouameni sendiri menjadi salah satu talenta muda paling dicari jelang bursa transfer musim panas 2022 ini usai tampil bagus bersama AS Monaco sejak 2019 silam.

Kini, pemain 22 tahun ini menjadi anggota tim nasional Prancis, selepas turun dalam 30 pertandingan bersama AS Monaco di Liga Prancis musim 2021/2022.

Baca Juga

Performa Tchouameni di lini tengah mampu membawa AS Monaco ke peringkat keempat klasemen Liga Prancis, sehingga bisa kembali tampil di kompetisi Eropa musim 2022/2023 mendatang.

Real Madrid sendiri berulang kali menyatakan berminat pada Tchouameni yang akan dipasangkan dengan talenta muda Prancis lainnya, Eduardo Camavinga.

Laporan baru kemudian menyebutkan bahwa Real Madrid bakal mengincar penyerang AC Milan, Rafael Leao, yang bakal menjadi target kedua selepas gagal mendatangkan Mbappe.

Baca Juga

Dilaporkan bahwa Rafael Leao tengah menggelar diskusi dengan manajemen AC Milan terkait dengan perpanjangan kontrak selama dua tahun hingga 2026, selain ada rumor bursa transfer yang lain dari Real Madrid.

Sebelumnya, winger kiri AC Milan yakni Rafael Leao tampak tak peduli dengan minat Barcelona. Pasalnya, pemain Portugal tersebut malah mengungkapkan kebahagiaanya di San Siro. 


1. Rafael Leao Fokus Bela AC Milan

Rafael Leao bahagia di AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

Rasa bahagianya ia curahkan lewat live di akun Insagram pribadinya. Dalam siaran langsung tersebut, Rafael Leao mengatakan bahwa ia bahagia di San Siro dan bermimpi meraih gelar Liga Champions bersama Rossoneri.

Pernyataanya tersebut menjawab kabar tentang hengkangnya sang winger ke Camp Nou. Beberapa pekan yang lalu memang beredar kabar bahwa ia menunda perpanjangan kontrak karena suatu masalah dengan klub lamanya.

Baca Juga

Leao sendiri memang harus membayar dari kantongnya sendiri sebesar Rp300 miliar kepada mantan klubnya yakni Sporting Lisbon yang ia tinggalkan empat tahun lalu.

Saat itu Rafael Leao beserta beberapa pemain Sporting lainnya memutuskan secara sepihak kontrak mereka dengan klub  raksasa Liga Portugal tersebut.

Baca Juga

Pengadilan pun menuntut agar Rafael Leao membayar sejumlah uang untuk menutup kerugian. Ia pun dikabarkan meminta bantuan kepada pihak manajemen Rossoneri namun ditolak.

Menurut Carlo Pellegatti yang merupakan seorang jurnalis olahraga, masalah pembayaran denda di pengadilan  membuat Leao enggan untuk menambah masa tinggalnya.

Namun semua kabar tersebut seakan terbantahkan oleh sang pemain sendiri, saat dirinya menggelar live di akun instagram pribadinya.

Baca Juga

Rafael Leao sendiri menjadi salah satu senjata andalan AC Milan musim ini. Penampilannya yang beringas sukses membantu AC Milan bertengger di puncak klasemen Liga Italia.

Rafael Leao memang berjuang keras untuk bisa mewujudkan harapan fans AC Milan yang sudah rindu untuk mengangkat trofi bergengsi. 


2. Stefano Pioli dan Rafael Leao Terbaik di Italia

Stefano Pioli dan Rafael Leao telah dinobatkan sebagai pelatih serta pemain terbaik di Liga Italia. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

Gelar scudetto AC Milan terasa amat lengkap. Bagaimana tidak, Stefano Pioli dan Rafael Leao telah dinobatkan sebagai pelatih serta pemain terbaik di Liga Italia.

Setelah menunggu 11 tahun, I Rossoneri akhirnya kembali membawa trofi Liga Italia ke lemari San Siro.

Kepastian tersebut didapat usai I Rossoneri menang 3 gol tanpa balas saat memainkan lawatannya ke Mappei Stadium markas Sassuolo.

Olivier Giroud dan Franck Kessie patut didapuk sebagai pahlawan setelah keduanya turut menyumbang gol. Tak cuma itu, Rafael Leao yang mencatatkan 3 kali assist juga pantang untuk dikecualikan.

Dengan hasil tersebut AC Milan menempati urutan pertama di klasemen akhir dengan koleksi 86 poin hasil dari 38 partai yang dilakoni.

Baca selengkapnya: AC Milan Scudetto, Stefano Pioli dan Rafael Leao Jadi Pelatih-Pemain Terbaik di Liga Italia

Bursa TransferReal MadridAC MilanBerita TransferRafael LeaoBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini